Desain Unik Pagar Rumah Minimalis

Sponsored Links

Desain Unik Pagar Rumah Minimalis

Saat ini banyak orang menyukai desain dari rumah minimalis dan membeli rumah minimalis. Rumah minimalis memang populer akhir-akhir ini. Banyak yang menyukai rumah minimalis karena desainnya sangat modern. Cocok untuk kepribadian masyarakat modern yang ingin hunian praktis dan efisien. Jika anda ingin memilih hunian dengan gaya minimalis untuk anda dan keluarga, tentunya segala sesuatunya harus dibuat sedemikian rupa sehingga menciptakan kesatuan desain dan harmonisasi. Dan jangan lupa, rumah minimalis berarti penerapan konsep minimalis baik pada area interior dan exterior. Sebagai area terluar rumah, pagar juga diharapkan mampu memberikan gambaran akan konsep hunian anda. Untuk itu, diperlukan pagar rumah minimalis untuk mempertegas antusiasme anda pada konsep minimalis.

Fungsi Pagar Rumah Minimalis

Pagar pada dasarnya adalah sebagai pertahanan atau pelindung utama rumah anda. Dalam penerapannya, pagar juga dapat difungsikan sebagai pembatas wilayah rumah anda dengan tetangga atau dengan jalan di depan rumah anda. Pagar yang dilengkapi dengan sistem penguncian terbukti cukup ampuh untuk melindungi rumah dan keluarga anda dari bahaya dan resiko. Hal ini bisa dilihat semakin umumnya penggunaan pagar pada rumah-rumah, terutama di area perkotaan. Dan intuk menjawab tingginya permintaan akan pagar rumah, saat ini anda bisa menemukan beraneka macam pagar di pasaran. Anda bisa melihat aneka macam bentuk pagar, model desain, warna, material, dan ukuran pagar. Bahkan dibeberapa tempat menerima pembuatan pagar rumah dengan desain yang bisa di kustomisasi sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Dan melihat banyaknya pilihan pagar yang tersedia, ada kalanya anda akan merasa bingung ketika memilihnya. Jika anda mempunyai rumah minimalis, anda bisa membeli pagar rumah minimalis.

Seperti yang kita tahu, rumah minimalis biasanya kaya akan bentuk-bentuk geometris seperti garis, lingkaran, bentuk-bentuk rangka persegi, persegi panjang, segitiga, dan lain-lain. Sama halnya dengan pagar rumah minimalis, anda bisa memilih bentuk geometris sederhana untuk dijadikan model pagar rumah minimalis anda. Pagar rumah minimalis tidak harus berbentuk besi kurus dan lurus yang disusun berjajar dan berwarna hitam. Anda juga bisa bermain bentuk dan warna dengan pagar minimalis anda. Yang terpenting adalah desain pagar jangan terlalu rumit atau berbentuk ukiran, karena pada hakekatnya konsep minimalis berarti penggunaan pola-pola yang simple dan modern. Pada beberapa rumah, pewarnaan pagar menggunakan kombinasi dari 2-3 warna yang kontras, sehingga menciptakan perpaduan yang unik dan minimalis, seperti warna hitam dan putih, kuning dan biru, dan lain sebagainya.

Pagar Rumah Minimalis Dengan Elemen Alam

Selain menggunakan warna-warna seperti merah, biru tua, atau hijau, anda juga bisa menggunakan kombinasi elemen alam untuk membuat pagar rumah minimalis. Misalnya anda bisa menggunakan bebatuan di bagian temboknya dan pagar besi sebagai kombinasi di atasnya. Elemen kayu juga bisa digunakan untuk pagar rumah minimalis. Pagar rumah anda akan membantu membuat rumah anda tampak unik dari luar. Jika anda memilih pagar rumah yang bagus, anda akan menambah perlindungan rumah sekaligus menambah nilai rumah anda.

Memang benar, pembuatan pagar rumah minimalis tidak selamanya murah dan terjangkau. Tergantung dari bahan dan tingkat kesulitan dalam proses pembuatan dan instalasinya, sebuat pagar minimalis bisa berharga sangat mahal. Namun, tentu saja dibandingkan dengan konsep pagar rumah lainnya, pagar minimalis masih terbilang yang paling terjangkau. Ini dikarenakan polanya yang cenderung mudah diaplikasikan. Sedangkan untuk bahan, anda bisa memulai dengan bahan logam yang murah meriah, namun yang terpenting tahan terhadap cuaca dan air.

Jika anda tidak mau memiliki pagar rumah minimalis yang terlihat kaku dan dingin, anda juga bisa membuat pagar tanaman hijau degan tema minimalis. Konsep tanaman pagar ini bisa digunakan untuk pagar geser ataupun pagar buka dan tutup. Satu hal yang pasti, pagar rumah minimalis biasanya tidak menutup pandangan terhadap rumah. Sehingga orang di dalam rumah ataupun di luar rumah bisa dengan leluasa melihat rumah melalui kisi-kisi pagar. Jika anda menyukai pagar besi dengan bentuk ukiran-ukiran atau sulur, sebaiknya tidak dipilih untuk pagar rumah minimalis anda, karena tidak sesuai dengan tema minimalis.