Memanfaatkan Peluang Jual Beli Rumah Di Sekitar Anda

Sponsored Links

Memanfaatkan Peluang Jual Beli Rumah Di Sekitar Anda

Ingin mendapatkan pekerjaan secara halal tentu banyak sekali model dan caranya tinggal kita mau berusaha atau tidak, perhatikan orang-orang di sekeliling kita mereka semua sebenarnya adalah pasar bagi kita, catat seluruh kebutuhan mereka kemudian kita tawarkan kepada mereka apakah mereka tertarik dengan jasa kita apa tidak. Termasuk dengan banyaknya orang tentu kebutuhan tempat tinggallah prioritas utama bagi setiap orang, itu bisa di kembangkan dan peluang jual beli rumah ada di depan anda. memang anda harus banyak berlatih bagaimana cara memulai bisnis jual beli rumah ini, betul sekali tapi kalau tidak sekarang di lakukan maka kapan lagi dan bisa saja peluang ini akan di ambil orang lain bila tidak segera melakukan action.Peluang-usaha-jual-beli-rumah

Memang sih kata kebanyakan orang usaha jual beli rumah harus memiliki modal besar. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya belilah rumah yang sudah lama di bangun yang sedikit rusak kemudian renovasi ulang, isi perlengkapan rumah mulai dari ruangan depan sampai belakang, hal ini bertujuan untuk menarik perhatian calon pembeli agar peluang jual beli rumah semakin terbuka lebar dan tentu di harapkan mendapat keuntungan maksimal. Ketika mereka masuk kedalam rumah meja kursi tamu telah tersedia, sudah ada spring bad di dalam kamar tidur dan lain sebagainya dan selanjutnya anda bisa melakukan penawaran apakah mereka memerlukan rumah dengan semua perlengkapannya atau kosongan. Bagi mereka yang memiliki budget terbatas tentu tidak mau setelah memiliki bangunan rumah lantas harus membeli semua perlengkapan rumah, berbeda dengan yang memiliki dana tak terbatas maunya semua barang-barang di dalam rumah serba baru dan bagus.

Beberapa Tips Untuk Memanfaatkan Peluang Jual Beli Rumah

Kata orang peluang itu tidak datang kedua kalinya, termasuk peluang jual beli rumah. Kadang kita saja yang kurang peka dengan keadaan di sekitar sehingga insting bisnis sulit untuk keluar. Nah beberapa tips ini akan membantu insting anda keluar dan cara memanfaatkannya.

Anda harus peka dengan keadaan di sekitar, pehatikan tetangga kanan dan kiri apakah mereka sudah memiliki rumah pribadi, di mana pekerjaan mereka dan bagaimana kira-kira kondisi keuangannya. Kadang satu rumah di tempati beberapa keluarga, tentu mereka membutuhkan rumah akan tetapi tidak tahu rumah di jual di sekitar mereka, nah anda perhatikan tempat kerjanya, kalau sudah tahu coba anda keliling di area dekat tempat kerja tetangga anda barang kali ada tanah atau rumah yang mau di jual. Kalau anda menemukannya maka anda tinggal melakukan negosiasi rumah atau tanah tersebut setelah deal bisa anda bangun atau renovasi rumah tersebut. Dan terahir anda bisa menawarkan kepada calon pembeli anda. kalau memang mereka sulit untuk membayar secara cash maka system cicilpun bisa menjadi pilihan yang saling untung menguntungkan.

Yang kedua anda bisa memanfaatkan teman anda sebagai pasar, tentu dengan harga yang tidak terlalu mahal anda bisa tetap mendapat keuntungan dari peluang jual beli rumah tersebut. Kadang kita memiliki teman yang ingin membangun ruko atau rumah di daerah yang strategis, anda bisa mulai bergerilya mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang lokasi dan harga tanah yang akan di jual, jika memang sesuai dengan harga pasaran anda bisa melakukan pendekatan untuk negosiasi barang kali itu berjodoh dengan anda.

Sebelum anda membeli tanah atau rumah perhatikan apakah tanah atau rumah itu tidak dalam sengketa atau tidak, apakah masih dalam status yang kurang jelas dalam keluarga apa tidak contoh pembagian waris yang belum selesai dan lain-lain.

Koreksi kejelasan surat-surat tanah tersebut,palsu atau asli, mungkin juga surat tersebut adalah duplikat dari yang asli, nah di sini anda harus mengecek kejelasan surat mulai dari tingkat desa hingga badan pertanahan nasional yang mengeluarkan surat-surat tanah. Bila di mungkinkan anda bisa bekerja sama dengan pakar pertanahan terutama ahli dalam surat tanah.

Terahir kalinya tips peluang jual beli rumah ini, anda harus memperhatikan lokasi tanah, bila memang lokasi tanah memang kurang strategis maka harga yang ada tentu lebih murah di banding yang berada pada lokasi yang mudah di jangkau dari supermarket, rumah sakit, pasar, tempat kerja dan transportasi umum.