Halaman Rumah Indah Dengan Tanaman Buah Dan Bunga-Bunga Taman

Posted on

Halaman Rumah Indah Dengan Tanaman Buah Dan Bunga-Bunga Taman

Halaman rumah adalah tempat yang berada di depan rumah, biasanya sebagian dari halaman rumah di gunakan sebagai taman rumah untuk mempercantik bangunan rumah tersebut. Kalau halaman tersebut memiliki ukuran yang terbatas biasanya di gunakan sebagai area parkir kendaraan keluarga. Rumah-rumah kuno identik dengan bangunan yang besar dan memiliki halaman luas, mereka menanami dengan berbagai macam pohon-pohon buah yang selalu berbuah setiap harinya. Sedangkan untuk halaman rumah sekarang ini cenderung lebih sempit daripada gaya rumah klasik, memang dengan peningkatan kepadatan penduduk membuat banyak yang tidak memiliki halaman apalagi kalau tanah ada di kota besar memiliki harga jual yang sangat mahal sehingga mereka sangat menghargai walaupun hanya secuil tanah, karena satu jengkal tanah yang bisa mereka miliki akan dapat mendatangkan keuntungan yang luar biasa. Coba saja tanah yang di sewa oleh tukang tambal ban, tidak begitu lebar akan tetapi bisa setiap hari mendapatkan penghasilan bersih Rp.100.000,- , berbeda kalau tanah di desa punya tanah lima meter di pinggir jalanpun akan sangat lama untuk mendapatkan keuntungan jangankan seratus ribu sepuluh ribu saja sangat ngoyo.

Peralihan desain halaman rumah menjadi lebih sempit membuat banyak arsitek memodifikasi dan mencari cara agar rumah tetap menarik walaupun memiliki halaman yang sempit di tambah dengan penggunaan halaman sebagai parkir atau bahkan menjadi toko yang identik dengan keramain setiap waktu. Bahkan pada sebagian rumah lebih memilih pintu samping dari pada masuk melalui halaman rumah karena posisi rumah harus menghadap ke jalan raya akan dan anak-anak tidak berani nyebrang serta factor keamanan membuat pintu samping lebih berfungsi daripada masuk lewat halaman depan.

Tanaman Buah Halaman Rumah Yang Selalu Panen Setiap Tahun

Jika kebetulan anda memiliki halaman rumah yang cukup luas, seperti rumah Sutiyoso di mana rumah beliau memiliki kebun dan halaman rumah yang cukup luas. Walaupun berada di kota besar namun beliau memiliki kebun dan halaman yang sangat menyenangkan. Pernah beberapa kali dari teman-teman wartawan yang berkunjung kerumah beliau kemudian di ajak berkeliling di seputar kebun halaman rumah beliau, disana banyak sekali tanaman buah baik itu pohon duren, pohon manga, pohon, klengkeng, pohon rambutan, pohon sawo dan masih banyak lagi tanaman buah yang selalu berbuah setahun sekali. Memang menyenangkan memiliki kebun di halaman rumah akan tetapi ada beberapa factor yang harus di perhatikan oleh beberapa pemilik rumah antara lain kebersihan dan kesehatan tanaman buah tersebut. Kalau urusan kebersihan tentu anda harus menyapu setiap pagi dan sore itung-itung sambil olah raga setelah lama bekerja seharian di kantor, dan anda juga harus menyediakan tempat sampah bakar, jadi selesai nyampah anda bisa langsung membakarnya agar tidak menumpuk sampah dengan volume yang cukup banyak, selain itu anda harus membedakan sampah organik dan non organic kalau sampah organik walaupun tidak di bakar akan otomatis hancur dan akan menjadi kompos bagi tanaman buah halaman rumah anda. sedangkan sampah non organic harus anda bakar karena menunggu hancurnya sampah membutuhkan waktu lama . untuk kesehatan tanaman buah tentu memiliki karakteristik yang berbeda-beda antara pohon mangga dan pohon duren, untuk itu anda perlu mempelajari pupuk yang cocok untuk beberapa tanaman buah halaman rumah.

Halaman Rumah Yang Indah Dengan Desain Minimalis Modern

Memiliki halaman rumah yang indah tentu menjadi impian bagi banyak orang, halaman rumah dengan ukuran luas tidak menjamin membuat halaman rumah itu indah dan cantik, semuanya tergantung pada penataan yang tepat. Walaupun memiliki halaman yang relative sederhana dan terbatas anda bisa melakukan dan menciptakan halaman menjadi menarik dan menyenangkan. Sebelum anda melakukan penanaman pada taman, sebaiknya anda memperhatikan apakah tanah tersebut cukup membuat tanaman menjadi subur. Kalau tanah tersebut di lihat berwarna merah bahkan mungkin pasir tanah tanah putih tentu itu tidak cocok untuk tanaman bunga, kita tahu bahwa tanaman bunga tidak membutuhkan tanah hingga sampai kedalam karena akarnya sangat kecil dan lemah. Belilah tanah yang berwarna hitam, tanah yang berwarna hitam sangat cocok untuk tumbuhan taman. Kemudian anda harus rajin menyiram setiap pagi dan sore agar tumbuhan tersebut bisa segar tumbuh subur. Setelah semua terkendali anda bisa menempatkan beberapa kursi santai di pojok atau tengah taman. Dan pancuran air mini akan menghiasi area taman hijau pada taman halaman rumah.

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *