Membuat Tampak Depan Rumah Minimalis yang Menarik

Sponsored Links

Membuat Tampak Depan Rumah Minimalis yang Menarik

Di jaman modern seperti ini rumah bukan hanya berperan sebagai tempat tinggal tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup, prestise, status social dan ekonomi. Jadi apabila kita memiliki rumah yang modis dan trendy maka ini akan menambah prestise kita sehingga kta tampak berkelas. Ada banyak jenis model desain rumah dan mungkin desain rumah minimalis merupakan salah satu yang sedang popular di masyarakat. Meskipun mengambil konsep yang serba minimalis dan sederhana namun rumah bergaya minimalis bisa tampak modis dan trendy terlebih lagi bila kita menerapkan desain yang tepat untuk bagian tampak depan rumah minimalis. Bagian depan cukup penting karena terkesan merepresentasikan keseluruhan rumah.

Tampak-depan-rumah-minimalis-sederhana

Kunci Membuat Tampak Depan Rumah Minimalis Menarik

Bagian depan rumah kita berperan seperti wajah kita sendiri dan ketika wajah kita kotor dan kusam maka akan membuat keseluruhan bagian rumah seakan-akan juga kotor dan kusam. In tentu saja akan mengurangi estetika dan gengsi kita sebagai pemilik rumahl utuk itu penting kiranya apabila kita memilih desain yang tepat untuk tampak depan rumah minimalis. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa konsep minimalis yang diterapkan pada rumah model minimalis biasanya memiliki karakteristik sederhana maka kita juga perlu membuat pola ataupun ornament sederhana untuk bagian depan rumah.

Sederhana di sini lantas tidak berarti tanpa hiasan sama sekali tetapi harus didesain menarik dengan ornament yang unik tapi sederhana sehingga menambah estetika tampak depan rumah minimalis. Ada beberapa jenis ornament sederhana yang estetis yang bisa diterapkan pada setiap bagian depan rumah. Anda bisa mengaplikasikan ornament dari bahan-bahan kombinasi maupun bahan alami. Bahan kombinasi di sini bisa berupa ornament buatan seperti pola garis-garis pada pilar depan rumah.

Bahan dan Corak untuk Tampak Depan Rumah Minimalis

Anda bisa juga mengaplikasikan bahan-bahan alami seperti batu alam ataupun kayu. Ada banyak jenis batu yang bisa anda pakai untuk menghiasi bagian tampak depan rumah minimalis anda. Bahan alami yang paling sering digunakan adalah batu kali, batu granit, marmer dan lain sebagainya. Jenis-jenis batu yang mahal seperti granit maupun marmer memberikan kesan elegan dan mewah sedangkan batu dari batu kali memberikan kesan sederhana namun tidak murahan.

Pagar yang dipilih untuk memperindah tampak depan rumah minimalis juga usahakan yang memiliki corak atau desain minimalis. Anda bisa memilih pagar dengan pola lurus entah vertikal maupun horizontal. Untuk pintu garasi juga usahakan untuk memilih yang memiliki desain sederhana sepeti rolling door biasa dengan garis-garis lurus entah vertical maupun horizontal. Jendela dan pintu juga sebaiknya dibuat dengan model minimalis yang sederhana dengan mengadopsi model kota persegi. Anda bisa melengkapi jendela dengan teralis namun usahakan untuk menghindari teralis dengan desain ulir atau dengan ornament rumit.

Untuk pemilihan tembok tampak depan rumah minimalis juga harus dipertimbangkan dengan baik. Ini karena rumah dengan konsep minimalis bisa dihiasi dengan banyak pilihan warna. Anda sebaiknya melakukan percobaan terlebih dahulu pada lembaran kertas untuk mengetahui pilihan warna mana yng cocok dikombinasikan untuk warna apa.

Taman di halaman depan rumah juga sebenarnya ikut memberikan kontribusi bagi tampak depan rumah minimalis sehingga rumah akan kelihatan lebih hidup, nyaman, dan asri. Tanaman kebun yang cocok untuk rumah minimalis adalah tanaman yang tidak terlalu rimbun seperti pohon kamboja, beberapa jenis palm dan tanaman rumput. Dengan demikian bagian depan rumah tampak lebih simple dan longgar.