Membangun Rumah Murah Di Kota Besar

Sponsored Links

Membangun Rumah Murah Di Kota Besar

Memiliki mimpi membangun rumah murah dan berkualitas bukanlah hal yang mustahil, namun bisa anda wujudkan dengan mengikuti beberapa tips membangun rumah murah di bawah 100 juta. Menurut pakar desain rumah bahwa rumah itu bisa di katakan rumah murah apabila memiliki beberapa fakor berikut ini :

Rumah murah itu rumah yang tidak terlalu banyak menggunakan energi, seperti penggunaan cahaya di dapat dari cahaya alami matahari yaitu dengan membuat ventilasi jendela sedemikian rupa agar sinar matahari mampu masuk kedalam rumah dengan mudah. Material yang digunakan terdiri dari bahan-bahan lokal bahkan dari hasil daur ulang selain itu biaya perawatan tidak terlalu mahal.

Area hijau di sekitar rumah juga menjadi pertimbangan kalau rumah tersebut masuk dalam kategori rumah murah dengan gaya desain lokal seperti model rumah adat tradisional jawa, bali, minang dan rumah adat yang lain.

Tips-membangun-rumah-murah
Tips membangun rumah murah

Antara ruang bagian dalam dan eksterior seperti taman, halaman, teras seharusnya memiliki konsep benar-benar padu, suatu contoh kalau memang konsep pertama adalah membangun rumah minimalis maka taman harus di desain dengan gaya minimalis seperti tidak terlalu banyak menggunakan bunga dan pot, cukup dengan beberapa bunga saja yang penting terlihat rumah lebih segar. Penggunaan taman dinding sebaiknya di hindari karena jauh dari konsep rumah minimalis.

Yang ke empat adalah rumah itu harus sesuai dengan karakteristik pemiliknya, untuk menunjukan karakter mereka biasanya menggunakan bahasa warna, interior dan furniture. Yang paling sering dan dapat kita pahami adalah penggunaan warna cat, orang yang memiliki jiwa semangat biasanya lebih suka warna merah, sebaliknya orang yang memiliki karakter tenang, santai biasanya warna hijau, putih dan abu-abu menjadi warna favorit mereka.

Bagaimana Membangun Rumah Murah Dengan Kualitas Bagus

Akhir-akhir ini membangun rumah murah menjadi prioritas sebab ekonomi di indonesia benar-benar belum bisa stabil walaupun presiden dan para mentrinya telah berusaha sekuat tenaga untuk menjaga agar kondisi ekonomi ini stabil dan meningkat. Dengan kondisi tersebut membuat harga bahan bangunan juga ikut naik mulai dari semen, pasir, bata, besi dan sebagainya. Oleh karena itu bagi yang ingin tampil tetap modern dengan biaya rendah ada baiknya anda memperhatikan cara membangun rumah murah namun memiliki kualitas bagus.

  1. Desain rumah minimalis adalah salah satu pilihan untuk menekan biaya pengeluaran, rumah dengan ukuran tidak terlalu besar namun memiliki interior rumah multifungsi sangat tepat untuk situasi saat ini. Selain itu membangun rumah murah dengan konsep minimalis masih banyak yang suka bahkan hampir setiap pengembang rumah membangun dengan gaya minimalis.
  2. Mengatur ruangan agar memiliki fungsi ganda, ini sangat penting bagi rumah dengan ukuran terbatas, cara paling sering adalah mengoptimalkan furniture dan ruangan itu sendiri, misalkan kamar tidur bisa juga di gunakan untuk ruang belajar dan kalau memang pemilik rumah itu memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan tulis menulis maka ruang kamar tidurpun bisa menjadi kantor kedua. Contoh kedua adalah ruang dapur menjadi satu dengan ruang makan, sedangkan untuk memfungsikan furniture seperti tempat tidur dan meja itu memiliki tempat kosong di bawahnya, itu bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang yang tidak sering di gunakan.
  3. Merencanakan pembangunan secara detail adalah salah satu rahasia membangun rumah murah. Melakukan perencanaan yang paling baik adalah jauh-jauh hari sebelum anda benar-benar ingin membangun rumah, kenapa ? tentu banyak sekali alasan seperti hasil bangunan yang bagus, serta biaya benar-benar ready. Bahkan dengan melakukan perencanaan ini bisa memulia membeli material yang tahan lama seperti batu bata, besi dan pasir dengan demikian rumah akan berdiri secara matang dan memiliki kualitas bagus.

Apakah Mungkin Membangun Rumah Murah Dengan Biaya Hanya 10 Juta

Bagi sebagian arsitek yang ingin tampil fenomenal membangun rumah murah hanya 10 juta itu bisa saja, namun apakah memiliki kualitas bagus. Kalau saya sendiri masih pesimis dengan bangunan rumah yang hanya menghabiskan dana 10 juta. kalau saran saya membangun rumah murah tapi jangan murahan, tetap di perhatikan hasil dan kualitas terbaiknya, sebab rumah akan menjadi tempat berlindung dari cuaca ekstrem dan kondisi yang kurang aman, oleh karena itu bangunlah rumah dengan perencanaan mendetail agar menjadi kebanggan dan tempat yang nyaman bagi anda.