Kunci Sukses Agen Properti

Sponsored Links

Kunci Sukses Agen Properti

Menjadi agen properti tidaklah mudah, walaupun presentasi para senior sangat menggiurkan mulai step by step sepertinya sangat mudah semudah membalikan telapak tangan dengan ending sangat manis. Namun menjadi agen properti proffesional akan melewati 4 hal ini, yaitu Agen Agen Properti Baru, Agen Properti Sukses, Agen Properti Jenuh, Agen Properti Lesu. Biasanya setelah menyelesaikan tahap pelatihan broker properti baru memiliki jiwa yang sangat semangat membara tidak ada halangan dan rintangan yang dapat melemahkan semangat belajar dan kemauan untuk berhasil. Ternyata langkah demi langkah, transaksi demi transaksi telah ia lewati dan membuahkan banyak komisi yang ia terima, inilah yang di sebut agen properti baru.

Kunci-sukses-agen-properti
Kunci sukses agen properti

Agen properti sukses : Memiliki motivasi tinggi, optimisme, antusias dan memiliki rasa percaya diri semakin tinggi dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada semua customer membuat di lebih berprestasi selain itu situasi dan kondisi pada waktu itu sangat mendukung langkah bisnisnya sehingga membuka peluang bisnis properti tambah meningkat serta komisi tidak terhitung lagi.

Agen properti Jenuh : Boleh saja selalu positif thinking namun namanya roda berputar, situasi bisnis dapat berubah setiap waktu, yang pada akhirnya bisnis properti mengalami masa-masa penurunan, bagi yang dapat menyikapi dengan benar maka dia akan tetap survive namun ada juga yang kurang bisa menyikapi dengan baik sehingga merasakan penurunan penghasilan sedikit demi sedikit. Pada masa-masa jenuh ini agen properti harus mulai berbenah, melakukan kajian dan penelitian semua pekerjaannya. Belajar pada hal-hal yang baru yang mungkin belum di ketahui, seperti dulu mungkin mengandalkan telphon kabel sebagai media komunikasi namun seiring berjalannya waktu sekarang harus lebih gaul menggunakan facebook, wasthapp, line, bbm dan media sosial lainnya, mungkin harus sedikit alay tiap hari membuat status agar anda benar-benar bersosialasi melalui media sosial, itu adalah salah satu dari beberapa cara untuk memperbaiki diri di kala bisnis properti mengalami masa lesu.

Agen properti Lesu : Banyak sekali agen properti yang mengalami masa jenuh kemudian tidak bisa bangkit untuk menjadi sukses, kebanyakan malahan masuk pada masa lesu. Mereka tidak bisa bangkit dari keterpurukan karena tidak mau belajar untuk sukses. Menurut para pakar broker mereka harus menyelesaikan tahapan SEGAR agar benar-benar bangkit :

Kiat-sukses-agen-properti
Kiat sukses agen properti

SEGAR artinya :

  • S : Selalu berfikir optimis dan maju
  • E : Emosi yang terkontrol
  • G : Gagasan baru yang kreatif
  • A : Antusias
  • R : Rasa optimis yang tinggi

Jangan terus-terusan mengenang masa-masa keemasan, banyak pelanggan, negosiasi lancar dan keuntungan banyak, dengan selalu mengingat masa lalu membuat broker kurang semangat, seharusnya harus berfikir maju mengembangkan kemampuan serta selalu belajar dengan hal-hal yang baru.

Emosi anda kadang kurang terkontrol sehingga selalu meledak-ledak ingin segera menyelesaikan negosiasi, karena terlalu agresif membuat calon pembeli atau penjual ogah bertansaksi dengan kita. Selain itu macam-macamnya karakter konsumen kadan membuat agen terpancing emosinya, sebaiknya agen harus bisa mendalami dan mempelajari serta menyelami karakter konsumen.

Teruslah belajar agar selalu mengeluarkan ide baru dalam bisnis properti, barang yang sama tapi kalau di kemas dengan cara baru akan memberikan hasil yang berbeda.

Antusias itu sama halnya dengan positif thingking, dia selalu berfikir kalau tuhan akan selalu menolongnya dan yakin berhasil.

Setidaknya SKILL dan ATTITUDE harus menjadi sikap dan karakter agen properti yang sukses, jika dua hal ini di miliki apapun keadaan dan situasi yang berbeda akan tetap bisa berkembang.