Desain Rumah Sederhana Tetap Memberikan Kemewahan Dengan Konsep Modern

Sponsored Links

Desain Rumah Sederhana Tetap Memberikan Kemewahan Dengan Konsep Modern

Banyak orang yang ingin memiliki rumah mewah dengan berbagai macam perlengkapan modern di dalamnya namun banyak juga yang memimpikan desain rumah sederhana dengan menampilkan kesan klasik baik dari sisi exterior maupun interiornya. Pemilihan cat putih pada dinding luar sudah menggambarkan kalau rumah itu tampak sederhana, memang warna putih sangat familiar di dunia perumahan, warna putih juga bisa dipadukan dengan berbagai macam warna dan furniture. Teras rumah dengan model persegi panjang, dan tanaman rumput jepang di depan teras akan membuat rumah tampil apa adanya. Kursi lurus yang di letakan di teras akan memberikan banyak manfaat diantara bisa untuk bersantai ketika sore hari selepas pulang kerja, ini untuk membantu melepaskan kepenatan pikiran sambil menikmati indahnya taman bersama anak dan istri.Desain-teras-rumah-sederhana

Pemilihan kusen dari baja ringan serta kaca lebar di depan ruang tamu akan menciptakan kesan rumah minimalis dan banyak yang berpendapat kalau penggunaan baja ringan adalah pilihan yang pintar, sebab harga yang tidak begitu mahal namun tetap memiliki kualitas yang sama, selain itu pemasangan akan lebih cepat dan mudah. Untuk mencegah sinar matahari yang terlalu panas pada kaca dan teras pasanglah kayu yang di tata bentuk vertical mulai dari bawah hingga gypsum teras. Bisa juga dengan menanam pohon yang memiliki daun lebat sehingga lingkungan mendapat naungan dari pohon plus bisa menyaring kotoran debu. Untuk pintu garasi gunakan dari bahan kayu mranti atau jati yang di cat mengikuti serat kayu dengan demikian akan menambah kesan klasik pada desain rumah sederhana.

Carilah Gambar Desain Rumah Sederhana Agar Menambah Perbendaharaan Desain Rumah

Bila kebetulan anda adalah pasangan muda serta masih awam tentang desain rumah di tambah budget anda terbatas sehingga anda terpaksa ingin membuat desain rumah sederhana sendiri, maka solusinya adalah dengan banyak membaca buku-buku tentang desain rumah, kumpulkan gambar-gambar desain rumah dari media cetak maupun online. Mulai dari gambar desain interior dan eksterior serta furniture yang di gunakan rumah-rumah tersebut. Bila semuanya sudah terkumpul maka anda tinggal melihat tanah yang akan di bangun rumah itu memiliki ukuran luas berapa meter, serta memiliki bentuk persegi panjang atau kotak. Langkah berikutnya anda bisa mulai mencicil membeli semen, pasir, batu bata, besi, genteng dan bahan-bahan bangunan yang lain.

Kalau kebetulan luas tanah tersebut terbatas maka konsep desain rumah sederhana minimalis menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Furniture yang anda beli sebaiknya tidak memiliki ukuran terlalu besar, selain untuk menekan biaya pengeluaran juga akan membantu ruangan tampak lebih luas. Cat interior gunakan warna putih saja agar bisa dipadukan dengan berbagai macam warna furniture. Untuk mengatur ruang tamu dan ruang keluarga tetap lebih luas maka anda bisa menggunakan lemari buffet yang di isi bermacam-macam aksesoris, jika kebetulan anda tipe orang yang suka membaca isilah lemari dengan buku-buku bacaan yang di tata rapi sesuai dengan kategori buku.

Model Desain Rumah Sederhana Minimalis Lebih Familiar Di Indonesia

Saat ini model rumah minimalis sangat banyak di gunakan pada desain rumah di Indonesia, banyak sekali spekulasi pendapat tentang penggunaan desain rumah sederhana minimalis ini, alas an yang paling kuat adalah karena dari sisi finansial yang terbatas sehingga mereka lebih memilih model rumah minimalis, sebab model rumah minimalis ini memiliki desain yang lebih mengutamakan pada fungsi ruangan dari pada kemewahan. Setiap sudut ruangan dan setiap kolong dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan, baik itu untuk tempat penyimpanan hingga furniture yang multifungsi. Berbagai macam tipe rumah minimalis dengan menggunakan kode angka seperti rumah minimalis type 21, type 36, type 45, dan lain-lain, semakin besar nominal angka tersebut berarti ukuran rumah semakin luas dan tentu harga semakin mahal kalau memang anda membeli pada developer-developer perumahan. Ada sisi plus dan minusnya bila anda terpaksa rumah kepada mereka, sisi plusnya biasanya dalam satu komplek telah tersedia berbagai macam fasilitas bermain, olah raga dan tempat ibadah serta keamanan sangat terjamin sebab mereka hanya menyediakan satu pintu masuk yang di jaga oleh satpam, sedangkan sisi minusnya anda memiliki tetangga yang bangunan rumahnya berdempetan, kalau tetangga itu baik maka fun-fun aja tapai kalau kebetulan ada yang gak enak maka akan menjadi masalah baru dalam keluarga tersebut. Namun walau bagaimanapun makhluk social tetap harus beradaptasi dan memiliki desain rumah sederhana adalah prioritas utama setiap keluarga.