Memasang Kitchen Set Pada Dapur Minimalis Agar Ruangan Terasa Lebih Luas

Sponsored Links

Memasang Kitchen Set Pada Dapur Minimalis Agar Ruangan Terasa Lebih Luas

Tiada pilihan yang paling di cari ibu-ibu kecuali memiliki dapur minimalis dengan warna dan desain istimewa, sebelum anda membuat dapur lebih menarik daripada sebelumnya, sebaiknya perhatikan dulu luas dapur apakah furniture yang akan di letakan dalam dapur sesuai apa tidak, kalau memang ukuran dapur tidak seperti pada umumnya sebaiknya jangan beli furniture jadi, datanglah ketempat-tempat pembuatan meja dan kursi beri mereka ukuran sesuai kebutuhan dapur anda agar meja, kursi, lemari tidak banyak memekan tempat sehingga dapur terlihat lebih minimalis dan longgar. Setelah selesai pemilihan ukuran perlengkapan dapur, selanjutnya memilih cat terbaik untuk dapur anda, cat yang bagus tentu tidak mudah pudar karena sering terkena hawa panas dari kompor.Desain-dapur-minimalis-dengan-kitchen-set-sederhana

Model-model dapur minimalis yang sudah terkenal adalah dengan menggunakan kitchen set dari papan kayu jati atau kayu meranti atau disebut dengan papan kayu solid/utuh. Bila anda telah membeli kitchen set namun merasa kurang memuaskan sebaiknya lakukan finishing yang kedua kalinya bila bahan dasarnya terbuat dari kayu solid dan memiliki serat yang artistik maka pelitur akan menambah mengkilap serta serat kayu lebih menonjol. Selain pelitur bisa juga dengan melamik namun bahan melamik yang di semprotkan menggunakan kompresor akan sangat berbahaya bila terhirup sebab kimia didalamnya mengandung racun berbahaya. Kalau anda terpaksa menggunakannya sebaiknya menggunakan masker dan jauhkan anak-anak dar I pekerjaan ini. Selain plitur dan melamik juga bisa menggunakan cat, namun serta kayu akan tertutup dan memerlukan keahlian khusus untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus sebab harus menggunakan kuas dan kalau terlalu banyak bisa terlalu tebal atau terlalu tipis, kalau tidak mau menggunakan kuas bisa juga dengan kompresor yang hasilnya akan lebih halus.

Desain kitchen set yang bagus tentu memiliki bentuk unik dan sesuai dengan kebutuhan, yang perlu di perhatikan adalah kitchen set yang benar-benar memberikan solusi dapur anda lebih efisien, anda jangan tergiur dengan bentuk yang berbeda namun setelah sampai dirumah tidak sesuai dengan kebutuhan dapur anda. Suatu contoh anda membeli kompor terlalu besar sedangkan ruangan anda sangat terbatas, hal ini akan mempengaruhi dapur terasa sempit. Demikian juga dengan laci kitchen set harus di sesuaikan dengan perlengkapan dapur, berapa laci yang memiliki ukuran besar dan kecil dengan demikian ruangan dapur akan terasa lebih ringkas.

Agar kitchen set anda bisa bertahan lama dan tetap bagus, gunakan pelapis dari bahan yang awet seperti stainless, HPL ( high pressure laminate ) bahan-bahan ini di percaya sangat tahan dengan panas-minyak dan sangat mudah cara memasangnya. Pemasangan HPL cukup menggunakan lem kemudian direkatkan pada material kitchen set. Bisa juga dengan menggunakan material kaca setebal 10 mm atau kaca tempered, kaca ini telah banyak digunakan untuk pintu kamar mandi, supermarket, skylight. Karena telah melaui proses pemanasan dan pendinginan dengan perhitungan yang tepat membuat kaca ini 5 X lipat lebih kuat daripada kaca pada umumnya, apabila kaca ini pecah ujungnya tidak runcing bahkan tumpul sehingga lebih aman apabila terjadi kecelakaan. Harga kaca tempered bervariasi sesuai dengan ketebalannya. Harga kaca clear tempered 10 mm per meter persegi rata-rata Rp.400.000, kalau untuk membantu kitchen set lebih menarik dan tahan lama saya kira cukup dua atau tiga meter saja.