Manfaat dan Ancaman Efek Cahaya Lampu Dalam Ruangan

Sponsored Links

Manfaat dan Ancaman Efek Cahaya Lampu Dalam Ruangan

Bunga-bunga baru dengan warna aroma segar yang berada di sebagian pojok ruangan di tambah cahaya lampu yang redup akan menambah romantis rumah anda. Kalau anda ingin lebih dari itu, bisa menambahkan warna cat yang lembut, namun kalau tidak mau berlama-lama cukup setting cahaya lampu ruangan agar bisa menampilkan kesan romantis di dalamnya. Kalau efek cahaya lampu warna kuning di tata dengan baik di ruang makan juga menambah selera makan semakin bersemangat. Beda lagi dengan efek cahaya dalam taman, lampu halogeen redup bisa anda pasang di sudut-sudut taman sehingga cahaya lampu akan menampilkan taman berdimensi, sebaiknya untuk lampu taman anda menggunakan warna kuning atau putih sehingga terkesan cahaya lembut dan indah.

Para pakar desain interior mengatakan bahwa efek cahaya lampu selain untuk menerangi rumah juga bisa memberikan kesan romantis dalam ruangan atau rumah, apalagi anda adalah pasangan muda tentu selalu ingin suasana romantis tercipta dalam rumah apalagi di dalam kamar, untuk mempertegas bagian yang palig fokus di dalamnya sebaiknya anda menggunakan lampu pada headboard bed.

Suasana romantis akan lebih hot lagi bila anda bisa memberikan sentuhan tambahan pada kamar anda antara lain :

Efek cahaya lampu berwarna natural

Efek cahaya lampu kamar dengan warna yang lebih natural akan memberi manfaat membunuh bakteri dalam ruangan tersebut. Dengan cahaya natural ruangan akan terasa luas dengan bantuan multiple akan membuat bagian-bagian yang gelap akan terang. Penggunaan jendela akan membantu kesehatan ruangan kamar anda, anda jangan menggunakan gordeen yang tidak bisa di ikat sehingga ketika cahaya matahari tidak bisa masuk di tambah dengan penggunaan gordeen yang terlalu tebal. Penggunaan lampu LED sekarang seolah-olah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dunia technology lampu, baik untuk layar monitor, hp, senter dan lain-lain termasuk lampu rumah.

LED adalah kepanjangan dari Light Emitting Diode, LED merupakan bagian dari alat elektronik dalam bentuk semi-konduktor bisa memancarkan cahaya ketika listrik berjalan melalui celah antara katoda dan dan Anoda didalam perangat tersebut. Lampu LED di percaya akan menghemat banyak listrik namun penggunaan cahaya lampu LED juga mempunyai dampak yang negative. Efek cahaya lampu led yang berasal dari spectrum dan cahaya biru yang energinya tinggi namun mempunyai gelombang pendek yang bakal merusak retina mata apalagi terhadap anak-anak sekarang ini sering berada di depan layar monitor terlalu lama serta menggunakan hp untuk bermain. Untuk meminimalisir ancaman led sering-seringlah mengkonsumsi buah-buahan yang bermanfaat menambah asupan vitamin A dan mengistirahatkan mata dengan mencari pemandangan hijau seperti di sawah atau pengunungan, anda juga bisa menggunakan kacamata yang menggunakan tekhnologi uv filter. Bahaya yang paling mengerikan bahwa cahaya putih dari lampu led akan menekan melatonin pada tingkat lebih dari 5 kali lebih tinggi dari bohlam HPS. Para pakar memberikan saran agar kurangi cahaya putih keluar dari lampu LED yang berlebihan sebab akan menambah polusi cahaya. Memang segala sesuatu ada efek positif dan negatifnya tergantung bagaimana menggunakan tekhnologi secara bijak.