Gratis !!! Rumah Baru Untuk Mantan Presiden

Sponsored Links

Gratis !!! Rumah Baru Untuk Mantan Presiden

GambarProperti.Com, (30/10). Sangat miris ketika para mantan pejabat negara mendapat fasilitas dari negara, namun apalah dikata nasi sudah menjadi bubur, Undang-Undang No. 7 tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden Serta Bekas Presiden dan Bekas Wakil Presiden telah mengaturnya. Kalau di pandang sepihak memang kurang pantas, mereka lebih kaya dari rakyatnya umpama tidak di beri fasilitaspun masih bisa mencukupi kehidupannya di bandingkan dengan rakyatnya yang masih bingung untuk mendapatkan rumah baru yang layak dan pantas. Selain mendapat fasilitas rumah tunjangan pensiun sebesar  100% (seratus persen) dari gaji pokok terakhir. Biaya rumah tangga seperti pemakaian air, listrik, dan telepon, biaya perawatan kesehatan mantan Presiden dan wakil Presiden serta keluarganya, rumah kediaman yang layak dengan perlengkapannya serta kendaraan milik Negara berserta sopirnya.

Rumah-SBY-Baru
Rumah-SBY-Baru

Budget negara untuk pengadaan rumah baru Presiden adalah 20 miliar dan selebihnya ditanggung oleh pribadi, adapun luas maksimal lokasi adalah 1.500 meter persegi atau kurang lebih 2.500 meter persegi jika berada di luar kota jakarta. Selain mantan Presiden SBY, mantan Presiden Megawati juga mendapatkan rumah di jl.Teuku Umar – Menteng – Jakarta Pusat.

Dari luar rumah mantan Presiden terlihat mewah dengan desain praktis serta fungsionalis. Dengan perpaduan cat putih serta abu-abu di tambah pintu dan jendela kayu raksasa tampak rumah itu sangat istimewa.

Mungkin di indonesia mencontoh negara-negara lain yang memberikan fasilitas terhadap mantan Presiden maupun perdana menterinya seperti halnya di australia, para mantan perdana menteri mendapatkan fasilitas yang luar biasa sehingga masyarakat merasa tercengang dengan jumlah pengeluaran selama 6 bulan berikut adalah pengeluaran selama enam bulan perdana menteri australia yang dipublish oleh The Daily Telegraph. John Howard $142.562,54 Kevin Rudd $83.062,60 Paul Keating $74,334,65 Bob Hawke $67.258.63 Julie Gillard $67.258,63.

Rumah-Megawati
Rumah-Megawati

Menghargai jasa para pemimpin adalah tindakan yang sangat mulia, tapi jika angka yang dikeluarkan terlalu banyak maka bagi pembayar pajak dan masyarakat yang berfikir rasional berharap agar uang tersebut digunakan seefektif dan seefesien mungkin, jangan terkesan merampok uang negara dan nikmati oleh keluarganya.

Saat itu memang ada yang berpendapat daripada pemerintah repot mengadakan rumah baru presiden untuk para mantan Presiden lebih baik di ganti dengan uang pesangon saja. Sebab kalau mantan Presiden maunya membangun rumah di jakarta belum tentu ada orang yang mau jual tanah/rumah dengan harga murah.