bangunan-supermarket-minimalis

Posted on

Dalam membuat site plan dengan penerapan Desain Supermarket minimalis, anda harus membuat beberapa pembagian area, paling tidak dua area, yaitu area depan dan area belakang. Area depan meliputi lahan parkir, area penjualan dan kasir. Sedangkan area belakang meliputi area gudang, area kantor dan area karyawan. Di sini anda harus bijak memilih porsi mana yang lahannya lebih besar atau lebih kecil dari satunya. Sebagai contoh lahan untuk gudang seharusnya lebih besar daripada lahan untuk karyawan atau kantor. Hal ini masuk akal mengingat gudang memang membutuhkan ruangan yang lebih besar untuk menampung berbagai stok barang, sedangkan untuk area kantor tidak perlu terlalu luas, secukupnya saja.

Setelah anda menentukan porsi luas area depan dan belakang, saatnya untuk memfokuskan pikiran anda menentukan desain gaya bangunan yang cocok untuk bagian eksterior dan interior supermarket anda. Desain Supermarket minimalis untuk bagian eksterior bangunan, sesuai dengan namanya, bisa dibuat dengan corak dan warna yang sederhana. Anda bisa mengaplikasikan dua atau tiga warna saja. Anda bisa memulai dengan beberapa warna cerah. Sedangkan untuk hiasan atau ornament bangunan eksterior, desain supermarket minimalis tidak membutuhkan hiasan dekorasi yang terlalu rumit. Cukup dengan pola-pola horizontal maupun vertikal atau bahkan corak kotak, mak itu saja sudah cukup.
Dominasi Dinding Kaca Untuk Mempercantik Desain Supermarket Minimalis

Dalam Desain Supermarket minimalis anda juga bisa mendominasi eksterior supermarket dengan dinding kaca karena ini memberikan beberapa keuntungan Dinding kaca yang transparan memungkinkan orang-orang di luar supermarket anda untuk melihat produk yang anda jual, maka secara tidak langsung dinding kaca ini bisa menjadi alat promosi bagi anda. Dinding kaca juga menimbulkan efek atau ilusi seakan-akan supermarket anda lebar dan luar. Selain itu dinding kaca juga memungkinkan sinar matahari utuk menembus ruang atau interior supermarket. Dengan demikian ruang interior anda tidak membutuhkan banyak lampu pada siang hari karena disinari langsung oleh matahari.

Bila anda mengaplikasikan Desain Supermarket minimalis untuk bagian interior maka anda bisa membuat ruangan interior yang sederhana saja namun tampak elegan. Pastikan anda memasang rak yang tepat untuk interior supermarket anda. Anda disarankan untuk memilih rak yang sederhana dan tidak terlalu banyak corak, Apabila memungkinkan anda disarankan memilih rak yang terbuat dari logam daripada kayu karena kayu memiliki serat yang rumit dan bisa menimbulkan kesan sumpek untuk interior supermarket anda. Selain itu rak yang terbuat dari metal cenderung lebih kuat dan tahan lama sehingga ini dapat menghemat banyak uang dalam jangka waktu yang panjang.

Saat anda membuat Desain Supermarket minimalis anda juga bisa sekalian membuat desain untuk konter kasih. Tentu saja anda juga harus membuat konter kasir yang bergaya minimalis juga sehinga bisa sesuai dengan keseluruhan gaya supermarket anda. Pastikan supermarket anda memiliki pencahayaan yang cukup dan dipasang kamera pengawas demi keamanan usaha anda.

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *