Melakukan Renovasi Terhadap Living Room Design

Sponsored Links

Melakukan Renovasi Terhadap Living Room Design

Memiliki living room design mewah ataupun sederhana bukan suatu keharusan ketika keadaan kita tidak memungkinkan. Intinya bagiamana kita bisa menghormat tamu dengan baik, penghotmatan kepada tamu ya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Ketika tidak ada dana untuk merenovasi ruang tamu sebaiknya tidak perlu malakukan hal yang bodoh tersebut. Pilihan yang paling selamat adalah membuat bagaimana living room design terlihat bersih dan pantas untuk menjamu tamu. Apalagi sekarang mendekati bulan ramadhan dimana-mana harga naik dikerenakan kebutuhan juga meningkat, tidak hanya sembako desain rumah juga mengalami banyak perubahan, terutama yang memilik dana unlimited atau memang sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk melakukan renovasi terhadap ruang tamu. Ada beberapa titik yang menjadi perhatian untuk renovasi kilat pada ruang tamu yaitu warna dinding, warna plafon, kusen dan furniture. Bila memang masih setia pada satu warna dinding maka anda tinggal mencari warna cat yang sama kalau memang anda ingin melakukan pengecatan sendiri. Namun bila anda menginginkan tanpa orang lain yang melakukannya tinggal cari tukang cat yang ada di kota anda, pengerjaan tidak membutuhkan waktu lama paling lama dua atau tiga hari tergantung luas living room design anda.

Melakukan Pengecatan Pada Dinding Dan Plafon Living Room Design

Sebelum pengecatan dilakukan maka lantai living room design harus di beri tutup dengan kertas kardus atau yang lain, agar cat tidak langsung jatuh pada lantai yang menyebabkan kotoran cat dimana dan pekerjaan akan menjadi lama. Bagian pertama yang anda lakukan adalah plafon, sebab plafon adalah bagian yang paling sulit di antara area yang akan di cat. Selanjutnya tinggal melakukan pengecatan pada tembok dari atas ke bawah. Cat bagian atas memutar pada seluruh area kamar tamu, setelah selesai bagian atas, selanjutnya di teruskan pada tembok yang dekat dengan tamu. Selanjutnya biarkan cat hingga satu hari agar benar-benar kering dan jangan sampai terkena air atau kena tangan. Dan finishnya anda bisa mengambil semua alas dari kertas Koran atau gardus tadi dan koreksi barangkali ada beberapa cat yang jatuh ke lantai yang merusak living room design. Kalau itu terjadi maka bersihkan dengan cutter dan sedikit air supaya cat yang menempel pada lantai benar-benar bersih, namun bila lantai tersebut terbuat dari marmer mak perlu berhati-hati sebab marmer adalah bahan yang mudah tergores dan cepat rusak.

Melakukan Pengecatan Pada Kusen Dan Pintu Living Room Design

Selain tembok kusen living room design yang terbuat dari kayu perlu adanya peremajaan warna, akan tetapi tidak menggunakan cat tembok. Namun dengan bahan lain agar warna kayu tetap terjaga keasliannya. Caranya pertama kali anda bersihkan dengan kape hingga benar-benar bersih. Memang kusen kayu sering mengalami hal yang tidak kita inginkan, seperti terbentur dengan benda keras, atau benda tajam sehingga terjadi lecet dan goresan, selain itu kalau pemilik living room design tidak begitu memperhatikan keadaan kusen biasanya kusen akan menjamur seperti bercak-bercak putih dan hitam. Perawatan ulang tentu sangat sulit tidak seperti ketika kita tahu ada kotoran atau jamur langsung kita lap dengan kain halus dan air hangat biasanya akan langsung bersih, yang sulit itu ketika telah menjadi kerak maka perlu pengerjaan secara ekstra. Anda harus mempersiapkan cairan disinfektan yang di campur dengan air dengan perbandingan 1:2, setelah di aduk rata celupkan spon dan usapkan pada bagian pintu atau kusen yang terdapat jamur spora, memang jamur spora kalau di bersihkan dengan air biasa pertama kelihatan hilang akan tetapi setelah beberapa hari akan tumbuh lagi, oleh Karena itu cairan kimia disinfektan yang akan membunuh jamur tersebut. Ketika menggosokan spon tangan anda harus terjaga dengan memakai sarung tangan karet atau plastik, biasanya cairan kimia kalau mengenai kulit maka kulit akan terasa panas, gatal dan gosong-gosong. Setelah selesai bersihkan dengan kanebo berulang kali, dari arah kanan kekiri dan sebaliknya sehingga terlihat besih dari cairan yang menempel pada kayu.

Setelah semua di bersihkan anda bisa melakukan renovasi warna mulai dari kusen yang lobang-lobang silahkan di pasangi dempul kemudian di ratakan. Selanjutnya ratakan woodsteein pada kusen atau pintu mengikuti arah serat kayu yang akan memberikan kesan baru pada living room design.