Membangun rumah impian di tahun 2015

Sponsored Links

Membangun rumah impian di tahun 2015

Banyak dari kalangan muda hingga tua yang masih memiliki impian yang belum terwujud salah satunya adalah rumah. Membangun rumah impian tentu membutuhkan perencanaan yang matang agar finishnya juga memuaskan. Mulai dari desain, lokasi tempat tinggal hingga budget untuk membangun rumah impian harus di persiapkan sedini mungkin. Rumah impian seperti apa yang anda dambakaan saat ini? Ini adalah pertanyaan yang harus di jawab secara terukur dan sesuai dengan kemampuan, kebutuhan dan kondisi masa kini hingga masa depan. Memang kita semua boleh bermimpi setinggi mungkin namun kalau tidak tercapai akan membuat kita merasa kecewa dan putus asa, ada baiknya impian rumah tinggal anda harus di sesuaikan dengan kemampuan biaya yang di miliki, apakah sudah memiliki tabungan, gaji yang bisa di andalkan dan permanen apakah memiliki dana tak terduga yang anda simpan bila sewaktu-waktu di butuhkan dapat di ambil dengan mudah. Kalau budget antara 100 jutaan maka tipe 45 sudah cukup, berbeda lagi jika anda berada di perkotaan bila membangun rumah dengan dana 100 juta masih kurang banyak. Rumah idaman tipe 45 menggunakan desain minimalis sudah banyak di bangun dan berkembang tidak hanya di kota besar saja, saat ini bisa anda jumpai di kota-kota kecil hingga pedesaan telah banyak rumah dengan model rumah tipe 45 minimalis.

Membangun-rumah-idaman
Membangun rumah idaman

Membangun rumah impian sesuai dengan kebutuhan anda

Kebutuhan akan sebuah rumah harus di sesuaikan dengan jumlah keluarga di dalamnya, tidak elok kalau penghuni rumah hanya tiga atau empat orang kemudian membangun rumah impian dengan ukuran besar. Kebutuhan pokok sebuah rumah antara lain, dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruang makan, ruang keluarga dan ruang tamu. Walaupun jumlah tersebut tergolong standar tapi banyak rumah yang tidak dapat memenuhi kebutuhan standar rumah seperti dapur di gabung dengan ruang makan, ruang keluarga terhubung langsung dengan ruang tamu tentu ini tidak ideal akan tetapi karena dana dan kemampuan terbatas hal itu di anggap cukup dan sesuai. Jadi sebelum membangun rumah impian harus di perhatikan siapa saja anggota keluarga anda, apalagi kalau anak-anak sudah menginjak dewasa harus memiliki kamar tidur yang layak, ruangan luas, dan dapat di kunci di tambah dengan ventilasi udara minimal 50 cm X 70 cm agar udara dari dalam ruangan kamar bisa dengan mudah keluar demikian juga udara segar bisa segera masuk kedalam kamar terutama ketika pagi hari, kamar ti bersihkan dan jendela di buka ini akan sangat baik mengurangi energy negative dari dalam kamar tidur anak-anak.

Membangun-rumah-tropis
Membangun rumah tropis

Menyesuaikan membangun rumah impian dengan kondisi saat ini dan yang akan datang.

Ini perlu anda perhatikan secara detail, sebab kondisi ekonomi seseorang bisa berubah dengan cepat, bisa cepat berada di atas kadang berada pada titik nol. Tentu ini sangat mengecewakan, saya telah banyak mengamati banyak rumah mewah dan besar di bangun dengan bagus namun beberapa puluh tahun kemudian rumah tersebut tidak di rawat dengan baik, mulai terlihat dari cat yang mulai mengelupas hingga banyak pagar yang di makan usia. Kondisi ini tidak saya suka kasihan dengan rumah serta wibawa pemilik rumah akan jatuh. Oleh karena itu membangun rumah impian perlu anda pikirkan matang-matang, menurut saya membangun rumah standar minimalis akan dapat bertahan lama baik kondisi bangunan maupun desainnya, kenapa? Sebab anda akan dengan mudah melakukan perawatan dengan biaya tidak terlalu besar. Anda tidak merasa keberatan melakukan renovasi atau perbaikan dan rumah terlihat lebih menarik. Apalagi kalau rumah tersebut di yakini tidak akan anda tinggal selamanya saya yakin bila anda jual akan dapat mendapat keuntungan dari pembangunan maupun renovasi rumah. Saya tekankan kembali bahwa ketika anda berada dalam kondisi ekonomi baik saya sarankan jangan membangun rumah secara membabi buta, bisa saja belum selesai dana anda tidak cukup, bahkan sudah dapat membangun tapi anda tidak memiliki dana pemeliharaan.

Desain-rumah-impian
Desain rumah impian

Kesimpulan membangun rumah impian

  • Membangun rumah impian sebaiknya di bangun dengan ukuran standar.
  • Sebelum membangun rumah perlu di perhatikan tentang, budget, kebutuhan, serta kondisi.
  • Sebelum membangun rumah impian gunakanlah desain rumah yang tidak terlalu sulit ketika anda akan melakukan perbaikan seperti desain rumah impian minimalis sederhana.