Harga Perumahan Bekasi dan Kota Kecil Lebih Murah

Sponsored Links

Harga Perumahan Bekasi dan Kota Kecil Lebih Murah

Harga Perumahan – Perumahan dan rumah tentu memiliki pengertian yang berbeda, perumahan adalah beberapa rumah yang ada pada suatu lokasi dimana memiliki fasilitas penunjang seperti sarana air minum, listrik, telepon, gang atau jalan dan lain-lain. Sedangkan rumah adalah bangunan yang memberikan rasa aman dari berbagai macam gangguan dan ancaman cuaca yang tidak menentu. Kebanyakan perumahan modern saat ini di bangun oleh pihak BUMN atau swasta dengan berbagai macam tipe sesuai dengan lokasi yang tersedia, mereka menjual dengan cara kredit melalui bank konvensional. Sebelum membangun permuhanan harus memenuhi beberapa syarat pendirian antara lain harus dalam lokasi yang aman yaitu tidak berada di bawah sutet ( saluran utama tegangan tinggi ) di daerah larangan dekat bandara, dekat dengan pembuangan sampah maupun pembuangan limbah pabrik. Selain itu juga harus mempertimbangkan kesehatan lokasi, kenyamanan seperti mudah di jangkau seperti rumah sakit, pasar dan transportasi.

Pembangunan-perumahan
Pembangunan perumahan

Harga perumahan di luar jawa cenderung lebih murah kecuali di wilayah timur Indonesia yang sudah mulai banyak yang melirik karena beberapa pertimbangan di antaranya adalah dekat wilayah industri dan wisata. Dengan semakin banyak orang tertarik ke wilayah tersebut maka harga tanah akan semakin tinggi otomatis perumahan yang di bangun juga memiliki harga yang spesial pula seperti perumahan-perumahan di dekat ibukota provinsi.

Setiap developer perumahan ketika melakukan promosi, mereka akan memberikan gambaran secara detail tentang bangunan mereka seperti pondasi terbuat dari Batu Kali, Atap rumah dari genteng biasa atau genteng beton, penerangan apakah menggunakan genset atau PLN, kusen jendela dan pintu apakah terbuat dari kayu jati, meranti atau borneo super, pembuangan air, dinding rumah menggunakan batu bata atau batako plester, air mandi dari PAM atau sumur bor, lantai rumah menggunakan granit/keramik/marmer dan rangka rumah menggunakan kayu apa atau atap baja ringan yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Selanjutnya lokasi tersebut apakah sangat terjangkau dengan fasilitas umum seperti pom bensin, sekolahan, lapangan olah raga, taman, bank dan lain sebagainya.

Harga perumahan murah di bekasi

Ada beberapa pengembang yang bekerja sama dengan bank membangun hunian istimewa dengan harga perumahan sangat murah, rumah dengan tipe 36 dan luas bangunan 60, di jual dengan harga 62-76 jutaan dan yang paling mahal adalah 125 juta perunit. Harga ini sangat murah karena bisa di cicil perbulan 700 ribuan selama 15 tahun dengan uang muka 3,5 juta. Banyak orang yang telah melakukan pemesanan rumah murah ini sehingga pengembang merasa kewalahan sebab lokasi perumahan yang sulit di cari.

Dari beberapa harga perumahan pada tipe yang laris adalah tipe 36, dengan ukuran yang tidak terlalu besar tentu harga juga cenderung lebih murah seperti di atas tadi sekitar 70 an juta. Kalau model perumahan itu di kota-kota kecil tentu harga akan lebih miring lagi. Ini tentu cocok bagi anda yang masih dalam taraf membangun ekonomi keluarga, biasanya adalah pasangan muda. Rumah dengan ukuran tidak terlalu besar sangat tepat untuk mendekornya dan biaya juga tidak terlalu banyak. Selanjutnya furniture yang anda pilih di sesuaikan dengan budget anda, karena harga furniture sangat bervariasi. Saran saya sebelum menentukan furniture atau dekorasi interior sebaiknya carilah harga perumahan yang benar-benar tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah selain itu cari pengembang yang sudah berpengalaman dan memiliki track record yang cukup baik untuk menjamin kepuasan anda sebagai konsumen.