Jangan Membangun Taman Rumah Minimalis Tanpa Perhitungan Yang Tepat

Sponsored Links

Jangan Membangun Taman Rumah Minimalis Tanpa Perhitungan Yang Tepat

Bagi yang memiliki rumah baru harus memikirkan keindahan rumah dengan membangun taman rumah minimalis, walaupun lokasi rumah itu terbatas namun anda tetap memberikan space untuk taman rumah. Kalau memang dana anda terbatas pembangunan taman ini tidak perlu mewah-mewah yang penting bisa mewakili keindahan rumah. Kalau memang anda ingin mencontoh taman matahari bandung tentu terlalu besar biaya yang harus anda keluarkan dan lagi area yang di butuhkan harus lebih luas tidak sekedar minimalis lagi. Bagi yang memiliki ruang terbatas memang sulit untuk menempatkan taman rumah ini, namun tidak perlu kecewa dan berkecil hati lantaran tidak bisa membuat taman.Taman-rumah-idaman-minimalis

Ada beberapa solusi yang bisa membantu anda, antara lain dengan membuat taman menempel pada dinding rumah dan kedua bila anda memiliki lantai 2, anda bisa membuat taman di atas rumah. Taman rumah yang menempel pada dinding itu cukup dengan memasang kawat-kawat di sekitar dinding kemudian tanamlah tanaman yang merambat agar megikuti arah kawat yang telah anda pasang. Agar ada nilai plusnya silahkan tanam buah anggur selain memiliki daun hijau nanti anda bisa memanen anggur pada musim-musim buah. Siapkanlah pot yang menempel pada dinding yang berbentuk seperti talang air terbuat dari plastik di tempelkan pada dinding rumah. Selanjutnya bisa di isi tanah hitam, agar memiliki fungsi ganda bisa anda tanami sayur-sayuran.

Cara Penempatan Taman Rumah Minimalis Yang Tepat

Membangun taman rumah minimalis boleh-boleh saja baik di depan, belakang maupun di samping rumah, namun anda perlu mengetahui desain rumah anda seperti apa, apakah cocok di depan rumah atau di belakang bahkan di samping. Selain desain rumah, lingkungan juga mempengaruhi keberadaan taman. Bila di lingkungan yang ramah, udara masih segar dan tentu keamanan terjamin, maka anda bisa membangun taman di depan rumah tanpa membangun pagar rumah untuk menjaga keamanan hunian anda, sehingga taman rumah minimalis bisa di nikmati semua orang yang melewati depan rumah.

Kalau keadaan lingkungan kurang mendukung sebaiknya anda membangun pagar di sekeliling rumah yang di perkirakan akan memberi rasa aman bagi anda, dan taman rumah minimalis bisa anda bangun di belakang atau samping rumah, sehingga anda bisa menikmati taman dengan santai di belakang maupun samping rumah.

Agar taman memiliki bentuk yang menarik gunakanlah beberapa bahan baik itu yang terbuat dari kayu, batu alam, semen dan pasir. Kalau anda ingin menonjolkan sisi klasik pada taman maka gunakanlah kayu dan batu alam sebagai elemen utama. Batu alam di gunakan sebagai pembatas antara bunga satu dengan yang lain dan untuk mempercantik kolam ikan atau bisa di belah tipis seperti keramik untuk di tempelkan pada tembok taman atau untuk membuat jalan setapak di area taman rumah minimalis.

Penggunaan kayu pada taman modern adalah untuk membuat batas antara area satu dengan yang lainnya serta memiliki ukuran panjang sekitar satu meter dan lebar 5 cm. di tata berjajar mengelilingi tanaman agar tidak menjalar ke jalanan, bahkan untuk kayu yang kuat bisa di buat sebagai penutup taman atau jembatan mini. Gunakanlah kursi kayu pada area taman agar kesan klasik lebih terlihat di tambah dengan menanam pohon bambu-bambuan kecil yang bisa kita jumpai di toko penjual bunga. Penggunaan pot untuk taman rumah minimalis seharusnya di pertimbangkan secara detail, sebab taman juga ada yang tidak menggunakan pot sesuai dengan tema, kalau tema modern banyak menggunakan pot sedangkan tema klasik modern cenderung meninggalkan pot bunga.