Membangun Rumah Idaman Sesuai Dengan Dana Yang Dimiliki

Sponsored Links

Membangun Rumah Idaman Sesuai Dengan Dana Yang Dimiliki

Rumah idaman yang di impikan setiap keluarga adalah rumah yang mampu memberikan kenyamanan, keamanan dan mengikuti perkembangan zaman. Saat ini rumah yang di idolakan setiap keluarga adalah rumah minimalis, rumah minimalis itu adalah rumah yang memiliki ukuran terbatas namun di desain agar ruangan tetap terasa luas serta tidak mengurangi fungsi rumah itu sendiri bahkan lebih simple. Untuk mewujudkan desain minimalis ini meliputi beberapa tahapan, mulai perencanaan ruangan dengan membuat denah, model bangunan, pemilihan warna cat, pencahayaan dan furniture yang di gunakan. Bentuk teras, taman dan atap yang di bangun sedemikian rupa akan tetapi memberikan kesan modern pada rumah tersebut, contoh saja lokasi rumah dengan ukuran 6 X 10 namun tetap menyisakan untuk membuat taman walaupun sangat sederhana dan pemilihan cat abu-abu pada dinding luar benar-benar terlihat berbeda dengan rumah pada umumnya. Model-rumah-sederhana

Ini adalah sekilas gambaran rumah minimalis yang menjadi impian keluarga sederhana. Untuk mewujudkan rumah idaman semua kembali kepada budget yang dimiliki, tidak mungkin terwujud jika dana tebatas kemudian harapan terlalu muluk-muluk, bukannya terwujud bangunan tapi malah hanya sebatas gambaran dan impian saja. Di bawah ini adalah beberapa daftar rumah idaman, serta tips yang mungkin bisa membantu anda yang merencanakan setahap demi setahap sebelum membangun rumah.

  1. Perhatikan berapa dana anda, apakah sudah memiliki uang cash atau masih menabung, dan berapa pendapatan anda setiap bulannya. Bila anda termasuk keluarga yang memiliki pendapatan pas-pasan sebaiknya mulai menabung dari sekarang, percuma saja survey lokasi jika tidak memiliki dana untuk membangun rumah disitu. Sebaliknya jika anda telah lama menabung dan memiliki budget lebih dari cukup selanjutnya cari lokasi yang strategis terutama lingkungan yang sehat dan aman kemudian prioritas kedua dekat dengan sekolahan, tempat kerja, pasar.
  2. Bila telah memiliki lokasi yang akan di bangun rumah carilah denah rumah yang sesuai dengan ukuran tanah yang anda miliki atau anda bisa membuat sendiri berapa kamar yang di butuhkan apakah juga akan membuat ruang tamu yang terpisah dengan ruang keluarga dan ruangan-ruangan lainnya seperti dapur dan kamar mandi. Yang menjadi pertimbangan utama ketika membangun rumah pada area yang terbatas adalah kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga, kalau masih ada sisa maka anda bisa membuat ruang tamu.Denah-rumah-impian
  3. Yang ketiga adalah model bangunan rumah, untuk membuat rumah mewah tentu memerlukan biaya banyak nah untuk menekan besaran pengeluaran tersebut sebaiknya memilih model bangunan yang menekankan pada esensial dan fungsional rumah. Sedangkan dekorasi dan gaya rumah bisa mencontoh pada gambar-gambar rumah yang telah ada atau mungkin suatu saat anda jalan-jalan menemukan bentuk rumah yang berbeda selanjutnya bisa di contoh.

Apapun bentuk rumah idaman anda semuanya tidak lepas dari cara anda memandang sebuah rumah, bila memiliki ketertarikan model rumah mewah modern tentu harus memiliki lokasi yang lebih luas serta dana tak terbatas terutama bagi anda masuk pada golongan ekonomi menengah ke atas, kalaupun lokasi yang dimiliki tidak luas bisa mengantisipasi dengan membuat bangunan rumah 2 lantai. Lantai pertama di khususkan untuk satu atau dua kamar saja selanjutnya untuk lantai dua menjadi area khusus keluarga. Untuk membangun lantai 2 tidak harus dengan rumah tipe 45, tipe-tipe yang lebih kecilpun bisa jika berada di tangan para insinyur yang telah memiliki pengalaman dan jam terbang lebih lama.