Ketahui Beberapa Tipe Rumah Minimalis Di Kawasan Perkotaan

Sponsored Links

Ketahui Beberapa Tipe Rumah Minimalis Di Kawasan Perkotaan

Tipe rumah minimalis telah banyak muncul di kawasan perumahan-perumahan. Mulai dari tipe terkecil atau biasa yang disebut tipe 21 sampai yang besar mencapai tipe 112. Tipe pada rumah minimalis sebenarnya didasarkan pada luas tanah yang ada. Semakin besar luas tanah yang digunakan, semakin besar pula tentunya biaya yang harus dikeluarkan. Namun, dengan tipe yang paling kecilpun sebenarnya anda dapat menikmati hunian yang nyaman. Karena dasar dari minimalis sendiri adalah sederhana sehingga tidak heran jika luas tanah yang digunakan untuk membangun jenis rumah seperti ini cenderung terbatas. Di kawasan perkotaan sendiri, telah terdapat proyek pengembang perumahan dengan desain rumah yang minimalis. Berbagai mecam tipe digunakan dalam proyek pengembangan ini, sehingga anda bebas memilih tipe mana saja. Biasanya, terdapat dua pilihan antara rumah minimalis berlantai 1 atau berlantai 2.New-Tipe-Rumah-Minimalis-lantia-1

Tipe Rumah Minimalis Satu Lantai

Pada daerah perkotaan, pembangunan perumahan dengan tema minimalis memang sangat gencar dilakukan. Dari berbagai tipe yang ada, terdapat dua tipe yang sering digunakan. Yakni tipe 36 dan tipe 45. Pemilihan kedua tipe rumah minimalis ini tidak terlepas dari terbatasnya lahan pada daerah perkotaan. Namun, tidak jarang pula perumahan yang menggunakan tipe-tipe lainnya seperti tipe 64 hingga tipe 112 atau yang lainnya. Pada rumah minimalis berlantai satu, mulai dari tipe 36 atau 45 sangat cocok bagi anda yang baru membina rumah tangga. Ruangan yang tidak terlalu besar tentunya akan memberikan penggunaan setiap ruangan yang optimal. Tipe 36 dengan satu lantai ini paling tidak memiliki 2 buah kamar tidur denga 1 kamar mandi. Minimnya ruangan pada tipe 36 bisa jadi kekurangan, karena ruangan tentu sangat terbatas fungsinya. Namun, tipe 36 juga akan menjadi kelebihan ketika terbatasnya ruangan akan sering mempertemukan anda dengan anggota keluarga, sehingga waktu tatap muka tentu lebih sering.

Pada tipe 45, tentu memiliki lahan yang lebih luas. Biasanya pada tipe rumah minimalis ini anda akan menemukan 3 kamar tidur dengan 1 kamar mandi. Tentunya lebih luas dibandingkan dengan tipe 36. Dengan tipe 45 berlantai satu, anda bisa menikmati ruangan yang lebih luas dibandingkan tipe 36. Mungkin hanya tambahan beberapa komponen seperti interior yang lebih banyak dan ruangan yang lebih luas yang menjadi keunggulan dari rumah minimalis tipe ini. Rumah minimalis dengan tipe 45 ini sangat cocok bagi anda yang memiliki keluarga kecil dengan 1 sampai 2 anak. Tentunya, pemilihan tipe 36 dan 45 memang ditujukan pada kalangan ekonomi menengah.

Tipe Rumah Minimalis Dua Lantai

Bagi anda yang menginginkan berbagai ruangan pada hunian, tipe rumah minimalis dengan dua lantai bisa menjadi pilihan. Karena dengan dua lantai, anda bisa memiliki ruangan khusus untuk beraktivitas dan untuk beristirahat. Konsep rumah yang minimalis memang cocok untuk kawasan perkotaan karena menggambarkan keadaan perkotaan yang praktis dan modern. Bagi anda yang ingin memiliki banyak ruangan khusus seperti ruang kerja, wardrobe, atau ruang santai di rumah, pilihan tipe minimalis dengan dua lantai bisa menjadi pilihan anda. Tipe 45 dan 36 dua lantai bisa jadi pilihan anda yang memiliki 2 anak.

Dengan dua lantai, anda dapat memiliki minimal 3 kamar tidur. Biasanya, pada rumah model minimalis 2 lantai akan berkonsep satu lantai untuk ruangan umum dan lantai lainnya untuk zona khusus keluarga. Tipe 36 berlantai dua tentu lebih kecil disbanding tipe 45 berlantai duan. Namun, pilihan tipe 36 berlantai 2 tentu sudah cukup bagi anda yang memiliki 2 orang anak. Pada akhirnya, pemilihan tipe atau jenis rumah minimalis yang bagaimana tergantung pada kebutuhan dan budget yang anda miliki. Untuk itu, perhatikan betul pemilihan tipe rumah minimalis yang hendak anda beli.