Design kitchen set dapur minimalis

Sponsored Links

Design kitchen set dapur minimalis

Sebagian orang tidak begitu memperhatikan desain dapur rumah mereka sehingga di bangun dan di dekor asal-asalan yang penting bisa untuk memasang seperti ada tempat kompor, tempat cuci piring serta lemari untuk menaruh piring sendok yang bersih. Untuk dapur rumah minimalis tentu tidak seperti demikian, setidaknya desain kitchen set dapur minimalis harus tampil pada area masak-memasak ini. Mungkin anda sendiri masih mengabaikan hal tersebut, tetapi anda perlu membedakan kitchen set dapur minimalis yang tertata dengan dekorasi bagus dengan dapur rumah minimalis yang di dekor atau di bangun dengan asal-asalan. Berikut ini adalah keutamaan menerapkan dekorasi minimalis pada kitchen set dapur anda :

Kitchen-set-dapur-minimalis
Kitchen set dapur minimalis
  • Dapur yang tertata dengan kitchen set minimalis akan membuat ruangan terasa lebih luas, lebih rapih, bersih serta memiliki nilai seni tersendiri.
  • Kegiatan masak memasak di area dapur akan terasa betah, sebab ruangan bersih, sehat, penerangan yang jelas.
  • Harga kitchen set untuk dapur minimalis sangat bervariasi sehingga setiap orang mampu membeli perlengkapan tersebut, bentuk dan warna semuanya tersedia sesuai dengan ukuran dapur dan warna cat dinding dapur anda.
  • Bahan kitchen set sangat ramah lingkungan, apakah dari kayu berkualitas dengan wastafel dari aluminium, stainless bahkan dari batu granit sesuai dengan permintaan calon pembeli.

Untuk memastikan bahwa kitchen set itu bagus apa tidak paling utama adalah bahan dasarnya, jika menggunakan multipleks dan HPL saya kira kurang bagus, memang terlihat menarik dari desainnya halus, gambang di beri warna dengan berbagai warna cat namun disisi lain kalau sering terkena air akan mudah rapuh. Sedangkan kitchen set yang terbuat dari papan alami seperti dari kayu jati dan kayu-kayu kalimantan itu memiliki ketahanan yang luar biasa, memang menggunakan papan solid seperti kayu jati dan kayu meranti memiliki beban yang cukup berat apalagi kalau ketebalan papan di atas rata-rata maka akan lebih berat lagi, untuk memindahkan dan mengirimkan akan mengalami kendala berat dan harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan papan multipleks.

Design-kitchen-set-dapur-minimalis
Design kitchen set dapur minimalis

Kalau anda termasuk orang yang kreatif mungkin ingin mencoba membuat kitchen set dapur minimalis sendiri, jika memang iya setidaknya anda harus mengontrak salah satu tukang kayu untuk membantu ide pengerjaan anda. Sebab tukang kayu lebih terlatih dan berpengalaman dengan papan dan kayu. Pertama-tama kalau anda memang orang lebih modern tentu melakukan penelitian mulai dari mencari model kitchen set dapur minimalis, mencari gambar kitchen set minimalis,bahkan melakukan pendesainan kitchen set minimalis menggunakan software furniture rumah seperti 3D Max untuk interior eksterior, IKEA ( sangat mudah di gunakan ) atau sketchup ( milik google ), 3D sweet home dapat di unduh secara gratis dan masih banyak lagi sofware desain interior rumah lainnya. Setelah semua selesai pada gambar kemudia anda mulai mencari bahan-bahan kitchen set.

Bahan-bahan kitchen set dapur minimalis

Model-kitchen-set-dapur-minimalis
Model kitchen set dapur minimalis

Kitchen set dapur minimalis terbuat dari bahan-bahan sebagaimana berikut ini :

  • Papan, papan bisa menggunakan papan kayu solid ( papan kayu jati, kayu meranti ) meranti campur (grade UT) , Albasia (grade UT) , Sengon (grade UT)
  • Kaca, kaca penutup pintu lemari kalau nantinya ada tempat untuk meletakan masakan yang sudah matang, atau menyimpan sendok dan piring.
  • Engsel merk blum untuk kelas mahal sedangkan untuk kelas standar ekonomi menggunakan engsel merk FGV dengan kisaran harga antara empat ribuan perbiji.
  • Rel drawer full extension untuk mempermudah membuka dan menutup laci kitchen set.
  • Cat dan cat finishing, cat finishing tergantung dengan cara anda melakukan penyelesaian kitchen set dapur minimalis. Seperti Finishing Melamic, Finishing Duco, Laminasi (laminated), HPL (high pressure laminate), High Gloss Finish, Acrylic. Dari berbagai macam finishing kitchen set yang paling bagus adalah high goloss finish, ini sangat cocok untuk berbagai macam furniture interior rumah dengan tampilan mewah seperti meja makan, kursi. Namun tidak cocok bila di lapiskan pada benda yang lentur sebab bisa pecah.

Bila anda tidak ingin repot-repot membuat kitchen set dapur minimalis, sebaiknya menyiapkan dana saja kemudian tinggal menentukan model kitchen set yang cocok dengan ukuran dapur anda, panjang lebarnya, warnanya model dan tingkat kenyamanan khususnya bagi mereka yang sering melakukan aktifitas di ruang dapur. Atau agar tidak salah pilih sebaiknya mengundang salah satu dari ahli kitchen set untuk melihat kondisi dapur anda, mereka akan memberikan masukan kepada anda terkait kitchen set.