Membuat Taman Rumah Minimalis Seperti Taman Modern

Sponsored Links

Membuat Taman Rumah Minimalis Seperti Taman Modern

Rumah tanpa taman bagaikan langit tanpa bintang itulah salah satu ungkapan para penggiat taman rumah, memang keberadaan taman dalam sebuah rumah menjadi lebih berarti ketika lokasi rumah memiliki ukuran yang luas sehingga mempermudah membuat desain taman sebagaimana rumah-rumah pada umumnya. Banyak cara untuk membuat desain taman agar lebih menarik seperti ketika anda jalan-jalan di area perumahan mewah bisa mengambil gambar taman mereka selanjutnya anda bisa meniru sesuai dengan budget yang anda miliki, cara yang lain bisa ditempuh dengan membeli majalah khusus taman atau anda mencari di majalah online, disana para pakar taman akan memberikan tips membuat taman yang bagus sesuai dengan ukuran luas tanah yang tersedia.

Taman-rumah-minimalis-belakangApabila lokasi rumah anda sangat terbatas maka anda bisa menggunakan konsep taman rumah minimalis, walaupun luas lokasi tidak begitu lebar anda bisa tetap membangun taman. Contoh ukuran yang tersedia hanya berukuran 1 X 5 meter itu sudah cukup untuk menciptakan taman yang indah seperti layaknya rumah-rumah mewah pada umumnya yang penting bentuk taman itu bagus dan tidak di bangun asal-asalan. Lakukan perencanaan secara matang seperti contoh gambar taman yang anda miliki beli bahan-bahan bangunannya seperti semen, pasir, tanah hitam, besi untuk membuat replika jembatan dan kalau ingin menggunakan pot maka carilah pot dari bahan yang awet.

Beberapa model taman rumah yang paling di gemari oleh kaum hawa adalah taman bunga, berbagai macam bunga bisa anda tanam sesuai dengan kontur tanah, sebab ada bunga yang tidak cocok dengan salah satu tanah, seperti bunga yang harus menempel pada pohon atau harus berada di dalam pot dengan tanah tertentu. Oleh karena itu beberapa taman bunga akan membutuhkan perawatan khusus dengan cara yang berbeda tidak hanya disiram menggunakan air saja. Bunga-bunga yang mudah di tanam diatas tanah hitam dengan siraman air yang cukup dan bisa berkembang dengan cepat adalah bunga anggrek, bunga matahari, asoka, melati, Bougenville, kembang sepatu, Kemuning, kenanga, Alamanda.

Taman dalam rumah juga bisa menjadi salah satu ide menarik agar rumah terasa segar, anda bisa membuat air mancur dengan suara gemericiknya di tambah dengan ikank-ikan kecil yang berenang kesana-kemari cukup dengan ukuran 1m X 1m atau 50 cm X 1 meter. Bahkan taman rumah dengan media pot khusus air mancur bisa anda tempatkan pada lokasi yang anda suka seperti pojok ruang tamu dekat ruang makan dan tempat lainnya.

Kalau halaman belakang rumah anda cukup luas maka bisa dibangun taman untuk area refreshing anda bersama dengan keluarga, atau mungkin anak-anak anda bisa bermain atau belajar di area taman, sehingga membantu anda dan anak-anak mendapatkan ide dan pikiran segar. Esok harinya anda bisa bekerja dengan energy berbeda serta anak anda akan lebih mudah menyerap pelajaran yang disampaikan guru-guru mereka.

Konsep taman rumah biasanya mencontoh hutan-hutan yang ada baik itu Hutan Heterogen maupun Sabana dan Steppa serta Hutan Tropika. Bunga dan pohon-pohon yang di ambil tentu dari hutan tersebut, ada lagi ide menarik dengan menempatkan bathtub di area taman, ide ini bertujuan agar bisa merasakan relaksasi mandi terasa di hutan. Tentu membuat taman modern ini membutuhkan biaya tidak sedikit, kalau anda tertarik sedangkan dana kurang bisa memulai menabung untuk mendapatkan taman seperti taman miliki orang-orang eropa yang memiliki gaya taman modern.