Keramik Roman Untuk Lantai Kamar Mandi, Dapur

Sponsored Links

Keramik Roman Untuk Lantai Kamar Mandi, Dapur

Keberadaan rumah nyaman tidak lepas dari keberadaan keramik, ukuran keramik rumah memiliki variasi dan bentuk yang berbeda-beda, dari perbedaan inilah anda harus bisa memilih yang tepat untuk lantai atau tembok rumah. Perlu anda perhatikan sebelum menentukan keramik yang tepat adalah konsep rumah terlebih dahulu, kalau konsepnya klasik maka pilih warna keramik berwarna tua, sedangkan konsep rumah modern menggunakan keramik cenderung lebih terang dengan ukuran besar minimal 50 cm X 50 cm. Yang menjadi fokus perhatian para desainer dan arsitek rumah adalah keramik dapur, keramik kamar mandi, dan keramik lantai. Memilik keramik roman tidak hanya untuk desain interior rumah namun bisa digunakan untuk desain semi outdoor seperti teras, taman bahkan keramik roman juga telah banyak dipakai oleh sekolah-sekolah, rumah sakit dan perkantoran diseluruh Indonesia. Kalau masalah kualitas sudah tidak perlu dibicarakan lagi, semakin banyak yang menggunakan maka itulah jawabannya, berarti dia memiliki keunikan yang berbeda daripada model keramik lainnya. Tentu saja keramik untuk kamar mandi dan ruangan lain sangat berbeda, kamar mandi yang sering terkena air sabun harus menggunakan keramik khusus untuk mencegah bahaya licin jadi bentuk, teksture dan ukurannyapun berbeda, keramik ini cenderung berukuran kecil dan kasar sedangkan untuk warna keramik kamar mandi yang tepat adalah warna terang, ini untuk membantu ruangan bisa tetap terang.Keramik-roman-untuk-lantai-dapur-dan-kamar-mandi

Untuk memanjakan istri anda didapur selain kitchen set menarik juga pilihlah keramik dapur yang bagus, ukuran warna dan bentuk yang anda pilih sesuaikan saja dengan keramik lantai ruang tamu, maupun kamar tidur. Tapi kalau anda ingin tampil beda dengan dapur, sebaiknya anda memilih keramik yang memiliki motif mewah agar dapur terlihat lebih cantik, juga tidak boleh dilupakan kalau sewaktu-waktu minyak tumpah atau sayuran mengenai lantai setidaknya warna keramik tidak berubah, sebab ada material lain jika terkena panas atau minyak goreng maka warna akan berubah dan sulit untukd iperbaiki seperti marmer. Jika lantai dapur menggunakan marmer harus selalu berhati-hati dengan kecelakaan tersebut. Bila tampilan dapur ingin terlihat elegan dan minimalis pilihlah warna keramik roman abu-abu, putih, hindari penggunaan warna hitam, coklat dan warna gelap lainnya.

Agar dinding dapur mudah dibersihkan sebaiknya memasang keramik khusus dinding dapur, yang biasanya sudah ada gambar buah dan gambar lainnya pada keramik dinding dapur. Hindari menggunakan wallpaper dinding untuk dapur, sebab hawa panas yang ditimbukan oleh kompor akan merusak wallpaper dan tentu akan sulit untuk dibersihkan ketika terkena kotoran bahkan bisa mengelupas, penggunaan wallpaper lebih tepatnya untuk dinding kamar tidur. Cara membersihkan keramik dinding dengan menggunakan kanebo basah dengan campuran cairan pembersih minyak, kalau kotoran itu membandel maka perlu digosok-gosok berulang kali sampai bersih. Kalau dapur bersih maka akan membantu kesehatan anggota keluarga dan makan anda akan terasa nikmat.

Untuk urusan keramik lantai, roman telah menyediakan berbagai macam pilihan ukuran, warna, dan teksturenya. Berbagai ukuran dan harga keramik roman untuk lantai rumah, seperti keramik dengan ukuran Roman 20 x 25 Golongan B, ukuran m2(20/dos) harga Rp.90.000,-. Roman 20 x 25 Golongan C, ukuran m2(20/dos) harga Rp. 93.500,- dan masih banyak lagi harga keramik roman sesuai dengan golongan dan ukurannya, oleh Karena itu sesuaikan budget anda ketika akan membeli material keramik tersebut. Kalau sekarang penggunaan keramik model klasik sudah jarang digunakan banyak yang cenderung menggunakan keramik dengan ukuran besar agar rumah tampak elegan dan modern.