Meja Makan Kayu Jati Untuk Rumah Minimalis Modern

Sponsored Links

Meja Makan Kayu Jati Untuk Rumah Minimalis Modern

Ruang makan akan memberikan kesan istimewa apabila memiliki desain ruang makan yang bagus seperti pemilihat cat tembok ruang makan sesuai dengan konsep desain, pencahayaan ruangan bagus dan furniture tidak mengecewakan dengan menggunakan meja makan kayu jati walaupun hanya dengan model sederhana modern. Banyak orang yang menggunakan material kayu jati sebagai bahan furniture rumah pribadi atau perkantoran alasan yang paling kuat karena bahan kayu jati telah di percaya memiliki keistimewaan yang berbeda dari pada kayu-kayu yang lain. Kayu jati dengan usia tua akan semakin awet dan memiliki serta kayu yang menarik apabila melakukan pengecatan atau politur system dengan perhitungan yang matang. Secara singkat cara politur meja atau furniture lainnya dengan membersihkan terlebih dahulu area yang akan di politur dengan menggunakan amplas halus, ingat jangan menggunakan amplas kasar sebab akan mengurangi ketebalan kayu kecuali memang ada beberapa kotoran bandel susah untuk di bersihkan menggunakan amplas tipis. Kalau memang kayu jati itu ada beberapa lobang atau pecah karena perubahan cuaca maka bisa disiasati dengan memasukan bubur filter yang di masukan pada kayu dengan serat kasar atau pecah, pemasangan wood filter dengan menggunakan kape, belilah bubur filter di toko-toko besi, sebelum menggunakan bahan ini ada dua pilihan yaitu yang di campur menggunakan air atau minyak khusus, angin-anginkan atau dipanaskan menggunakan oven atau sinar matahari agar benar-benar menempel kuat pada serat kayu jati, kamfer maupun kayu jenis sunkai.Meja-makan-kayu-jati-minimalis

Gunakan amplas tipe 150-180 untuk membersihkan bubur filter tersebut, gosok secara perlahan agar tidak merusak pada bagian yang lain, kerjakan dengan hati-hati dan pelan agar mendapatkan hasil lebih bagus. Setelah selesai anda bisa memulai dengan memberikan politur pelapis dasar dengan kuas halus, setelah semuanya rata maka anda tinggal membiarkan beberapa menit hingga 15 menit kemudian, setelah itu amplas lagi dengan amplas berbeda yaitu tipe 180 – 240. Kalau pengamplasan sudah selesai langkah ketiga adalah mengoleskan politur dengan kaus perca setelah itu di amplas lagi menggunakan amplas basah tipe 180 – 240. Dan yang paling akhir adalah mengoleskan potitur namun lebih encer dari pada polesan pertama dan kedua. Cara mengolesakan yang terahir ini lebih di tekan dengan perlahan-lahan agar benar-benar meresap kedalam serat kayu. Kalau memang anda kurang ahli dalam hal pengecatan dan politur kayu sebaiknya mencari mereka yang telah ahli dalam bidang ini agar meja makan kayu jati anda terlihat lebih mewah.

Berbeda lagi kalau anda tidak memiliki kemampuan membuat meja makan kayu jati dan tidak bisa melakukan pengecatan secara sempurna atau mampu tapi karena kesibukan pekerjaan lain, maka pilihan terahir adalah membeli meja makan yang sudah jadi. Pilih kayu jati yang terbaik dengan kualitas grade 1A, kwalitas grade 1A biasanya kayu yang dengan umur hingga 20 tahunan sehingga harga yang mereka patok sangat mahal tidak seperti grade 1B atau 1C. Kedua kalinya adalah memilih meja makan sesuai dengan ruangan atau modelnya tepat seperti konsep interior rumah. Dengan demikian bentuk dan ukuran akan benar-benar maching dan interior rumah minimalis akan tercipta lebih sempurna. Namun ada temuan lain kalau toko-toko penjual mebel ini tidak jujur dengan kualitas kayu pada masing-masing mebel, oleh karena itu carilah toko mebel yang membantu anda dengan memberikan informasi lengkap tentang kualitas kayu jati tersebut.

Yang sering terjadi anda tidak begitu mengontrol apakah papan kayu jati itu utuh atau kayu sambungan, mereka menutup sambungan kayu jati dengan cat sehingga tidak bisa diteliti dengan pandangan sekilas. Nah inilah kejelian anda sebelum membeli teliti sedetail-detailnya pada area-area tersebut, dan tentu perbandingkan dengan harga di toko mebel lain. Solusi anda untuk mendapatkan mebel terbaik maka tempatnya di Jepara atau bisa mebel milik presiden Jokowi yang memberikan kwalitas terbaik untuk mebel-mebel mereka selain itu ukiran pada meja makan kayu jati terlihat natural , sebagian lagi ada meja kursi yang dipadukan dengan besi stainless sehingga tampak modern.