Material Bangunan Untuk Rumah Sederhana dan Modern

Sponsored Links

Material Bangunan Untuk Rumah Sederhana dan Modern

Material bangunan – Bila anda mempunyai rencana membangun rumah sendiri tentu sangat menyita waktu dan tenaga. Tapi itu adalah pilihan untuk menghemat biaya pengeluaran, anda bisa memulai dengan merencanakan pembiayaan, desain rumah kemudian bahan-bahan material bangunan apa saja yang akan anda beli. Keuntungan yang lain anda bisa mencicil sedikit demi sedikit menyesuaikan dengan budget yang di persiapkan, namun terlepas dari itu semua anda harus mempunyai target, artinya target rumah anda nanti seperti apa dalam kaitan ini berarti perencanaan desain rumah sudah jadi tinggal meneruskan pembangunan rumah pelan-pelan. Namun bagi yang mempunyai biaya yang cukup banyak dan lebih hal ini tidak berlaku, cukup satu bulan untuk merencanakan desain bangunan rumah, kemudian membeli material bangunan dan siap untuk pemasangan pondasi pertama.

daftar-material-bangunan

Sebenarnya Material Bangunan Apa Saja Yang Harus Di Beli

Bila anda adalah pemula dan coba-coba dalam masalah bangunan sah-sah saja, dan tentu tidak ada yang sulit karena sesuatu yang terlihat dan bisa di contoh. Kebutuhan pokok material bangunan yang harus anda siapkan adalah semen, pasir, bata, besi cor, paku,atap, kaca saya kira itu saja. Setelah itu tentukan pondasi sesuai dengan gambar bangunan yang telah anda rancang. Pondasi yang baik harus presisi kedalamannya sampai pada tanah yang asli. Bagian paling dasar dari pondasi biasanya pasir, atau adukan pasir di campur dengan semen, kemudian di tata bata secara rapi atau kalau bangunan itu di rencanakan tingkat sebagian orang memasang slub cor agar lebih kuat dan tahan terhadap getaran.

Pengerjaan selanjutnya adalah tembok, material bangunan ini bermacam-macam, ada yang menggunakan batu bata, atau batako bila anda memilih batako harus hati-hati, kalau anda memilih batako buatan manual kepadatannya kurang dibandingkan dengan batako yang di buat dari mesin. Kalau di lihat sepintas kelihatannya sama, karena sama-sama menggunakan bahan dari pc dan pasir, tetapi dari harga saja sudah menunjukan perbedaan kalau buatan mesin mereka menjualnya Rp.2000/biji, kalau buatan tangan manusia seharga Rp.1600/biji. Pengerjaan tembok ini memakan waktu lama, apalagi kalau temboknya lebar.

Memang pengerjaan rumah dengan kualitas terbaik serta tepat waktu menjadi pertimbangan utama oleh para pemimpin proyek perumahan. bagian yang paling mudah dan cepat di kerjakan adalah dinding. oleh karena itu para pakar bangunan melakukan riset agar lebih efisien dalam melakukan pekerjaannya. sehingga tidak membuang biaya terlalu banyak. sehingga terciptalah dinding super panel terbuat dari material beton dan mempunyai presisi yang tepat, karena di buat menggunakan tekhnologi canggih. Tembok super panel di saksikan sangat tepat untuk pengerjaan bangunan dengan pertimbangan waktu, tembok ini berukuran antara panjang 250cm – 300cm, lebar 60cm, tembok ini berketebalan 7,5cm 10cm. tembok super panel lebih ringan dari pada tembok bata, tembok bata 1.500kg/m3 sedangkan super panel 680kg/m3 demikian juga dengan kebutuhan tebal acian, tebal plester dan ketahanan terhadap panas lebih baik di banding tembok bata.

Material Bangunan Ramah Lingkungan Serta Hemat Energi

Saat sekarang ini orang tidak asal bangun saja, dengan perkembangan pemanasan global pembangunan rumah sebaiknya menggunakan material bangunan yang ramah lingkungan dan hemat energi. Material bangunan yang masuk dalam kategori ramah lingkungan adalah :

bahannya tidak mengandung racun, dalam sistem pembuatannya tak menghasilkan zat-zat beresiko pada lingkungan,mampu menghubungkan kita dengan alam, dapat diperoleh dengan gampang serta dekat, material bangunan bisa terurai dengan gampang dengan cara alami.

Kusen masa depan menggunakan bahan aluminium yang tahan lama tidak mengandung racun dan zat-zat berbahaya lainnya, dengan pilihan warna serta bentuknya kusen aluminium sangat cocok untuk pilihan gaya hidup modern sekarang ini. Selain untuk kusen bisa juga digunakan untuk kerangka atap, apabila ingin mengganti bisa di daur ulang untuk kebutuhan yang lain.

Untuk finishing pemasangan material adalah keramik lantai maupun tembok, di pasaran banyak sekali keramik dengan berbagai merk dan ukuran tergantung pilihan kita. Kalau menurut saya untuk sebuah bangunan dengan gaya modern, maka material bangunan yang bagus untuk lantai adalah keramik dengan bahan granit. Pilihlah granit dengan konsep rumah anda, warna cat agar benar-benar menunjukan gaya modern sebuah rumah.