Hal Mendasar tentang Interior Rumah Minimalis Yang Wajib Anda Ketahui

Sponsored Links

Hal Mendasar tentang Interior Rumah Minimalis Yang Wajib Anda Ketahui

Rumah adalah salah satu asset yang sangat berharga bagi kita oleh karena itu kita sebisa mungkin membuat rumah kita tidak hanya aman tetapi juga nyaman untuk ditinggali. Selain itu rumah saat ini bukan hanya sebagai tempat tinggal namun sudah merupakan simbol yang merepresetasikan gaya hidup, status sosial dan prestise. Inilah mengapa banyak dari kita berusaha untuk menata rumah seindah mungkin. Bukan hanya eksterior rumah yang perlu kita tata tetapi juga interior rumah. Ada banyak gaya dan model interior rumah yang kita pilih namun interior rumah minimalis saat ini masih menjadi primadona dan justru cenderung sedang populer saat ini.Model-ruang-tamu-minimalis

Alasan Memilih Interior Rumah Minimalis

Ada beberapa alasan memilih interior rumah minimalis untuk membuat rumah kita nyaman. Alasan pertama adalah karena desain interior sedang populer saat ini jadi rumah kita akan kelihatan trendy apabila kita memilih desain rumah interior yang memiliki gaya yang update.

Alasan kedua adalah karena interior rumah minimalis cukup sederhana dan murah. Pada beberapa tahun yang lalu desain interior bergaya romawi atau mediteranian cukup populer namun tidak semua orang bisa mengaplikasikannya di rumah mereka masing-masing mengingat ornament untuk interior bergaya romawi relatif sangat mahal. Sesuai dengan karakteristiknya yang minimalis maka desain rumah minimalis relatif sederhana, tidak terlalu banyak ornament-ornamen mahal yang dibutuhkan sehingga relatif terjangkau harganya.

Alasan ketiga adalah karena interior rumah minimalis tampak cukup elegan. Sekalipun relatif murah namun sebenarnya desain rumah minimalis cukup elegan apabila kita bisa menata interior dengan baik. Sebagai contoh rumah bergaya romawi atau mediteranian biasanya cocok dengan furniture bergaya klasik yang terbuat dari kayu jati atau jenis kayu padat lainnya tetapi harga furniture ini sangat mahal. Ini berbeda dibandingkan rumah bergaya minimalis yang lebih sederhana, murah tapi elegan. Kita bisa memasang coffee table berbahan multiplex di ruang tamu. Kayu bebahan multiplex jauh lebih murah daripada kayu jati atau kayu padat lainnya namun multiplex tampak cukup elegan.

Alasan ketiga adalah karena interior rumah minimalis dapat menimbulkan efek yang lebih lega. Karena karakteristiknya yang simple dan tidak terlalu banyak pernak pernik maka interior rumah kita tampak lebih luas dan lega.

Karakterisik Khas Inteiror Rumah Minimalis

Karakteristik yang menjadi ciri khas interior rumah minimalis adalah sederhana. Pada umumnya tidak memiliki garis lengkung atau lingkaran tetapi banyak di dominasi corak simetris, garis lurus atau persegi. Ini bisa kita lihat dari banyaknya interior rumah yang memasang coffee table bergaya kotak, sofa yang persegi, pigura yang cenderung persegi juga. Untuk pilihan warna juga relatif sederhana namun elegan dan tidak norak.