Investasi Rumah Tidak Ada Matinya

Sponsored Links

Investasi Rumah Tidak Ada Matinya

Dari dulu banyak yang telah memprediksi kalau rumah adalah salah satu jenis barang yang dapat di investasikan dan menurut prediksi tidak ada matinya. Oleh karena itu banyak yang bersungguh-sungguh untuk membeli tanah dan rumah padahal mereka sudah memiliki tempat tinggal nyaman dan ideal, setelah di telusuri ternyata mereka berkeyakinan kalau investasi rumah itu akan memberikan keuntungan cukup besar walaupun harus menggunakan modal besar serta waktu cukup lama. Investasi rumah ternyata memiliki berbagai macam ragam dengan penanganan yang berbeda agar memberikan keuntungan lebih serta menjanjikan. Para pemilik rumah ini akan mendapatkan keuntungan besar ketika menjual kembali setelah mendapatkan selisih harga beli rumah serta biaya renovasi, apalagi kalau rumah tersebut di beli dengan harga yang sangat murah dengan kondisi rumah yang cukup bagus artinya tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk dekorasi dan renovasi. Memang sulit untuk mendapatkan rumah tipe tersebut, hanya orang-orang yang berani mengambil resiko saja yang akan mendapatkannya, sebab rata-rata rumah dengan kondisi bagus dengan harga murah biasanya dalam keadaan tidak normal seperti dalam sengketa, atau ada pihak lain yang kurang cocok. Yang kedua lokasi rumah berada pada tempat yang strategis sehingga mampu di angkat dengan harga di atas rata-rata.

Investasi-rumah-2015

Bila anda telah mendapatkan rumah tersebut maka bisa menjadi investasi rumah yang sangat menjanjikan, seperti dimanfaatkan sebagai rumah kontrakan, ini adalah cara mudah dan aman agar mendapatkan keuntungan cepat, sebab dapat menjadi mesin ATM setiap bulan atau sesuai dengan perjanjian yang anda buat. Kenapa harus menjadi rumah kontrakan, anda tahu sendiri kalau lokasi rumah itu berada di perkotaan apalagi dekat dengan perkantoran, rumah sakit, hotel, mereka yang sudah punya rumah rela mengontrak demi kelancaran jarak tempuh dengan tempat kerja. Jadi kalau pasar yang anda bidik adalah kelas menengah sebaiknya rumah tersebut di renovasi sedemikain rupa agar mereka merasa nyaman dan cocok memilih rumah kontrakan anda. Bila rencana mereka akan mengontrak hingga bertahun-tahun maka bisa di lakukan perjanjian renovasi pada jangka waktu, seperti di tahun kedua rumah ini akan di renovasi maka biaya bisa 70 – 30 atau sesuai kesepakatan, hal ini sebagai bentuk service anda kepada mereka. Tapi kalau calon pengontrak itu tipe orang yang suka merawat rumah anda tidak perlu repot-repot melakukan renovasi, tetapi kalau si pengontrak adalah orang yang kurang peduli dengan rumah maka investasi rumah ini perlu ada perhatian sebab bisa-bisa mereka meninggalkan tagihan listrik dan PAM hingga jutaan rupiah ini sangat membahayakan bisnis investasi rumah anda.  Salah satu cara pencegahayan yang ideal adalah sering adanya kontrol, atau menggunakan tetangga rumah untuk mengawasi kondisi rumah.

Investasi rumah kos-kosan dulu sangat favorit, apalagi dekat dengan kampus dan sekolah berkelas. Namun seiring berjalannya waktu rumah kos-kosan berubah layaknya apartemen dan hotel. Ini adalah salah satu input kalau perekonomian di negara kita ternyata memiliki kemajuan sehingga rumah kos telah lama di tinggalkan menjadi apartemen yang hanya di tempati satu hingga empat orang. Jadi kalau investasi rumah anda adalah target menengah ke atas atau menengah kebawah harus di sesuaikan service.