Membuat Miniatur Rumah Akan Meningkatkan Bisnis Properti Anda

Sponsored Links

Membuat Miniatur Rumah Akan Meningkatkan Bisnis Properti Anda

Miniatur rumah adalah maket rumah yang terbentuk mirip rumah namun berukuran kecil, secara umum miniatur rumah hanya menampilkan bagian luarnya saja atau desain eksterior sebuah rumah, dengan adanya miniature maka akan lebih jelas gambaran rumah yang akan di bangun atau di belinya. Bahan yang di gunakan untuk membuat miniature tidak begitu sulit karena bisa terbuat dari apa saja, termasuk dari kardus bekas, Koran plastik dan lain sebagainya sesuai dengan jiwa seni masing-masing. Selain bahannya mudah di dapatkan juga ada nilai bisnis dari jasa pembuatan miniature ini. Kategori yang di cari adalah keunikan miniature, bentuk bagus dan menarik. Harga yang di tawarkan juga sangat bervariasi dari yang paling murah hingga yang paliing mahal tergantung dari desain dan bahan yang di pilihnya. Bagi yang ingin mencoba membuat miniatur rumah tidak perlu menunggu waktu hingga beberapa lama, sekarangpun anda bisa memulainya dengan cara otodidak, baca secara seksama beberapa tips cara membuat miniatur rumah mulai dari awal hingga akhir. Kalau anda beruntung memiliki jiwa seni miniatur saya kira tidak perlu menunggu lama untuk menjadi ahli, tanpa harus mencari mentor atau guru anda sendiri bisa melakukan tanpa bantuan orang lain.

Pembuatan miniatur rumah bisa di dalam kamar, ruang tamu, ruang keluarga artinya tidak membutuhkan tempat istimewa dalam pembuatan miniature ini. Namun anda harus memperhatikan kemanan dari miniatur tersebut, yaitu di tempatkan pada meja atau tempat yang lebih tinggi dari pada lantai jika itu adalah tempat umum apalagi kalau dirumah ada anak-anak kecil yang suka usil mengganggu pengerjaan ini. Terutama gunting atau cutter yang sangt berbahaya untuk anak-anak dan orang dewasa kalau terinjak atau kejatuhan akan menyebabkan kecelakaan pada kulit dan pasti akan mengeluarkan darah.

Saya ingin mengulangi lagi bahwa dengan membuat miniature maka prospek bisnis property akan mudah di kenal oleh masyarakat, contoh anda membuat miniature kemudian di letakan di supermarket atau tempat-tempat yang banyak di kunjungi orang, kemudian anda menugaskan beberapa cewek cantik untuk menjaga miniature tersebut sambil membagikan brosur bisnis perumahan anda, tentu hal ini akan sangat mudah di kenal oleh banyak orang. Kalau anda sebagai pengembang dan ingin membuat bangunan untuk klien anda maka akan memberikan kemudahan bagi anda dalam mempromosikan produk desain pada konsumen, mereka akan datang ke kantor anda selanjutnya ada bisa dengan mudah memilih salah satu produk desain rumah anda.

Bahan-bahan miniatur rumah termasuk bahan yang mudah di cari dan tentu ramah lingkungan. Styrofoam atau sering di sebut dengan gabus adalah bahan sebagai alas dari miniature. Sedangkan karton gardus bisa di gunakan untuk membuat dinding miniatur. Dan beberapa bahan lainnya yang di bagikan kepada anda secara gratis melalui media online, anda tinggal menulis keyword pada kolom pencarian “cara membuat miniatur rumah” maka akan tersedia bermacam-macam situs yang memberikan trik dan cara. Sedangkan kalau anda ingin melihat video cara membuatnya bisa mengunjungi situs youtube di sana akan terlihat bagaimana para ahli dalam membuat miniatur rumah. Yang jelas penggunaan alat-alat pokoknya adalah Penggaris, Gunting, Cutter,Tang,Kuas dan lem kertas dan lem plastik.

Sebelum melakukan finishing cek secara detail dari bentuk rumah anda, apakah lem tersebut benar-benar telah lengket apa belum, dan atapnya akan di buat dengan model permanen atau tidak. Kalau permanen maka mulai melakukan pengeleman, namun kalau tidak di permanen anda harus memberikan lobang pengait antara atap dengan dinding bangunan rumah anda. yang terakhir kalinya adalah pengecatan pada bagian luar miniature. Kalau bagian dalam biasanya sebelum pemasangan kertas duplex yang telah tercetak print untuk warna interior miniatur rumah.