Ide Iklan Jual Rumah Murah

Sponsored Links

Ide Iklan Jual Rumah Murah

Disetiap kota besar maupun di sudut-sudut media cetak pasti ada kolom iklan jual rumah murah. Iklan ini sangat menarik bagi para konsumen khususnya orang-orang yang ingin segera mendapatkan hunian yang layak dan mendesak. Mengingat bahwa rumah adalah kebutuhan utama bagi setiap manusia dan pentingnya fungsi rumah, maka rumah menjadi sesuatu yang sangat istimewa dan di cari semua orang. Sebagian dari mereka bahkan memanfaatkan situasi ini untuk keperluan bisnis, mereka membeli melalui jasa jual rumah murah kemudian mereka jual lagi dengan harga yang sangat menguntungkan. Menurut kabar mereka bisa mendapat keuntungan hingga 100 persen, selain mendapatkan keuntungan dari jual beli rumah mereka juga mendapatkan laba dari sewa-menyewa rumah, memang bisnis properti rumah ini bener ide gila yang perlu anda coba.Membeli rumah murah itu relative, contoh ada iklan rumah di jual murah di Surabaya seharga Rp.500 juta, bagi yang memiliki banyak uang tentu tidak masalah, namun bagi yang memiliki dana pas-pasan mereka akan merasa berat.

 jual-rumah-murah-bekasi

Tips Jual Rumah Murah

Menjual rumah murah sepertinya bukanlah ide yang tepat bagi seorang pebisnis properti, bahkan sebaliknya bagaimana cara membeli rumah semurah-murahnya dan menjual dengan harga semahal-mahalnya. menjual rumah dengan harga murah hanyalah pemanis bibir agar banyak orang melihat, menawar kemudian barulah penentuan harga yang tepat dan yang pasti untung. Calon pembeli sebaiknya meneliti secara cermat alasan mereke menjual rumah murah sekali, terkadang karena faktor rumah itu angker pemilik terpaksa menjualnya,atau rumah dalam keadaan sengketa, karena perceraian juga menjadi pilihan terahir mejual dengan harga murah, atau orang-orang yang memang sangat membutuhkan uang cepat biasanya untuk biaya sekolah, biaya rumah sakit atau biaya perkara pengadilan, berbeda lagi kalau yang di jual adalah tanah atau rumah warisan mereka akan benar-benar menunggu waktu yang tepat dengan harga cukup mahal. Bagaimana sih tips menjual rumah yang baik dan benar ?

  • Berikan keterangan lokasi rumah, alamat lengkap
  • Tawarkan kepada orang-orang terdekat anda
  • Iklankan di Koran media cetak atau website iklan rumah baris
  • Tentukan harga keseluruhan, DP, dan cicilan perbulan
  • Asuransi rumah
  • Listrik dan pengairan sudah tersedia
  • Jelaskan transportasi rumah ke sekolah, pasar dan lain-lain

Kesalahan Jual Rumah Murah

Beberapa orang ini adalah tipe orang yang ingin menjual rumah murah sekali. Sebenarnya menjual dengan waktu singkat alias tergesa-gesa bukan solusi terbaik untuk mendapatkan uang secara instant, justru ini adalah kesempatan yang di tunggu-tunggu para makelar property. Mereka sudah hafal betul karakter orang-orang yang bertipe seperti itu akan menjual asset secepatnya. Menjual dengan harga murah merupakan strategi menjual yang keliru, dari kekeliruan orang lain sebaiknya anda mengambil hikmah dan pelajaran, karena memiliki rumah baru belum tentu hadiah yang menyenangkan bagi keluarga namun bisa menjadi musibah yang menakutkan, ini adalah beberapa kesalahan yang harus anda hindari sebelum menjual rumah.

