Gunakan Perlengkapan Interior Minimalis Yang Terbaik

Sponsored Links

Gunakan Perlengkapan Interior Minimalis Yang Terbaik

Ada yang di lupakan oleh sebagian kita bahwa interior minimalis memiliki kontribusi untuk desain rumah sederhana. Bila membangun rumah sederhana tentu konsep interior minimalis menjadi perhatian yang tidak boleh di lewatkan. Jangan berfikir sebaliknya, artinya anda hanya memiliki lokasi yang terbatas namun menginginkan desain rumah mewah dan modern, padahal rumah mewah dan modern itu menggunakan beberapa furniture yang berukuran besar serta memiliki harga yang tidak sedikit. Kesan mewah tentu sebanding dengan harganya, kalau ingin bergaya mewah namun budget anda sedikit dan memaksakan untuk membeli perlengkapan rumah dengan harga murah, maka barang imitasilah yang akan anda dapatkan. Saya tidak merekomendasikan anda untuk membeli barang-barang imitasi hanya Karena ingin memenuhi ruangan dengan barang yang tidak berkualitas.

Sebaiknya anda membeli perlengkapan rumah yang berkualitas baik atau KW 1 walaupun itu berukuran kecil dan memiliki tampilan yang sederhana. Interior minimalis bisa terlihat lebih menarik ketika barang-barang yang di gunakan adalah barang yang berkualitas seperti yang aku sebutkan tadi. Contoh ketika anda membeli perlengkapan ruang tamu seperti sofa dan meja. Banyak Sofa yang banyak di jual murah akan tetapi model yang di tawarkan mirip dengan sofa-sofa yang berkualitas dan terkenal, nah ketika barang tersebut sampai di rumah anda selang beberapa bulan maka akan terlihat imitasinya, mungkin cat yang ada mulai pudar, kain sofa mulai lepas dari paku penjepitnya belum lagi kayu yang di gunakan adalah kayu dengan harga murah dan cepat rusak. Otomatis sofa dan meja tidak awet dan harus membeli yang baru, kemudian anda akan sering menumpuk barang-barang bekas di belakang yang berakibat rumah teras sempit karena barang bekas tidak terpakai di ruang belakang.

Aplikasi Interior Minimalis Pada Ruangan Luas

Penggunaan interior minimalis kamar tidur juga sangat sesuai untuk rumah model masa kini, konsep kamar tidur minimalis yang sering kita jumpai adalah pada ruangan yang terbatas, akan tetapi lebih menarik ketika konsep minimalis tersebut pada ruang kamar yang cukup luas, anda bisa melihatnya sendiri ruangan kamar dengan ukuran 5X7 cukup cantik dengan menggunakan cat tembok warna putih tulang, gordeen yang di pasang pada jendela kamar adalah warna putih sampai ke bagian bawah jendela, bentuk jendela kamar dengan ukuran besar membuat cahaya matahari bisa langsung menerangi seluruh ruangan ketika anda membuka gordeen penutup.

Jendela ini tidak sampai jatuh ke lantai, akan tetapi memberikan tempat kira-kira 30 cm dari lantai yang berfungsi untuk menempatkan beberapa pot kamar tidur dan mengelilingi area kamar hingga keseluruhan yang di cat dengan warna gelap. Tepat di atas tempat tidur anda bisa membuatkan beberapa tempat pot atau hiasan lain yang berfungsi sebagai aksesoris kamar bukan tempat atau sebagai rak buku. Kemudian anda bisa memilih meja panjang dengan type persegi panjang dengan cat warna gelap kecoklatan yang di gunakan untuk menempatkan perlengkapan utama seperti laptop, hp, atau untuk menaruh air minum.

Interior Minimalis Untuk Ruangan Yang Benar-Benar Terbatas

Memang memiliki kamar tidur luas sangat membanggakan, akan tetapi kalau kondisi tidak memungkinkan maka interior minimalis untuk kamar tidur anda harus benar-benar terkondisikan dengan baik, artinya anda harus bisa menata kamar sempit agar terasa luas. Nah cara yang tepat adalah dengan menempatkan tempat tidur yang sesuai sehingga tidak terjadi pemborosan ruangan. Suatu contoh ketika ruangan anda hanya berukuran 3X4 sebaiknya tempat tidur yang di pilih adalah yang memiliki ukuran 2X3 atau bisa memilih tempat tidur yang bertingkat, ini bila untuk kamar tidur anak, terutama yang memiliki anak lebih dari empat.

Untuk lebih ringkasnya bisa memilih spring bad atau kasur busa, ini akan lebih mudah di bersihkan dan tanpa harus menggeser tempat tidur yang terbuat dari kayu dengan memiliki ukuran berat lebih dari 40 kg. untuk lemari kamar tidur pilihlah ukuran yang tidak begitu besar, bisa di pilih lemari dengan lebar 40 cm ini tidak banyak memakan ruangan. Supaya lemari bisa multi fungsi maka pintu lemari sebaiknya terbuat dari cermin kaca, sehingga bisa berguna sebagai tempat rias, sedangkan pada bagian atas lemari bisa menggantikan posisi meja kamar. Penggunaan kursi kamar tidur untuk interior minimalis tidak begitu wajib, anda bisa duduk di atas tempat tidur sambil merias wajah. Sedangkan lampu kamar pilihlah yang memiliki cahaya terang putih.