Desain rumah minimalis sederhana satu lantai

Sponsored Links

Desain rumah minimalis sederhana satu lantai

Desain rumah minimalis sederhana satu lantai tidak akan membuat rumah anda terlihat kurang menarik namun kalau penempatan dan penataan itu sesuai dengan gaya rumah modern tentu akan membuat rumah anda terlihat menarik. Penempatan dan penataan itu meliputi lokasi tanah dan interior rumah, sebisa mungkin carilah lokasi rumah yang strategis sehingga mudah di akses dari mana saja serta akan mempermudah kegiatan anda setiap harinya, tapi jika lokasi rumah itu tidak ada dan tidak memungkinkan maka bangunlah rumah sebaik mungkin walaupun itu sederhana. Pertama-tama tentukan desain rumah minimalis sederhana satu lantai itu seperti apa, apakah denah rumah dengan satu kamar tidur, dua kamar tidur dan lain-lain. Berikut ini adalah contoh denah rumah sederhana, misalkan kita membangun rumah dengan panjang 12.50 meter X 10.50 meter, di sini kita bisa membuat dua hingga tiga kamar tidur dan memiliki garasi ukuran 3 meter X 2.50 meter, dua kamar mandi, ruang tamu, ruang makan yang langsung tergabung dengan ruang makan. Perhatikan gambar di bawah ini :

Denah-rumah-sederhana-minimalis
Denah rumah sederhana minimalis

Setelah menentukan denah desain rumah minimalis sederhana satu lantai berikutnya adalah desain interior yang tepat untuk model rumah tersebut. Pada gambar di atas ruang tamu yang tersedia adalah 3 meter X 2.50 meter, karena posisinya segi empat maka anda harus membeli sofa leter L agar ruangan tidak terasa sumpek di tambah dengan ketinggian sofa atau kursi tidak terlalu tinggi, pilihlah kursi dengan maksimal tinggi 50 hingga 60 cm ini untuk mempermudah anda dan tamu duduk dan akan terlihat santai. O ya untuk pemilihan cat ruang tamu perlu di perhatikan bahwa penggunaan warna merah yang terlalu banyak itu kurang bagus, warna yang di sarankan adalah putih dan warna-warna lain yang mendekati warna putih, kenapa menggunakan warna putih? Warna putih itu warna yang bisa dipadukan dengan warna-warna yang lain,warna putih itu lebih berwibawa, warna putih itu melambangkan kebersihan/kesucian, warna putih adalah warna netral dan masih banyak lagi keunggulan dari warna putih.

Model kamar pada desain rumah minimalis sederhana satu lantai

Kalau tadi warna putih menjadi warna utama ruang tamu desain rumah minimalis sederhana satu lantai maka selayaknya kamar dan ruangan lain juga menggunakan warna putih, sebab konsep sederhana didalamnya memerlukan model rumah tidak terlalu glamour dan bergaya mewah, cat putih akan terlihat sederhana walaupun furniture dan perlengkapan didalam kamar tidur dari barang-barang berkualitas bagus. Pada gambar diatas ruang kamar tidur memiliki space yang cukup luas yaitu berukuran 3 meter X 3.50 meter, kalau dibandingkan dengan kamar kos tentu ruangan kamar ini lebih luas sebab tidak terlalu banyak barang yang di masukan didalamnya. Untuk memberikan kesan luas sebaiknya kamar tidur jangan terlalu banyak menyimpan pakaian-pakaian kotor, selain kurang baik bagi kesehatan juga akan memperburuk pakaian anda. tempatkan furniture atau perlengkapan kamar tidur secukupnya saja seperti tempat tidur, lemari pakaian dan kalau memungkinkan anda bisa menempatkan meja dan kursi ukuran kecil di dalam kamar.

Model atap desain rumah minimalis sederhana satu lantai

Atap desain rumah minimalis sederhana satu lantai yang bagus adalah atap yang mampu menahan air hujan dan terik matahari masuk kedalam rumah, apa ada atap yang membuat pemilik rumah kegerahan, jawabnya ada selain ukuran rumah yang terlalu rendah di tambah dengan banyaknya penghuni serta kampung deret dan atap yang tidak memiliki tekhnologi serap terik matahari seperti atap dari seng, asbes berkualitas bagus dan genteng biasa. Sekarang ini dengan perkembangan tekhnologi canggih seng yang sangat menganggu pemilik rumah saat panas matahari dan hujan deras di sulap menjadi barang yang paling banyak dicari, dengan lapisan karbon dan bahan-bahan lainnya seng ini mampu menyerap panas sehingga tidak membuat pemilik rumah kepanasan demikian juga ketika hujan di mana biasanya ketika hujan berisik dengan suara turun hujan ternyata seng itu memiliki system kedap suara agar mampu menahan tetesan air hujan yang cukup deras, selain itu bangunlah rumah agak tinggi dari pada yang lain sehingga kita tidak terlalu dekat dengan material genteng maupun atap rumah, adapun bentuk atap desain rumah minimalis sederhana satu lantai bikinlah sesederhana mungkin untuk menekan biaya pengeluaran karena terlalu banyak model.