  • Mental belum siap 100 persen

Maksudnya sebelum anda membuat iklan jual rumah murah ada baiknya memperhatikan bahwa sebelum di jual anda harus memiliki rumah baru, kontrakan apalagi kalau anda belum memiliki rumah lantas menjualnya itu adalah waktu yang tidak tepat, contoh anda menjual rumah dan merencanakan akan pindah namun rumah baru belum selesai dibangun, instalasi listik dan lain-lain belum terpasang ini akan sangat mengecewakan atau mungkin anda belum mendapat rumah kontrakan. Belum lagi mental keluarga belum siap 100 persen untuk bertempat pada lingkungan baru.

  • Kurang memahami informasi tentang pasar properti

Cari informasi mengenai jual beli rumah selama 6 bulan sebelumnya secara umum, baik pasar global maupun lokal sebab dampak dari harga properti global akan berpengaruh dengan harga lokal. Setelah anda tahu sehingga bisa menentukan harga yang pantas.

  • Tanpa menggunakan broker dan minim pengalaman

Bila ingin menjual rumah sendiri tentu akan mendapatkan uang secara penuh tanpa harus memberikan komisi pada broker anda, namun bila anda tidak mengetahui syarat-syarat jual beli rumah akan berkibat fatal, dan bisa-bisa malah anda akan tertipu dengan pembeli baru. Bila anda berencaran menjual rumah sendiri sebaiknya anda mempelajari status hukum rumah yang akan di jual untuk memastikan bahwa proses jual beli tersebut sah menurut hukum.

  • Rencanakan harga penjualan tanpa harus tergantung dengan pihak ketiga

Pihak ketiga/perantara yang di akan menjual rumah seharusnya ada kecocokan dan kesepakatan dengan anda, anda jangan pasrah begitu saja kepada pihak ketiga. Seharusnya anda menentukan harga kemudian anda membuat kesepakatan dengan mereka berapa komisi yang akan dia dapatkan dan rumah tersebut akan di jual berapa.

  • Tidak menggunakan jasa yang professional

Sebagian dari anda menggunakan pihak ke tiga karena kedekatan dan factor keluarga tanpa mempertimbangkan profesionalisme pekerjaan. Ini adalah pilihan yang tidak baik yang berakibat penjualan harga murah.

  • Renovasi yang tidak real

Merenovasi rumah sebelum di jual memang di percaya akan mampu mengangkat nilai properti yang akan di jual, sebagian dari anda ada yang merenovasi dengan bahan dan aksesoris atau bahan mahal akan tetapi renovasi anda tidak masuk kategori penentuan harga, tentu ini akan sangat merugikan.

  • Menetapkan harga rumah terlalu mahal

Menjual rumah murah sesuatu yang sangat mudah namun tidak mungkin anda menjual dengan harga di bawah pasar, paling tidak sepadan. Tapi jika anda terlalu fokus pada nilai keuntungan ini akan mempengaruhi nilai jual rumah, bisa jadi rumah tidak cepat laku.

  • Perasaan tak tega akan mempengaruhi transaksi

Ketika anda melakukan transaksi sebaiknya abaikan perasaan hati anda, biasanya masih mengingat kenangan indah dalam rumah, sebaiknya anda fokus pada transaksi anda, karena calon pembeli tidak akan memperhatikan perasaan anda, yang mereka lihat pasti fisik bangunan eksterior maupun interior.

  • Menyimpan masalah rumah dan terburu-buru dalam bertransaksi

Kejujuran anda sangatlah di nanti-nanti oleh calon pembeli, sebaiknya anda menyebutkan bahwa ruangan ini sebagian genteng bocor namun saya sudah berusaha memperbaikinya, engsel pintu pernah patah dan sudah di perbaiki dan lain-lain agar pembeli merasa nyaman dan tau mana kekurang dan kelebihan rumah yang akan di beli. Dan sifat terburu-buru anda waktu transaksi akan memperburuk, kalau memang mau jual rumah murah tidak mengapa, sekarang ketemuan langsung deal bisa, tapi kalau menginginkan harga lebih anda harus bersabar menunggu pembeli rumah yang cocok.