Ide Desain Rumah Mungil Gaya Jepang Agar Tampak Luas

Sponsored Links

Ide Desain Rumah Mungil Gaya Jepang Agar Tampak Luas

Menentukan desain rumah mungil agar tampak menarik dan tentu terasa luas kalau berada di dalam ruangan tentu membutuhkan waktu dan inspirasi serta ketelitiaan yang sangat istimewa. Dengan penuh perasaan serta ketelitian yang tinggi akan tercipta desain rumah mungil seperti yang di harapkan oleh pemilik rumah. Disinilah para arsitek rumah harus benar-benar memperhatikan banyak hal dan tentu idenya harus terus berkembang. Bila anda adalah seorang arsitek tentu sudah terbiasa cara membangkitkan ide menarik anda, akan tetapi bagi pemula dan sebagian orang untuk membangkitkan ide sangat sulit, lebih-lebih kalau memiliki banyak problem mungkin dalam keluarga atau di lingkungan pekerjaannya. Walau demikian ada beberapa orang yang bisa keluar idenya karena dia harus melalui tekanan waktu maupun permasalahan, namun orang yang demikian tergolong sangat sedikit, karena itu di anggap tidak normal seperti halnya orang lain.

Cara-cara inilah yang bisa membangkitkan inspirasi membuat desain rumah mungil tampak menarik dan ruangan di dalamnya tampak leluasa sebagaimana rumah-rumah yang berukuran besar.

  • Buatlah pola hidup sehat, pola hidup sehat tentu harus menjaga kesehatan antara lain, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, tidak suka begadang, melakukan olah raga pagi dan biasakan selalu positif thinking atau berfikir positif.
  • Mencari beberapa sumber referensi desain rumah mungil baik di media cetak seperti membeli majalah atau sering berkunjung ke perpustakaan umum dan media-media online.
  • Memperhatikan desain rumah di sekitar kota atau jalan-jalan yang anda lewati.
  • Tingkatkan kemampuan anda dalam bidang desain dengan cara belajar sendiri atau mengikuti seminar dan kursus-kursus desain rumah agar selalu update ilmu.
  • Buatlah grup atau masuk kedalam komunitas desain rumah, biasanya mereka membuat grup secara online atau offline yang selalu mengadakan pertemuan. Dan secara tidak langsung anda bisa memiliki banyak teman desain rumah serta ilmu yang tidak bisa di dapatkan di bangku kuliah.

Tema desain rumah mungil Gaya Jepang

Desain rumah mungil tentu akan banyak mengadopasi gaya dan tema rumah minimalis, sebab rumah minimalis sangat tepat dengan kondisi rumah mungil kecil tersebut. Maksudnya semua perlengkapan dalam rumah sangat mengutamakan kebutuhan fungsionalnya, dan tidak memperbanyak aksesoris dalam rumah yang menyebabkan rumah terasa sumpek dan kurang bebas.

Desain rumah mungil juga bisa mengadopsi rumah jepang, rumah jepang tradisional kebanyakan menggunakan kayu yang memiliki kualitas terbaik sehingga kayu tersebut sangat awet. Selain itu desain yang di gunakan untuk rumah jepang tentu sangat berbeda dengan rumah-rumah di Indonesia, kalau ada yang mengatakan tetep ada kemiripan seperti joglo dan atap ya boleh saja karena kita tidak bisa menelusuri sejarah rumah joglo itu sebenarnya awalnya dari mana, apakah dari jepang atau dari jawa Indonesia. Jendela dan pintu rumah jepang tradisional rata-rata memiliki ciri khas yang sama yaitu berbentuk kota dan menggunakan kaca putih namun tidak tembus pandang akan tetapi cahaya bisa masuk kedalam ruangan. Ciri khas ketiga mengenai rumah jepang ada lebih tinggi dari pada halaman sehingga setiap orang yang masuk harus naik beberapa tangga, kemudian atap yang di buat tidak terlalu memiliki kemiringan yang maksimal tidak seperti rumah minimalis di Indonesia. Nah jika anda ingin memadukan desain rumah mungil seperti rumah jepang saya kira sangat tepat dan memiliki perbedaan dalam perbendaharaan rumah minimalis di Indonesia.