Kombinasikan Cat Warna Rumah Agar Mendapatkan Warna Berbeda

Sponsored Links

Kombinasikan Cat Warna Rumah Agar Mendapatkan Warna Berbeda

Kehadiran rumah minimalis di indonesia tidak lepas dari cat warna rumah yang nyentrik dan membuat rumah terasa muda, saat ini banyak orang yang telah melakukan uji coba dengan mencampur beberapa cat warna rumah sehingga membuat warna lebih menarik dan berbeda daripada yang lain. Selain mereka yang telah melakukan uji coba dengan cara otodidak ada juga yang menggunakan perhitungan ilmiah yang hasilnya bisa di prediksi sebelum selesai melakukan uji coba.Kombinasi-warna-cat-rumah

Uji coba cat warna rumah yang berhasil

Beberapa uji coba yang telah dilakukan antara lain anda harus menentukan cat warna rumah apa yang anda inginkan. Kemudian beli lem kayu sebanyak 2 kg untuk campuran cat 1galon, siapkan ember dan pengaduk menggunakan kayu atau bahan lain yang tidak mudah patah. Aduk terus sampai benar-benar encer agar cat dan lem kayu telah bercampur, penggunaan le mini agar benar-benar menempel pada kayu atau bidang lain yang akan di cat. Jangan lupa menggunakan air sebanyak 20 persen dari cat pada saat polesan yang pertama, sedangkan pada polesan yang kedua atau finishing gunakan air sebanyak 10 persen dari cat agar tidak terlalu encer dan cepat kering. Kadang-kadang ada beberapa merk cat yang memberikan aturan komposisi air untuk campuran cat mereka, oleh karena itu baca secara seksama panduan mencampur cat dengan air.

Cat warna rumah yang dapat di gunakan pada tembok

Setelah semua proses mencampur cat warna rumah, selanjutnya tinggal menggerakan kuas anda pada tembok rumah, ada beberapa hambatan ketika anda melakukan pengecatan antara lain, mengecat rumah lama, dinding terlalu tinggi, banyaknya ornament yang memerlukan beberapa cat yang berbeda. Kalau menemukan hal ini sebaiknya furniture didalam rumah di geser keruangan lain agar tidak terkena cipratan cat, termasuk melepas gordeen slambu jendela kaca dan siapkan kertas gardus di bagian bawah agar cipratan cat tidak langsung jatuh ke keramik. Lakukan pengecatan pada bagian yang paling sulit dulu, seperti gypsum setelah bagian atas terselesaikan dan sampai pada batas finishing selanjutnya anda tinggal mengecat tembok secara perlahan sampai seluruh ruangan selesai dari cat dasar, biarkan beberapa jam hingga cat itu kering selanjutnya lakukan yang kedua kalinya dengan menggunakan cat dengan campuran 10 persen air. Mengecat tembok rumah baru tentu lebih mudah namun anda harus lebih sabar dan menunggu agak lama, agar cat warna rumah memberikan hasil benar-benar sempurna dan awet hingga beberapa tahun, oleskan plamir secara merata pada seluruh bagian tembok setelah itu lakukan pengecatan hingga tiga kali, kalau ada plamir yang sedikit menonjol sabaiknya di amplas perlahan-lahan sampai halus.

Perlu anda ketahui kalau anda ingin mendapatkan cat warna rumah sekunder hijau maka campurlah cat warna kuning dan biru, kalau ingin mendapatkan warna sekunder ungu, campurlah cat warna merah dan biru, kalau tembok anda ingin memiliki warna sekunder orange campurlah cat warna rumah merah dengan kuning. Kalau anda ingin warna cat pastel maka tinggal menambahkan cat warna netral putih, sedangkan cat netral warna hitam agar cat tersebut memiliki warna lebih gelap.