Investasi Tanah Bisa Mendatangkan Keuntungan Tinggi

Sponsored Links

Investasi Tanah Bisa Mendatangkan Keuntungan Tinggi

Investasi tanah masih menjanjikan akan keuntungan banyak walaupun harus menunggu hingga beberapa tahun. Selain keuntungan tinggi masih banyak lagi manfaat dari investasi tanah tersebut antara lain :

Biaya perawatan tidak terlalu tinggi, bahkan cukup dibiarkan saja harga tanah akan naik mengikuti perkembangannya. Sebab mau tidak mau populasi manusia dan kebutuhan akan rumah tempat usaha akan terus naik, jadi walaupun anda memiliki tanah 4 X 4 saja akan mendapatkan penawaran yang luar biasa, apalagi kalau berada di kota besar seperti jakarta dan surabaya, satu meter tanah bisa mencapai 5 juta lebih. Nah perawatan tanah tidak seperti anda memiliki investasi rumah dimana anda harus memperhatikan warna, atap dan lain-lain yang semakin lama rumah tersebut akan usang apalagi kalau rumah itu tidak ditempati maka akan mudah rusak, akhirnya anda harus menambah biaya renovasi kalau ingin mendapatkan keuntungan dari bisnis rumah.

 Investasi-tanah-atau-rumah

Investasi tanah atau rumah

Investasi tanah memiliki return dan capital gain tinggi

Investasi tanah memiliki return dan capital gain yang cukup tinggi, oleh sebab itu ketika anda telah mendapatkan sebidang tanah sebaiknya di tunggu hingga beberapa tahun, paling tidak sekitar lima tahunan itu akan sangat terlihat keuntungan yang akan didapatkan. Kalau ingin mendapatkan keuntungan yang selalu mengalir sebaiknya tanah itu disewakan atau membuat sebuah bangunan seperti rumah atau ruko, jika di sewakan dengan jangka waktu lama maka angka keuntungan yang di dapat akan semakin tinggi isitilahnya akan mendapat added value yaitu semakin di kembangkan semakin menambah laba. Intinya jika ingin mendapat laba tinggi jangan tergesa-gesa menjualnya.

Kalau di tinjau dari segi kekurangannya maka investasi tanah murah sangat minim, walaupun ada pendapat kalau tanah kosong itu tidak akan mendatangkan pendapatan, jawabannya memang benar, namun bagi orang-orang yang tidak kehabisan ide akan dengan mudah memanfaatkan lahan tersebut sebagai sumber income tanpa harus mengeluarkan modal banyak, contoh saja bila tanah itu berada di kota tinggal di bangun saja mirip gudang maka akan banyak orang yang ingin menyewa sebagai tempat penyimpanan barang mereka, atau di gunakan sebagai garasi mobil.

Investasi tanah tidak mengenal inflasi

Investasi tanah menguntungkan dan tidak mengenal inflasi, anda tetap harus memperhatikan lokasi tanah itu berada dimana, biasanya kalau tanah di kota berada di lokasi tata kota yang sedang berkembang maka harga akan semakin naik, tapi kalau ternyata berada pada lokasi yang akan di tinggalkan itu akan menjadi musibah bagi anda. Yang kedua harga tanah yang relatif mahal sangat sulit untuk di jual karena membutuhkan banyak uang, saya sendiri sudah mengalami akan menjualkan tanah di daerah pagu – kediri – jawa timur seluas 700 ru itu sangat sulit hampir dua tahunan belum ada yang menawar padahal tanah tersebut berada dipinggir jalan. Yang ketiga anda harus membuat tanda atau pagar tanah anda karena di khawatirkan akan di salahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau biasanya tetangga tanah akan menggeser tanda patok tanah.

Sebagai penutup dan saran bagi para pembaca, bila anda memiliki banyak dana, atau ingin terjun dalam dunia investasi sebaiknya investasi tanah saja. Tidak perlu membutuhkan keahlian khusus dan umur. Kalau anda terpaksa ingin membeli tanah namun tidak punya biaya gunakan jasa kredit tanah melalui bank dengan pertimbangan anda sudah memiliki penghasilan untuk mencicil setiap bulannya. Cukup perhatikan surat tanah, lokasi dimana ( strategis apa tidak ) dan tanah tersebut sedang dalam kondisi sengketa apa tidak, kalau iya sebaiknya tinggalkan saja. Kalau di timbang-timbang antara investasi tanah rumah atau apartemen sama-sama menguntungkan.