Inspirasi Kamar Tidur Utama

Sponsored Links

Inspirasi Kamar Tidur Utama

Setiap rumah ataupun tempat tinggal seperti apartmen dan kamar studio sewaan pastilah memiliki sebuah kamar tidur utama. Kamar tidur utama biasanya ditempati oleh sang pemilik rumah dengan ataupun tanpa pendampingnya. Kamar tidur utama memiliki fasilitas yang lebih baik daripada kamar-kamar tidur lainnya. Fasilitas pertama yang dimiliki oleh seluruh kamar tidur utama adalh luas kamar yang lebih besar daripada kamar-kamar lainnya. Beberapa rumah memiliki kamar tidur utama di dekat ruang tamu. Namun beberapa orang yang senang dengan pemandangan dari lantai dua, memilih untuk meletakkan kamar utama di lantai atas. Apapun pilihan anda, pastikan lokasi kamar tidur berjauhan dengan tempat yang cenderung ramai seperti tempat bermain anak atau ruang keluarga, hal ini untuk mencegah gangguan saat anda beristirahat.

Kamar Tidur Utama Yang Besar

Kamar tidur utama ditempati oleh pemilik rumah, sehingga desainnya biasanya dipikirkan dengan lebih cermat. Beberapa kamar tidur utama ditata dengan mewah. Kamar tidur utama memiliki tempat tidur ukuran king atau queen size. Jika ruangan memungkinkan, maka kamar tidur utama di set dengan tambahan kamar mandi dalam dan walk-in closet. Walk-in closet atau ruang yang dijadikan lemari baju biasanya diletakkan bersebelahan dengan kamar mandi dalam kamar tidur utama. Dalam penerapannya, konsep walk-in closet ini membutuhkan instalasi ventilasi yang memadai untuk menjaga agar udara dalam ruangan kamar tidur dan closet bisa mengalir keluar dengan lancar. Selain itu, tingkat kebersihannya juga wajib diperhatikan untuk memastikan bahwa keberadaan closet tidak akan mempengaruhi tingkat kenyamanan anda beristirahat.

Jika ukuran kamar memungkinkan, anda juga bisa meletakan sepasang kursi dan meja untuk tempat mengobrol di kamar tidur utama. Beberapa kamar tidur utama dilengkapi dengan TV dan seperangkat alat elektronik yang mendukung, sehingga pemilik rumah bisa menonton film atau acara kesukaan di dalam TV dengan audio visual yang memadai. Untuk menghemat tempat, sebaiknya televisi diletakkan di dinding dengan menggunakan bracket, sehingga penggunaan meja tambahan untuk televisi pun tidak lagi diperlukan. Namun begitu, hanya tv layar datar atau tipis saja yang bisa diletakkan dengan bracket. Untuk TV tabung, anda bisa membuat rak tambahan didinding. Yang terpenting adalah sebisa mungkin menghindari penggunaan meja TV didalam kamar. Desain interior kamar tidur utama bisa disesuaikan dengan budget dan selera anda. Ada beberapa kamar tidur utama yang tidak memiliki kamar mandi dalam dan ruang berganti pakaian yang khusus.

Berbagai Desain Interior Kamar Tidur Utama

Anda bisa menggunakan desain apapun untuk kamar tidur anda seperti desain minimalis, desain tropis, dan desain tradisional. Beberapa kamar tidur utama bahkan menggunakan desain interior bak kamar hotel bintang 5. Kamar tidur utama ditata sedemikian rupa untuk mewujudkan kamar tidur yang nyaman bagi sang pemilik rumah. Tentunya ada saat dimana anda dan pasangan anda ingin menikmati waktu berharga di dalam kamar atau di rumah saja. Dengan dekorasi interior kamar tidur utama yang sesuai dengan selera anda, tentunya anda akan betah berlama-lama menikmati waktu berharga di kamar anda. Menurut penelitian, 40% tingkat relaksasi seseorang dipengaruhi oleh penataan desain interior kamar tersebut. Semakin baik penataannya, maka anda akan semakin mudah mendapat relaksasi yang diinginkan. Oleh karenanya, adalah hal yang masuk akan apabila banyak orang rela menghabiskan banyak biaya demi menciptakan area kamar tidur yang benar-benar nyaman, untuk menunjang kebutuhan relaksasi mereka yang tinggi.

Anda bisa menggunakan warna-warna lembut ataupun warna merah yang mencolok untuk kamar tidur anda asalkan anda nyaman. Beberapa kamar tidur utama ditata dengan desain yang terinspirasi dari rumah-rumah atau villa di Pulau Bali. Mereka menggunakan bebatuan dan susunan kayu-kayu untuk interior kamar. Andapun bisa menata kamar tidur utama sesuai budget anda. Jika budget anda terbatas, fokus saja pada kualitas perabotan kamar tidur utama, bukan kuantitasnya. Selain kualitas perabot, diharapkan anda juga memperhatikan sistem penerangan yang ada. Penerangan yang tepat dapat mempengaruhi kualitas tidur anda setiap harinya, yang juga akan berdampak pada tingkat kesegaran dan stamina anda dipagi harinya. Pilihlah tata cahaya yang apik dan hangat untuk membuat kamar tidur utama yang sederhana menjadi nyaman.