Membuat Desain Rumah Warna Dan Efek Kaca Film

Sponsored Links

Membuat Desain Rumah Warna Dan Efek Kaca Film

Membuat desain rumah warna warni memang gampang-gampang susah, kenapa ? Tentu warna satu sama lain terkadang tidak sesuai untuk dipadukan sehingga terkesan norak dan membuat bosan apabila memandangnya. Oleh karenanya para desain berusaha agar campuran warna rumah akan membuat indah bila di pandang. Desain rumah warna banyak di gunakan oleh sebagian besar pengguna rumah dengan konsep minimalis, ya rumah minimalislah yang paling cocok untuk perpaduan warna sehingga terlihat rumah kecil mungil. Penerapan desain warna rumah bisa pada sisi eksterior maupun eksterior, bila anda kreatif untuk model rumah minimalis anda bisa menggunakan kaca sebagai perpaduan rumah warna minimalis baik untuk tembok atau pintu rumah dengan berbagai macam pilihan warna pintu yang terbuat dari kusen pintu alumunium. Atau mungkin anda ingin menampilkan sisi sensitive pada jendela, kaca pun bisa di gunakan untuk mempertegas campuran desain rumah warna minimalis.

Kaca-film-rumah-kaskus

Harmonisasi Desain Rumah Warna Untuk Interior dan Eksterior

Untuk warna eksterior rumah sebaiknya tidak usah terlalu banyak, mungkin hanya cukup tiga warna agar tidak terlalu ramai, contoh warna merah di padukan dengan hijau dan putih, pada sisi eksterior rumah, mungkin di sebelah tembok teras, berikan garis-garis dilanjutkan dengan warna-warni tersebut diatas.

Untuk desain rumah warna interior rumah tergantung di mana posisinya, kalau anda ingin mendesain warna kamar anak perempuan anda, pilihkan warna khas cewek seperti ungu, pink dan lain-lain sesuai dengan keinginan mereka. Kalau warna cat ruang tamu, ruang makan, kamar mandi sebaiknya gunakan satu warna saja yang lebih netral, kalau anda memaksa bisa menggunakan 2 warna seperti kuning dengan campuran abu-abu atau anda bisa menggunakan warna hijau dan oranye yang biasa di pakai oleh para pengembang rumah untuk menyampaikan keinginannya. Tapi sebenarnya untuk ruang tamu harus memilih warna yang netral seperti putih yang di padukan dengan gypsum yang mempertegas warna putih tersebut sehingga ruangan akan terasa luas.

Penggunaan Kaca Film Untuk Mempercantik Gaya Desain Rumah Warna

Untuk desain rumah warna khususnya pada jendela kaca dan pintu kaca polosan tentu sekarang tidak di rekomendasikan oleh para ahli pasalnya, sekarang ini kaca dengan pelapis biasa saja tidak akan mampu menahan sinar ultraviolet dari dampak cuaca yang sangat ekstrim, maka sebaiknya gunakan pelapis ganda untuk kaca anda. bahkan folding gate dan gordeenpun tidak mampu menahan masuknya sinar ultraviolet sehingga ruangan tetap terasa pengap dan panas dan efek yang paling berbahaya adalah serangan penyakit kanker. Bila anda menggunakan kaca sebaiknya pilih kaca film manfaatnya akan mengurangi 5 % tenaga pendingin ruangan. Dan yang kedua masalah keamanan, bila rumah anda berada di pinggir jalan yang rentan dengan demo, pengrusakan apalagi sekarang ini menjelang pemilu 2014 tentu akan terjadi hal-hal yang diluar prediksi anda, sedangkan anda ingin tetap rumah keadaan tampil modis mewah menggunakan jendela atau pintu kaca, sebaiknya menggunakan kaca film, lapisan kaca film bila pecah tidak langsung menimpa anda dia akan retak pada satu titik saja.

Untuk desain rumah warna konsep minimalis yang sering di gunakan adalah abu-abu, putih, hijau kalau warna merah dan kuning jarang yang menggunakannya kalaupun ada adalah mereka yang benar-benar ingin tampil beda dengan orang lain. Warna yang paling favorit adalah warna krem dan warna-warna natural ini akan membantu anda akan merasa tenang dan lengang, agar mendapatkan kombinasi warna gunakan perlengkapan kamar seperti bantal sprei yang berwarna terang namun anda harus tetap memperhatikan kecocokan warna antara tembok kamar dan aksesoris di dalamnya. Bila anda seorang pria dewasa bisa memilih warna biru telur asin agar mempunyai perpaduan warna yang baik campurlah dengan warna putih agar tampak terkesan lebih segar.