Jangan Salah Pilih Tempat Tidur Karena Akan Mempengaruhi Kenyamanan Tidur

Sponsored Links

Jangan Salah Pilih Tempat Tidur Karena Akan Mempengaruhi Kenyamanan Tidur

Bisa tidur dengan nyaman akan berpengaruh dengan kesehatan dan aktifitas anda setelah bangun. Bila tidur anda dalam posisi yang tepat maka ketika bangun tidak ada gejala-gejala yang mempengaruhi badan. Nah tempat tidur memilliki andil besar dalam kenyamanan ini, oleh karena itu banyak produsen tempat tidur telah menghabiskan waktunya untuk membuat desain tempat tidur agar memiliki kualitas terbaik bahkan bisa di ekspor. Bagi kita ( konsumen tempat tidur ) harus pandai-pandai memilih furniture kamar ini, jangan sampai tertipu dengan tampilan luar saja yang kelihatan bagus, empuk dan menarik karena memiliki bermacam-macam pilihan warna. Anda harus menentukan memilih tempat tidur dari bahan kayu, plastik atau besi ringan. Masing-masing tempat tidur ini memiliki keistimewaan dan kualitas yang berbeda. Nah bila anda telah menentukan merk apa dan bahannya terbuat dari apa, selanjutnya anda tinggal melihat ukuran kamar tidur anda untuk menentukan tipe tempat tidur.Kasur-super-single-size

Beberapa Tipe Tempat Tidur Yang Sesuai Dengan Kamar

Ukuran dan tipe tempat tidur yang telah banyak di kenal oleh masyarakat luas itu ada empat yaitu SINGLE SIZE, SUPER SINGLE SIZE, QUEEN SIZE dan KING SIZE. Selain itu ada beberapa tipe tempat tidur yang beredar di pasaran namun tidak se-familiar tipe-tipe di atas yaitu tipe Alaska king, Wyoming king, California king, Eastern king, Queen, Full, Twin, Twin X-long. Tempat-tempat tidur itu bisa menjadi solusi untuk berbagai macam ukuran kamar atau penggunanya. Untuk kamar ukuran kecil atau anda ingin menyediakan untuk anak anda yang belum memiliki pasangan maka single size bisa menjadi pilihan. Single size hanya berukuran 1 X 2 meter mirip seperti tipe twin X-long yang berukuran 39 X 80. Bila anda ingin memberikan ruang gerak tidur anak anda maka pilihlah super single size, dia memiliki lebar 120 cm dan panjang 200 cm jadi tempat tidur satu orang sangat cocok dengan ukuran ruang yang lebih lebar.

Bila anda adalah pasangan muda belum memiliki anak maka queen size menjadi pilihan yang tepat. Dengan ukuran 160 X 200 cm sangat cocok dengan ruangan kamar sedang misalkan 5 X 5 meter, nah sisanya bisa untuk menempatkan lemari, meja dan kursi. Kalau merasa kurang cukup dengan ukuran tersebut maka anda bisa memilih King Size 180 X 200 cm. ukuran ini biasa di gunakan pada kamar-kamar dengan gaya modern maupun klasik modern dan tentu space ruangan harus lebih besar dari pada queen size. Selain itu bila telah memiliki momongan anda tidak perlu membeli tempat tidur bayi yang baru sehingga mereka selalu dekat dengan orang tuannya.

Model Tempat Tidur Yang Telah Di Rekomendasikan Oleh Para Pakar Kesehatan

Tempat tidur yang terlalu empuk sehingga menenggelamkan badan anda di kasur akan membuat anda kurang nyaman ketika bangun tidur, badan akan terasa kaku dan jelas akan mengganggu kesehatan anda.

Bila anda telah masuk pada usia lanjut maka di rekomendasikan kasur yang lebih keras, kenapa ? karena tulang orang tua itu tidak lagi terlalu kuat untuk menahan beban tubuh, maka kasur yang di pilih seharusnya lebih keras. Atau bila badan anda terlalu gemuk maka ketebalan dan elastis kasur harus menjadi perhatian utama, sebab kalau anda membeli yang terlalu empuk dan tipis maka kasur tidak akan mampu bertahan lama.

Bila keluarga anda ada yang mengalami gangguan tulang belakang, sebaiknya memilih tempat tidur yang rata, dan jangan terlalu empuk agar tulang belakang bisa lebih terjaga dan cepat pulih. Dan tentu anda harus mencoba sebelum membeli serta minta garansi secara detail, jangan hanya berlabel garansi namun ketika terjadi kerusakan mereka tidak mau tanggung jawab.

Yang terahir adalah adanya alergi dari bahan-bahan kasur, oleh karena itu anda harus tahu secara detail bahan-bahan kasur itu dari apa saja, apakah akan mengganggu kesehatan anda apa tidak. Perhatikanlah bahan-bahan kasur ini apakah membuat alergi anda apa tidak. Kasur Kapuk, Kasur Busa, Kasur Pegas, Kasur Memory Foam, Kasur Busa Latex, Kasur Air dan Kasur Udara. Bila anda ingin bertanya lebih lanjut mengenai harga tempat tidur tentu sangat bervariasi, satu daerah dengan daerah lain memiliki perbedaan, hanya budget anda yang akan menentukan, tapi ingat belilah di took-toko yang terkenal, sebab mereka menjual dengan mahal juga kualitas akan menjadi jaminannya.