Desain-Exterior-Rumah-Minimalis

Hunian Nyaman dengan Desain Interior Rumah Minimalis

Posted on

Menciptakan Hunian Nyaman dengan Desain Interior Rumah Minimalis

Saat ini banyak orang merubah desain interior rumahnya menjadi desain interior rumah minimalis. Desain interior rumah minimalis merupakan desain rumah yang sangat populer akhir-akhir ini. Desainnya yang simpel dan efisien membuat banyak orang seluruh dunia tertarik untuk memilihnya menjadi interior rumah. Salah satu ciri khas dari desain interior rumah minimalis yang paling jelas adalah banyaknya bidang-bidang kosong dalam interior rumah. Namun begitu, bukan berarti anda lalu harus menyediakan lahan kosong di berbagai sudut ruangan agar terkesan minimalis. Sebaliknya, hal ini akan membuat desain interior anda terkesan canggung.

Desain minimalis mengutamakan pemakaian furnitur atau perabotan yang fungsional di dalam tiap ruang yang ada. Bahkan dalam beberapa kasus sangat dianjurkan untuk menggunakan furniture yang dapat difungsikan untuk beberapa tujuan, seperti sofa yang bisa dilipat, meja dengan media penyimpanan, dan lain-lain. Furniture-furniture semacam itu telah banyak ditemukan di beberapa tempat, beberapa malah diciptakan dalam berbagai ukuran khusus untuk rumah-rumah minimalis dengan bidang yang tidak terlalu luas.

Desain Interior Rumah Minimalis Yang Praktis dan Efisien

Desain interior rumah minimalis sering dipilih oleh pemilik rumah karena masyarakat modern memerlukan hunian yang praktis dan efisiensi. Kesibukan kerja di luar rumah membuat masyarakat modern tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan rumah. Dengan desain minimalis, seseorang juga tidak harus mengeluarkan biaya yang besar untuk mengisi ruangan-ruangan di dalam rumah dengan berbagai furniture. Rumah minimalis dengan desain interior dan exterior yang senada merupakan solusi jitu untuk menciptkan hunian yang nyaman nan modern.

Rumah minimalis biasanya menggunakan cat-cat bernuansa netral seperti krem atau putih tulang. Kebanyakan rumah modern menggunakan cat putih untuk dinding-dindingnya. Selain karena harganya yang lebih ekonomis, cat warna putih juga memudahkan mereka saat ingin beralih ke warna dinding lainnya. Keuntungan lainnya dari cat warna putih adalah kemampuannya untuk memantulkan cahaya, sehingga ruangan akan terkesan lebih cerah dan hidup. Selain warna putih, anda dapat pula ber eksperimen dengan warna-warna cerah lainnya, seperti kuning muda, biru laut muda, dan lain-lain.

Walaupun dinding rumah menggunakan konsep minimalis, pastikan anda menggunakan pencahayaan yang cukup banyak dalam ruangan. Pencahayaan terang dalam desain interior rumah minimalis dapat digunakan di rumah minimalis dengan ukuran apa saja, mulai dari yang berukuran kecil, sedang, dan besar. Jika anda ingin menambahkan warna kesukaan anda seperti, kuning cerah atau merah maroon, pastikan anda hanya mengecat sebuah dinding saja, misalnya dinding yang terletak di belakang TV anda. Sebuah dinding dengan warna nyala yang mencolok sudah cukup untuk menjadi pusat perhatian. Sedangkan dinding lainnya bisa anda cat dengan warna-warna lembut dan ceria.

Menentukan desain interior rumah minimalis dengan perabotan fungsional yang berkualitas

Untuk memilih perabotan atau furnitur desain interior rumah minimalis, utamakan kualitas daripada kuantitas. Misalnya sebuah ruang tamu cukup diisi dengan satu set sofa ruang tamu dan mejanya. Pastikan kursi-kursi atau sofa yang anda pilih tetap simpel dan minim dekorasi. Untuk warna, tidak ada aturan baku mengenai warna sofa yang dianjurkan, namun anda bisa ber eksperimen dengan memilih sofa berwarna senada dengan dinding atau karpet ruang tamu.

Jika anda menyukai korden, hindari penggunaan kain dengan motif berlebihan juga, sehingga sinar matahari dapat menerobos masuk dengan mudah. Untuk ruang makan, cukup diisi dengan satu set meja dan kursi makan dengan desain yang simple dan modern. Jangan memilih set meja makan yang memiliki ukir-ukiran dan hiasan yang rumit. Ada banyak cara agar rumah anda tampil cantik dan minimalis, salah satunya adalah dengan menerapkan konsep atau warna utama yang sama untuk setiap ruangan anda. Untuk tetap berada dalam konsep minimalis, anda bisa menggunakan jenis ubin tanpa motif untuk dapur dan kamar mandi anda.

Pada dasarnya, prinsip dekorasi minimalis bisa dipakai untuk rumah dengan ukuran besar, sedang, atau, kecil. Konsep desainnya pun bisa digunakan untuk tiap ruang yang ada di rumah. Satu hal yang pasti, utamakan untuk membeli furnitur yang berkualitas daripada furnitur atau perabotan murah yang memenuhi ruangan. Anda bisa mencontoh beberapa ide desain interior rumah minimalis dari majalah atau berkreasi sesuka anda, asalkan tetap mengutamakan pemakaian perabotan yang fungsional dan hiasan dekoratif seminimal mungkin. Selamat mencoba.

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *