Desain Sekolahan Yang Nyaman Dan Ideal

Sponsored Links

Desain Sekolahan Yang Nyaman Dan Ideal

Setiap sekolahan tentu ingin memberikan tempat yang layak dan nyaman sehingga dalam kegiatan belajar mengajar semakin enak serta membangkinkan semangat belajar anak-anak. Halaman luas dan memiliki area bermain akan membuat anak tidak terlalu spaneng dan mengurangi kepenatan pikiran karena setiap jam pelajaran harus menyelesaikan tugas-tugas guru dengan sukses. Bapak dan ibu guru juga harus memperhatikan taman di area kelas, ini bertujuan agar setiap saat mendapatkan pemandangan hijau dan segar. Caranya cukup muda yaitu dengan membangun taman dengan lebar 50 cm memanjang di tepi teras kelas, agar tidak monoton anda bisa memasang pot dengan ukuran yang bervariasi.Bangunan-gedung-sekolah-bertingkat

Sebelum memasuki area sekolahan buatlah pagar mengelingi sekolah dan pintu gerbang yang besar, di sebelah pintu gerbang sediakan tempat untuk para satpam sekolahan, dan belakang pagar bagaian depan juga di bangun taman karena akan menjadi pandangan pertama siswa, guru maupun tamu yang akan datang ke sekolahan. Untuk menjaga keamanan anda perlu membangun area parkir kendaraaan guru dan murid dan tentu tetap harus ada pengawasan apakah dari satpam atau menggunakan CCTV. Warna eksterior tembok pilihlah warna yang membantu pandangan tetap segar, seperti warna hijau muda di padukan dengah hijau tua, sekilas memang mirip-mirip sekolah islam, kalau anda tidak suka dengan warna tersebut maka anda bisa memilih warna ceria seperti kuning yang di campur dengan sedikit merah dan putih, warna-warna ini di percaya akan membangkitkan keceriaan dan semangat belajar.

Desain Interior Sekolahan Standar Nasional

Selain guru-guru yang memiliki standar nasional dengan memiliki nilai kompetensi tinggi, desain interior sekolahan juga menjadi salah satu standar yang perhatikan. Sekolah standar nasional biasanya memiliki alokasi dana untuk melakukan renovasi terutama pada bagunan fisik gedung. Yang perlu di perbaiki adalah atap, tembok, cat, lantai, sarana dan prasana didalam kelas. Sekolahan-sekolahan yang belum mendapatkan service ini tentu bukan di sebut sekolah standar nasional. Lantai terbuat dari keramik, dinding di cat dengan warna yang bagus, meja dan bangku belajar benar-benar layak di gunakan serta pencahayaan ruangan kelas yang cukup akan membantu kelangsungan belajar mengajar.

Desian interior kantor sekolahan telah memiliki model-model yang berbeda akan tetapi konsepnya tetap sama yaitu ruang kepala sekolah, ruang guru-guru, ruang BK dan ruangan lainnya. Selai anak-anak guru-guru pengajar juga memiliki hak untuk istirahat dan santai dengan menempatan LCD TV di ruang kantor. Untuk menambah informasi dan pengetahuan sebaiknya memasang koneksi internet dengan kecepatan maksimal. Dengan demikian mereka tidak sadar telah mendapatkan informasi dari media online serta peningkatan SDM melalui dunia maya. Selain itu jangan biarka dinding kantor tidak terpasang gambar presiden dan wakil presiden serta pahlawan-pahlawan pendidikan.

Area olah raga baik itu lapangan volley, basket juga harus di miliki sekolah-sekolah yang ingin memiliki kulitas tingggi, harapannya adalah selain mereka belajar di bangku sekolah juga bisa menyalurkan hobby dan bakat mereka, bisa saja mereka akan mendapatkan pekerjaan yang baik melalui hobby bulu tangkis, basket maupun volley ball. Selain itu dengan melakukan olah raga secara rutin akan membuat badan sehat dan kuat serta pikiran jernih, tentu saja guru-guru juga harus sering-sering memperhatikan ruangan kelas, baik itu meja, bangku dan tembok dari coretan stipo atau pena yang merusak pandangan ruangan kelas serta selalu memperhatikan kebersihannya.