Keramik Dapur Cantik Untuk Dapur Bersih

Sponsored Links

Keramik Dapur Cantik Untuk Dapur Bersih

Dapur adalah salah satu ruang penting di dalam rumah yang keindahannya sering dilupakan oleh sang pemilik rumah. Dapur merupakan ruang penting karena dari sinilah makanan untuk keluarga setiap hari berasal. Dapur modern kadang-kadang dijadikan satu dengan ruang makan untuk menghemat ruangan. Namun beberapa rumah besar malah memiliki dua jenis dapur yaitu dapur bersih dan dapur kotor. Dapur bersih biasanya digunakan untuk memasak masakan yang ringan atau menghangatkan makanan saja. Dapur ini biasanya berhiaskan keramik dapur yang tentunya selain memudahkan dalam perawatan dan kebersihan, keramik tersebut juga menambah nilai estetika pada desain interiornya. Dapur bersih juga biasanya difungsikan sebagai area makan darurat, serta sebagai tempat yang tepat untuk menyajikan sarapan dan kopi pagi.

Keramik Dapur Mudah Dibersihkan

Keramik atau tekel sering dipilih untukmelapisi lantai dapur modern saat ini, karena keramik menawarkan beberapa keuntungan dibandingkan bahan lantai jenis lain. Keuntungan keramik adalah mudah dibersihkan. Tidak seperti bahan lantai jenis lain, keramik hanya butuh air dan cairan pembersih yang mengandung sabun. Pemilik rumah sering memilih keramik dapur baik untuk lantai dapur, dinding bagian belakang kompor dan tempat cuci piring. Selain itu keramik sering dipilih untk melapisi meja-meja dapur dikarenakan sifatnya yang tidak berbekas saat terkena minyak, kopi, gula, atau bahan makanan lainnya. Penggunaan keramik dapur telah dimulai sejak beberapa decade yang lalu dan terbukti keramik jenis ini ampuh dalam mencegah berbagai resiko kotor dan noda pada area dapur.

Keramik atau tekel/tiles memiliki aneka macam warna dan corak. Anda akan dengan mudah menemukan keramik dapur yang cocok untuk desain ataupun dekorasi dapur anda. Jika anda ingin dapur dengan nuansa kuning, andapun bisa dengan mudah menemukan keramik tekel warna kuning di toko keramik. Keramik sering dipilih untuk dapur dan kamar mandi karena material keramik sangat baik untuk daerah basah dan sering kotor. Anda tidak memerlukan vacuum cleaner serperti untuk membersihkan karpet atau pun alat pembersih kotoran lainnya. Sapu dan pengepel lantai biasa pun sudah lebih dari cukup untuk membuatnya bersih. Bahkan anda tidak memerlukan produk pembersih dengan bahan kimia dan bau yang kuat untuk membersihkan keramik dapur. Untuk lebih menghemat biaya dan waktu, anda bahkan bisa menggunakan produk pembersih kaca untuk membersihkan keramik dapur. Cukup efisien dan mudah.

Aneka Macam Desain Keramik Dapur

 

 

Warna dan corak keramik dapur pun bisa membuat dapur anda tampak elegan ataupun ceria. Anda bisa memilih corak dapur dengan marbel yang elegan ataupun warna keramik yang warna-warni. Di luar negeri, kebanyakan dapur modern sudah menggunakan keramik untuk alas meja dapur. Dalam hal ini, biasanya mereka menyebutnya dengan kitchen countertop atau konter dapur, dimana penerapannya selain sebagai meja dapur, juga sebagai tempat menghidangkan minuman atai makanan rungan.

Dengan menggunakan countertop, orang yang memasak di dapur dapat langsung memotong sayur di atas alas keramik yang telah dibersihkan. Anda tidak harus memiliih jenis dan corak keramik dapur yang sama untuk lantai, dinding, dan dapur anda. Bisa saja anda memilih warna yang berbeda untuk ketiga bagian dapur anda tersebut, namun tetap harus memperhatikan komposisi warnanya karena akan mempengaruhi tingkat esetetika interior dapur anda secara keseluruhan.

Lebih lanjut, pastikan perpaduan tiga jenis keramik yang dipasang di bagian dapur yang berbeda ini bisa membuat dapur anda terlihat apik dan menarik, bukan sebaliknya. Dapur yang apik dan menarik akan membuat anda betah memasak dan melalukan aktifitas di dapur. Sebaliknya dapur dengan perpaduan warna yang tidak apik dan kurang nyaman akan membuat kegiatan memasak jadi tidak menyenangkan. Dengan desain yang cantik, akan memudahkan anda untuk membuat anak-anak familiar dengan suasana dapur dan memudahkan anda dalam proses pembelajaran memasak saat waktunya tiba.

Jika anda berencana untuk membuat area dapur yang cantik, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Yang paling penting adalah menemukan ide dan dekorasi dapur yang cocok untuk keluarga anda. Kunjungi rumah beberapa teman atau kenalan untuk mendapat referensi desain dapur yang nyaman dari mereka. Anda juga bisa melihat koleksi dan inspirasi dari majalah-majalah ataupun gambar keramik dapur untuk merenovasi lantai dan dinding dapur anda.