Desain-mewah-ruang-pasien-dokter

Membuat Desain Ruang Dokter yang Nyaman dan Modis

Posted on

Membuat Desain Ruang Dokter yang Nyaman dan Modis

Kita semua tahu bahwa dokter adalah profesi yang mulia karena menjadi dokter berarti menolong banyak orang dari berbagai jenis sakit penyakit. Sebenarnya di kala pasien berkunjung ke dokter bukanlah semata-mata mengharapkan kesembuhan, tetapi juga mereka sebenarnya mengharapkan pelayanan medis yang baik dan sesuai dengan kondisi mereka saat itu. Dan untuk itu, sebagai seorang dokter atau praktisi kesehatan, hendaknya anda memahami kebutuhan para pasien anda tersebut.

Desain-ruang-dokter

Ada banyak yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien. Selain meningkatkan kemampuan dan kecakapan personal, anda juga perlu untuk memperhatikan lingkungan tempat anda praktek. Perhatikan apakah area pelayanan anda sudah cukup nyaman untuk mereka? Ataukah masih ada beberapa hal yang kurang? Disadari atau tidak, ruang pelayanan yang baik akan meningkatkan kenyamanan pasien anda yang tentunya akan meningkatkan perasaan positif yang tentunya sangat berdampak pada proses kesembuhan anda. Selain itu ruang dokter atau ruang praktek yang didesain dan dirawat dengan baik akan mengangkat nilai estetika tempat praktek anda di mata masyarakat dan pasien.

Pertimbangkan Sedetail Mungkin Desain Ruang Dokter

Oleh karena itu, pertimbangkanlah untuk meningkatkan kenyamanan lingkungan tempat anda praktek, supaya para pasien merasa nyaman. Dan perasaan nyaman ini cukup penting untuk perkembangan kesehatan sang pasien. Mulai sekarang, buatkan layout atau rancangan Desain Ruang Dokter dengan baik dan benar.

Memang kebanyakan dokter pada umumnya tidak memiliki keahlian dalam bidang interior dan eksterior ruangan jadi ada baiknya mencari referensi terlebih dahulu terkait Desain Ruang Dokter yang akan diaplikasikan dalam ruang piket dokter. Ada banyak sumber referensi untuk mendapatkan referensi terkati desain yang cocok untuk ruang dokter. Anda bisa mencari referensi tersebut di internet karena memang ada banyak sumber online yang menyajikan berbagai pilihan desain interior yang cocok untuk ruang praktek dokter.

Bila anda seorang dokter tentunya anda mengetahui dengan pasti syarat-syarat baku yang harus ada di ruang dokter seperti tersedianya washtafel, meja konsultasi, lemari obat dan lain sebagainya. Untuk hal tersebut ada baiknya apabila anda mulai mengukur luasan ruangan terlebih dahulu sebenlum anda membuat atau memilih Desain Ruang Dokter tempat anda berpraktek. Apabila anda sudah mengetahui luasan ruang praktek anda maka akan lebih mudah bagi anda untuk membagi ruangan untuk pelayanan pasien.

Perhatikan Beberapa Hal Terkait Desain Ruang Dokter

 

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat membuat Desain Ruang Dokter. Yang harus anda ingat adalah membagi tiga ruangan utama yaitu ruang tunggu, ruang konsultasi dan ruang periksa. Ruang tunggu boleh lebih luas dibanding dua ruangan lainnya supaya para pasien nyaman saat menunggu giliran. Anda bisa memasang sofa diruang tunggu pasien. Keuntungannya adalah sofa lebih empuk dan nyaman tapi kerugiannya adalah sofa relative mudah rusak jadi sebagai alternatifnya anda bisa menggunakan kursi panjang yang terbuat dari metal dan dengan bantalan sofa supaya lebih nyaman untuk di duduki. Alasannya adalah bahan yang terbuat dari metal relatif lebih kuat dan tahan lama.

Untuk ruang konsultasi tentunya anda membutuhkan sebuah meja untuk berkonsultasi. Anda memang bisa memasang meja kayu biasa akan tetapi anda bisa menambahkan meja minimalis yang terbuat dari bahan blackboard atau multiplek atau melamin block karena lebih murah dan ringan. Desain Ruang Dokter disarankan menerapkan model minimalis karena akan memberikan kesan luas dan lega.

Apabila ruang konsultasi anda tergolong kecil anda tidak perlu memaksakan untuk memasang lemari besar untuk menyimpan obat-obatan, anda cukup membuat rak tempel di dinding dimana anda bisa menaruh obat-obatan disitu. Tentu saja itu tergantung dari jenis obatnya juga apabila memang ada obat yg harus ditempatkan di suhu tertentu maka anda harus menyediakannya di klinik anda dan anda harus bijak dimana anda bisa menempatkannya di ruang konsultasi anda.

 Yang ketiga adalah ruang periksa. Hendaknya ruang periksa ini terpisah dari kedua ruang lainnya agar privasi pasien anda terjaga. Anda bisa membuat Desain Ruang Dokter yang sederhana bila anda hanya memiliki ruang yang kecil. Anda bisa memisahkan ruang konsultasi dengan ruang periksa dengan menggunakan gorden atau lemari obat. Jangan lupa beri pencahayaan yang cukup untuk ruang periksa pasien.

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *