Kiat Sukses Bisnis Properti Tanpa Modal

Sponsored Links

Kiat Sukses Bisnis Properti Tanpa Modal

Banyak yang beranggapan kalau bisnis properti harus memiliki dana unlimited, pasalnya harus beli tanah, membangun rumah dan lain sebagainya yang berhubungan dengan perumahan. Sebenarnya dalam skala kecil pun bisa di kategorikan sebagai bisnis properti, contoh anda menjadi makelar kavling tanah, mencarikan lokasi kemudian di ajukan pada pengembang itu juga termasuk bisnis dalam bidang properti. Jika anda tertarik dengan bisnis ini sedangkan modal anda sedikit itu tidak menjadi problem, sebab telah banyak orang yang melakukan bisnis tanpa mengeluarkan modal sepeserpun, cara yang paling mudah adalah mempunyai koneksi jaringan dengan para investor, bila anda telah mengenal dekat selanjutnya anda bisa mencari lokasi yang strategis untuk di bangun. Nah setelah anda menemukan anda bisa menyakinkan kepada para investor bahwa tempat tersebut sangat stretegis untuk di bangun ruko, perumahan dan lain-lain. Tentu tempat tersebut dekat dengan jalan raya, dekat dengan tempat kerja, sekolahan, rumah sakit dan lain sebagainya terutama adalah sangat mudah di jangkau oleh transportasi umum.Sukses-bisnis-properti

Nah pemilih modal di sini tiada lain adalah bank atau orang lain, kalau untuk pemula saya sarankan adalah proyek-proyek yang berskala kecil, seperti tanah dengan ukuran 36 m2, anda bisa membangun rumah di atas lahan tersebut dengan desain yang menarik, lakukan promosi secara sederhana saja, tinggalkan no telphon yang bisa di hubungi sewaktu-waktu dan saya yakin modal anda akan kembali.

Gunakan Media Online Untuk Memasarkan Bisnis Properti

Saat ini penggunaan gadget tidak hanya pada kalangan anak mudah saja, bahkan orang tua juga tertarik dengan gadget yang selalu terkoneksi dengan media online. Nah kesempatan emas ini bisa anda gunakan untuk membangun bisnis properti menggunakan media online, contoh kalau anda suka dengan facebook maka anda bisa membuat akun facebook yang berisi gambar, artikel, penawaran, tips tentang properti, semakin banyak pertemanan maka semakin besar peluang anda untuk di kenal banyak pihak. Demikian juga kalau anda suka dengan twitter maka gunakanlah media twitter, jika anda lebih suka menggunakan google plus maka google plus adalah pilihannya. Atau kalau anda ingin terlihat lebih professional bisa membangun website properti, di sana anda bisa mengembangkan promosi dengan mudah sebab target pasar bisa anda atur apakah pasar global atau local saja, dan terahir buatlah aplikasi android yang menawarkan bisnis properti, mereka akan menggunakan aplikasi android dengan bebas melihat properti apa yang di tawarkan baik itu tanah di jual, rumah di jual dan di lokasi mana.

Kunci Rahasia Sukses Bisnis Properti

Kegagalan dalam berbisnis itu adalah hal yang lumrah, orang-orang sukses sebenarnya telah mengalami jatuh bangun dalam kegagalan bisnisnya, selanjutnya mereka tidak mau kalau anda dan teman-teman mengalami kegagalan yang sama, jadi kegagalan bisnis sebenarnya bisa di hindari dengan mempelajari ilmunya, walaupun memang kegagalan adalah guru pengalaman yang paling berharga untuk kesuksesan bisnis.

Sebelum melakukan bisnis properti sebaiknya anda mempelajari ilmunya terlebih dulu, walaupun memang ada yang mengatakan nanti kan tahu sendiri, tapi itu kan lama dan trik harus keluar dari insting bukan dari hasil pelajaran. Apa yang perlu di pelajari ? anda harus tahu surat-surat tanah, ijin mendirikan bangunan, tentang sengketa, tentang NOJP, pengajuan pinjaman dan ilmu memprediksi lokasi tersebut perkembangannya bagaimana.

Kalau memang anda sudah mendapat pekerjaan, tentu harus menabung untuk merencanakan bisnis yang lain, agar tidak terlalu jenuh dengan pekerjaan yang itu-itu saja. Kenapa harus menabung sebelum melakukan bisnis ? bisnis menggunakan modal pribadi lebih enjoy dibandingkan menggunakan modal orang lain, sebab punya tanggungan harus mengembalikan modal atau memberikan keuntungan kepada orang lain.

Lihat perkembangan bisnis yang tidak ada matinya, bisnis yang akan terus berkembang adalah properti, sebab semua orang membutuhkan, mulai dari jasa pembuatan rumah, sewa rumah, dekorasi rumah dan renovasi rumah.

Rahasia bisnis properti yang tidak boleh dilupakan adalah selalu banyak sedekah baik kepada fakir miskin, anak yatim dan pembangunan sarana ibadah. Karena banyak yang telah mempraktekan bahwa dengan banyak berbuat baik akan medapat doa mereka sehingga bisnis akan cepat sukses.