Gorden Rumah Untuk Ruang Tamu Minimalis

Sponsored Links

Gorden Rumah Untuk Ruang Tamu Minimalis

Gorden atau dalam penulisan lain dengan menggunakan huruf “ K ” Korden menjadi aksesoris pelengkap utama rumah. Gorden menjadi penutup jendela kaca agar cahaya matahari tidak masuk kedalam rumah selain itu untuk menghalangi orang lain melihat aktifitas didalam rumah akan tetapi cahaya matahari tetap bisa masuk melalui sela-sela gorden rumah. Warna, model dan kualitas gorden rumah bagitu banyak sesuai dengan harganya, kalau memiliki harga mahal biasanya memiliki kualitas terbaik atau biasa disebut dengan BARANG KW 1. Banyak sekali orang yang mencari gorden KW 1 karena barang-barang ini akan mampu bertahan hingga puluhan tahun hingga sang pemilik merasa bosan dengan model satu gorden, bahkan purna jual gorden kw 1 masih layak di pasaran apalagi kalau kualitas impor.

Gorden-rumah-minimalis-modern
Gorden rumah minimalis modern

Dulu orang menggunakan gorden cukup satu lapis, sekarang mereka cenderung memasang dua lapis untuk korden jendelanya, lapisan pertama rata-rata berwarna putih dengan kain yang memiliki banyak lobang seperti jaring ikan namun lebih lembut dan tipis ( ada juga gorden putih dengan serat lebih tebal sehingga mampu menghalangi cahaya atau pandangan ) , jadi tidak bisa berfungsi untuk menghalangi pandangan mata, lebih cenderung hanya untuk hiasan saja, anda bisa melihat sebagian mereka hanya menutup ujung-ujung jendela pada bagian tengah gorden rumah di ikat agar ada variasi pemasangan.

Gambar bunga dan burung-burungan lebih banyak digunakan untuk motif gorden, untuk rumah yang ingin tampil lebih mudah sebaiknya menggunakan gambar bunga ukuran kecil namun warna bunga lebih terang dengan warna dasar gorden hijau muda atau warna-warna muda lain. Untuk membeli korden bisa langsung ke toko-toko penjualnya atau datang langsung pada penjahit khusus gorden, biasanya mereka telah menyediakan bahan-bahannya, kita tinggal memberi ukuran panjang X lebar, agar mendapat ukuran terlalu pas-pasan tambahkan 15 cm lebar menyamping dari ukuran jendela sedangkan untuk panjang tergantung dari konsep gorden, kalau model klasik biasanya lebih panjang bahkan menjuntai sampai lantai, sedangkan konsep minimalis hanya menambahkan 10 atau 15 cm dari panjang gorden, hal ini untuk membantu agar ruangan terasa luas karena ruangan terbatas.

Bagi anda yang memiliki rumah minimalis lebih tepatnya menggunakan gorden dengan motif bunga kecil, apakah model klasik, atau modern. Seperti yang disebutkan diatas kalau pemilihan warna cerah lebih tepat. Kalau kusen jendela menggunakan baja ringan anda bisa memilih gorden dengan motif polos dengan corak kain tidak terlalu mewah namun mampu membuat ruangan terkesan segar. Sedangkan untuk gorden dengan corak goblet pleat dengan lipatan-lipatan kecil membentuk kantung bagusnya untuk ruangan gaya klasik. Untuk gorden ruang tamu dan kamar tidur harus di bedakan, ruang tamu gaya modern lebih banyak menggunakan gorden dengan motif palet putih biru, motif bunga-bunga kecil warna mewah dengan warna dasar gorden putih.