Interior Design Trends Pada Kamar Tidur Dan Ruang Tamu

Sponsored Links

Interior Design Trends Pada Kamar Tidur Dan Ruang Tamu

Sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang selalu mengikuti apa yang lagi ngetrend saat itu. Baik itu gaya bahasa, berpakaian hingga desain interior. interior design trends yang sedang popular di Indonesia adalah desain interior minimalis, terutama untuk pasangan muda sekarang lebih condong membangun rumahnya dengan interior design trends. Alasan yang mendasar adalah karena lokasi rumah yang tersedia sangat terbatas sehingga alokasi rumah hanya tersedia hanya beberapa meter saja, dengan tidak mengurangi desain dan gaya rumah maka para arsitek terkini sengaja menggunakan konsep minimalis pada beberapa desain rumah. Desain interior yang sering kita kenal adalah pada bagian ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga dan dapur plus ruang makan. Cat yang di pilih rata-rata warna yang cukup bersahabat, yaitu tidak menggunakan warna-warna ekstrim. Penggunaan warna ekstrim sangat tidak di sarankan untuk model rumah tersebut.

Secara umum desain itu menarik atau tidak tergantung pada tiga dari beberapa faktor ini, antara lain adalah memiliki model yang tepat, warna yang tepat dan furniture yang tepat. Jika anda masih buta dalam hal desain interior silahkan anda mencoba dengan beberapa software desain rumah. Setelah itu anda akan melihat gambaran bagaimana desain yang anda coba menggunakan software tersebut. Atau bisa anda mencoba secara langsung dengan menggeser lokasi furniture dalam ruangan tersebut. Sebenarnya konsep yang pertama kali adalah salah satu kunci sukses dari interior ruangan anda, sehingga anda bisa mengadopsi beberapa interior design trends saat itu.

Interior design trends untuk kamar tidur adalah dengan warna bantal yang berbeda dengan sofa mupun tempat tidur sering menjadi perhatian pada kamar tidur tersebut.

Penggunaan spring bad tanpa penyangga, itu terlalu rendah dan tidak lagi menjadi pilihan utama pada beberapa kamar modern. Penggunaan tempat tidur yang lebih tinggi lebih banyak di gunakan pada rumah-rumah mewah saat ini. Menurut sebagian pihak bahwa kamar dengan tempat tidur lebih rendah sama saja seperti kamar kost-kosan, ya terkesan membosankan dan tidak ada wibawa dalam kamar.

Interior Design Trends Pada Ruang Tamu

Interior Design Trends khususnya ruang tamu yang banyak di gunakan pada rumah-rumah Indonesia juga tetap mengadopsi konsep minimalis modern, dengan beberapa warna dinding pilihan yang telah banyak di gunakan membuat kita banyak pilihan apakah menggunawan warna hijau muda dan putih, apakah putih campur abu-abu. Yang penting pada warna cat tidak monoton dan terkesan membosankan. Anda bisa memperhatikan sendiri kalau rumah dengan menggunakan warna yang kurang tepat akan membosankan pemilik rumah serta memiliki daya bosan yang sangat besar. Perhatikan juga pada aksesoris yang terletak pada bufet ruang tamu anda. sebenarnya menempatkan bufet pada ruang tamu tidak cocok dan sudah tidak lagi ngetrends. Ruang tamu cenderung lebih sepi dari beberapa aksesoris, kalau konsep yang di pakai adalah ruang tamu minimalis, berbeda lagi kalau ruang tamu mewah modern, biasanya ruang tamu mewah memiliki ruangan yang cukup luas sehingga bisa menempatkan beberapa aksesoris ruangan, atau juga bisa menggunakan banyak sofa yang di pasang di ruang tamu. Dan buffet di ruangan tersebut sangat tepat ketika berada dalam ruang tamu modern, dan silahkan anda atur sesuai hoki anda dan Interior Design Trends 2014.

Tips Dan Penataan Interior Design Trends Pada Ruang Tamu

Perhatikan pemilihan lemari buffet ruang tamu yang termasuk interior design trends dan penempatan aksesoris ini :

  1. Pilihlah lemari buffet yang terebuat dari kayu jati, biasanya adalah kayu jati jepara lebih banyak di gunakan pada beberapa ruang tamu Indonesia, sebab kayu jati jepara memiliki umur yang lebih tua dan proses pengerjaannya telah melalui beberapa proses seperti pengopenan sehingga tidak terjadi kerusakan saat pengerjaan lemari tersebut.
  2. Pilihlah warna melamin pada lemari buffet, warna melamin terlihat lebih berwibawa dan terkesan mewah elegan. Warna melamin tersebut bukanlah warna palsu akan tetapi telah melalui proses pengerjaan hingga satu minggu dengan bantuan sinar matahari.
  3. Letakan buffet ruang tamu pada posisi yang tepat yaitu pada ruangan yang tidak terlalu lebar yang akan memberi kesan kosong di dalamnya.
  4. Untuk lemari yang ada di tamu sebaiknya menggunakan kaca atau biarkan dengan model terbuka. Sehingga para tamu lebih mudah untuk melihat isi aksesoris ruang tamu.
  5. Kumpulkan beberapa aksesoris mewah sesuai dengan ukuran dan model nya, agar terlihat menarik berilah lampu di dalam lemari tersebut.

Itulah beberapa Interior Design Trends yang sering menjadi pilihan pada ruang tamu dan kamar tidur modern saat ini. Selain itu anda bisa mencari beberapa referensi yang berkaitan dengan interior pada beberapa rumah modern di sekitar anda, atau bisa juga anda menghubungi beberapa jasa desian interior, tanyakan pada mereka tentang Interior Design Trends saat itu.