Membuat Desain Ruangan Kantor Yang Nyaman

Sponsored Links

Membuat Desain Ruangan Kantor Yang Nyaman

Memiliki tempat pekerjaan yang tetap seperti kantor akan menjadi tempat yang sangat membosankan, karena setiap hari harus menjumpai ruangan yang sama, inilah salah satu alasan mereka mengalami stress karena pekerjaan, belum lagi dengan berbagai macam tugas yang membuat mereka harus selalu tepat waktu dan hasil pekerjaan harus sempurna. Untuk mengatasi situasi tersebut serta untuk membantu kenyamanan dalam pekerjaan sebaiknya menciptakan ruangan kantor yang nyaman dengan memasang AC, taman kantor, pencahayaan dan warna cat. Dalam bangunan kantor banyak sekali ruangan yang memerlukan desain istimewa antara lain ruangan kantor umum seperti resepsionis, kantor yang di gunakan oleh banyak orang hingga ruangan kantor ekslusif.

Design-ruangan-kantor
Design ruangan kantor

Ruangan kantor yang sering di gunakan umum biasanya ruangan pendaftaran dan ruangan-ruangan yang berhubungan dengan konsumen atau kantor pelayanan. Nah untuk kantor pelayanan ini sebaiknya memiliki ruangan yang cukup luas, banyak tempat duduknya, sirkulasi udara cukup bagus dan kalau ruangan itu tertutup sebaiknya di pasang AC agar semua orang merasa lebih nyaman berada di dalam ruangan. Agar tidak terlalu jenuh menunggu sebaiknya di sediakan televisi dengan ukuran besar, buku atau Koran serta jaringan wifi sehingga waktu mereka tidak terlalu banyak sia-sia. Dengan menonton tv mereka merasa terhibur sedangkan Koran dan wifi bisa mendapatkan berita dan peluang usaha yang bisa di akses menggunakan gadget yang selalu menemani mereka.

Desain Ruangan Kantor Pelayanan Umum Dan Ruangan Kantor Wanita

Berbeda lagi dengan ruangan kantor yang hanya di tempati oleh satu atau dua orang saja, tentu orang yang memiliki ruangan khusus ini memiliki jabatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain. sehingga fasilitas yang didapatkan juga lebih bagus di bandingkan dengan ruangan kantor lain. walaupun sudah di fasilitasi oleh perusahaan biasanya mereka tidak suka dengan desain yang monoton, dia ingin merubah desain ruangannya sesuai dengan gaya hidupnya. Kebersihan tentu menjadi hal yang paling utama dalam ruangan, nah cara paling mudah untuk membuat ruangan kantor bersih adalah memilih cat dinding dan ternit yang bersih seperti warna putih dan warna-warna lain sesuai dengan kondisi ruangannya. Adanya di sesuaikan dengan kondisi ruangan karena ruangan yang terbatas kalau di beri warna yang cenderung berani seperti warna merah maka ruangan tersebut terasa sumpek dan membosankan paling tidak warna merah hanya sebagai perpaduan saja bukan warna utama, berbeda dengan ruangan yang lebih luas, dengan ruangan luas anda bisa melakukan eksperimen warna pada kantor, namun sebelum merubah warna dinding anda harus minta ijin dulu pada pemimpin perusahaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Ruangan-kantor-minimalis
Ruangan kantor minimalis

Warna kantor yang di huni oleh karyawan wanita sebaiknya carilah warna-warna yang feminim, dan kegadis-gadisan seperti warna ungu pink dan lainnya, selain itu aksesoris yang di pilih juga di sesuaikan dengan mereka, contoh memasang pajangan harimau di ruangan kantor para wanita pasti tidak cocok, yang cocok adalah pot bunga, boneka barby, hello kitty, pussy. Di tambah harus banyak cahaya dari ruangan itu, baik itu cahaya dari dalam yang menggunakan listrik maupun cahaya dari luar yang menggunakan sinar matahari yang masuk melalui jendela kaca, dengan menggunakan jendela maka biaya pengeluaran untuk perusahaan bisa lebih irit di bandingkan yang menggunakan lampu listrik.