Desain Rumah Murah Berkualitas

Sponsored Links

Mewujudkan Rumah Nyaman dengan Desain Rumah Murah

Setiap keluarga tentunya memiliki impian untuk memiliki rumah yang luas dengan perabotan yang lengkap. Sayangnya, saat ini impian untuk memiliki sebuah rumah harus diwujudkan dengan kerja keras karena harga rumah yang cukup tinggi. Namun, besar atau tidaknya rumah anda, anda bisa tetap membuat hunian anda layak huni dengan biaya ringan. Asalkan anda cukup kreatif, anda bisa membuat rumah nyaman dengan desain rumah murah.

Ruang Multifungsi Menghemat Pemakaian Perabotan

Saat ini masyarakat Indonesia yang berkemampuan ekonomi menengah ke bawah biasanya memiliki rumah dengan tipe 36 dan 21. Memiliki rumah dengan luas yang terbatas merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi sang pemilik rumah. Namun tidak usah khawatir karena, anda bisa menyiasatinya dengan beberapa trik desain klasik. Perlu anda ketahui, rumah yang nyaman dan layak huni tidak perlu berperabot mahal. Dengan desain rumah murah, anda bisa menyimpan uang lebih banyak untuk memperluas bangunan di kemudian hari.
Walaupun anda memiliki budget desain yang terbatas, hunian anda tetap harus memiliki ruang-ruang yang terdapat dalam rumah pada umumnya seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang TV, ruang makan, dapur, kamar mandi, dan kamar tidur. Jika memungkinkan, anda juga bisa membuat sebuah garasi dengan biaya yang tidak mahal juga. Dengan desain rumah murah anda tetap bisa memiliki ruang-ruang yang anda butuhkan walaupun dengan rupiah yang tidak banyak.

Untuk menyiasati budget yang terbatas, maka anda bisa membuat sebuah ruangan multifungsi. Sebuah ruangan multifungsi adalah solusi jitu yang klasik. Desain ruang multifungsi dipakai dari tahun ke tahun. Anda cukup menentukan ruang mana yang akan anda pakai dan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan bersama dalam ruangan tersebut. Ruang bagian depan dalam sebuah rumah bisa dibuat ruang multifungsi. Anda bisa membuat gabungan ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang TV di ruang tersebut. Desain rumah murah pun bisa terwujud, karena anda cukup membeli satu set sofa untuk tiga fungsi ruang yang aslinya membutuhkan tiga set sofa. Tambahkan TV flat untuk dinding, sebuah cermin, dan satu buah rak untuk menyimpan hiasan dekoratif di ruang ini.

Untuk ruang makan dan dapur, konsep ruangan multifungsipun bisa digunakan kembali. Jika anda tinggal di rumah kecil, rak atau lemari hias untuk menyimpan barang-barang dekoratif bisa digunakan sebagai pengganti dinding. Hindari penggunaan dinding sebagai sekat untuk rumah kecil untuk mencegah rumah terlihat sempit. Jika anda memiliki rumah yang lebih sedikit lebih luas, gunakan ruang kedua untuk tempat sebuah meja makan kecil bundar dengan tiga atau empat kursi dan sebuah mini kitchen set. Hindari membeli meja makan besar yang mahal untuk enam sampai delapan orang untuk menghemat budget dan mewujudkan desain rumah murah. Meja makan kecil memungkinkan anda bisa meletakkan mini kitchen set dalam ruang yang sama.

Investasi Dengan membeli Perabotan Berkualitas

Jangan lupa meletakkan sebuah TV di ruang makan anda, agar jika anda kedatangan tamu, ruang makan bisa beralih fungsi sebagai ruang keluarga dan ruang TV sesuai dengan konsep desain rumah murah. Jika anda memiliki dua anak, anda bisa menghemat perabotan dengan menjadikan dua kamar tidur menjadi satu. Pilihlah sebuah kamar tidur yang agak besar untuk tempat tidur susun anak-anak anda. Membeli sebuah tempat tidur susun lebih hemat dari membeli dua set tempat tidur yang sama untuk dua kamar.

Berinvestasilah dengan membeli furnitur yang berkualitas. Walaupun anda menganut desain rumah murah, anda pastinya tidak ingin membeli barang yang sama dalam kurun waktu setahun hanya karena perabot anda cepat rusak. Desain rumah yang sedan tren saat ini yaitu konsep rumah minimalis juga bisa diterapkan dalam rumah anda. Pastikan dinding-dinding anda bersih dari hiasan-hiasan dekoratif yang kurang fungsional untuk membuat dekorasi interior anda tetap simpel dan rapih. Jika rumah anda kecil, gunakan pencahayaan yang terang sehingga ruangan terasa lebih nyaman.