Keahlian Melihat Peluang Usaha Bisnis Properti

Sponsored Links

Kehalian Melihat Peluang Usaha Bisnis Properti

Sebelum anda melangkah pada usaha bisnis properti yang paling pokok anda harus mempunyai keyakinan yang kuat bahwa anda akan menjadi investor properti. Masing-masing pengusaha sukses pasti mempunyai keyakinan bahwa usaha mereka akan mendapatkan keuntungan yang besar walaupun basic dan perencanaan mereka sangat sederhakan, namun sebaliknya bila basic mereka cukup, perencanaan matang namun tidak mempunyai keyakinan, saya jamin mereka tidak akan memperoleh keuntungan dari bisnisnya. Yang kedua anda harus belajar mempunyai keahlilan-keahlian khusus dalam bidang usaha bisnis properti, keahlian ini bisa anda peroleh dalam proses bisnis anda, namun ada baiknya sambil melakukan bisnis anda mempelajari keahlian-keahlian berikut ini :

  1. Ahli memperoleh properti hot deal

Bagaimana anda bisa mendapatkan properti hot deal ? anda dengan mudah bisa membeli properti dengan harga yang miring lantas bank mempercayai pembelian anda sehingga memberikan pinjaman lebih besar daripada nilai pembelian properti dan anda bisa menyewakan atau menjualnya dengan harga yang lebih mahal dari pada umumnya. Tips yang biasa di bagikan oleh pakar usaha bisnis properti adalah :

Menggunakan rumus 100:10:3:1 yaitu dari seratus properti yang tawarkan kita pilih 10 properti yang layak kita catat dan dari 10 properti yang masuk catatan kita berarti ada tiga properti yang selanjutnya bisa kita teruskan untuk negoisasi. Sumber hot deal yang akan anda peroleh tidak  akan jauh dari sekitar anda, bahkan bisa dari sekeliling kita, oleh Karena itu anda harus membuka mata, telinga dan hati anda. ketika hasrat hati telah mendalam maka siapapun tidak akan bisa menggoyahkan hati anda menekuni usaha bisnis properti. Diantara sumber informasi cepat laku adalah media cetak, di sana anda akan menemukan banyak iklan properti baik itu rumah kost, jual rumah, sewa ruko dan lain-lain. Selain anda mencari anda bisa lho, memasang iklan di sana, contoh anda adalah seorang investor yang sedang mencari properti di wilayah Surabaya, malang, jogja, semarang dengan biaya yang tak terbatas memungkinkan banyak orang yang akan mencari anda, jangan lupa sertakan no telp dan BB anda.

Internetpun bisa sebagai media promosi maupun mencari properti yang anda butuhkan, anda tinggal ketikan keyword, nanti mesin pencari akan memberikan data yang relevan dengan pencarian anda. selain itu anda bisa membuat website atau menggunakan media social sebagai alat sharing bagaimana cara anda mendapatkan properti dengan mudah.

Gunakan calo properti yang siap melayani dengan senang hati mencarikan properti, biasanya di kantor tersebut menyediakan gambar-gambar properti beserta alamat properti, dan mereka akan senang ketika bertransaksi dengan orang-orang yang serius dalam pembelian properti. Dan masih banyak lagi informasi yang bisa anda dapatkan tentang properti cepat laku.

2. Keahlian menilai harga properti

Banyak sekali orang yang bisa menilai sebuah properti tanpa harus meneliti secara detail. Tapi sebenarnya masih banyak properti yang penilaiannya harus mendetail dan melibatkan tim ahli. Bagi yang memang belum memiliki keahlian dalam bidang ini biasanya menggunakan jasa dari pihak bank. Yang menjadi kendala ketika anda berada dalam posisi yang sulit, hari itu juga harus menentukan kesepakatan dan anda tidak bisa menghindarinya, maka mau tidak mau anda mulai sekarang belajarlah cara menilai harga properti sebelum jatuh ketangan orang lain.

3. Mampu bernegosiasi

Keahlian dalam bernegosiasi adalah salah satu faktor penentu anda dalam mendapatkan kuntungan besar usaha bisnis properti. Kemampuan ini yang menjadikan nilai properti anda bisa naik dan bisa juga turun drastis tergantung bagaimana anda bernegoisasi. Ingat anda akan sering berhubungan dengan banyak orang maka tingkatkan kemampuan anda dalam bernegosiasi. Contoh negosiasi yang tepat adalah : bila pihak penjual mengharuskan anda mengeluarkan DP ( down payment ) anda harus mencoba merayu bagaimana agar DP itu bisa kurang dan mungkin tidak perlu mengeluarkan DP lebih dulu. Contoh kedua : bila angsuran harus segera anda lunasi selama 24 bulan, coba anda minta kesepakatan agar jatuh tempo lebih dari 24 bulan dengan cicilan yang sama.

4. Keahlian memake up properti

Ingat properti adalah produk pasif income anda, bila anda tidak merawat dengan baik maka nilai properti anda bisa saja menurun. Maka di sini anda harus pandai-pandai menilai ketika membeli properti harus memperhatikan biaya perawatan, kalau memang memerlukan biaya banyak tentu anda harus mengatakan bahwa properti tersebut memerlukan biaya banyak sehingga harga harus bisa di turunkan, nah ketika properti berada dalam tangan anda maka anda bisa segera memoles sehingga nilainya akan bisa naik 2 kali lipat.