Membuka Peluang Investasi Bisnis Properti 2014

Sponsored Links

Membuka Peluang Investasi Bisnis Properti 2014

Para pakar investasi bisnis properti telah menyakini bahwa investasi properti ini benar-benar nyata dan menyakinkan, tapi kenapa kebanyakan orang enggan melakukan bisnis properti ini. Beberapa alasan yang membuat mereka tidak segera untuk terjun ke dunia investasi bisnis properti ini antara lain :

  1. Tidak tahu caranya
  2. Setelah mereka melihat betapa menjanjikannya bisnis dalam bidang ini, namun tidak tahu bagaimana mereka harus memulainya. Sebenarnya kebanyakan mereka tahu kalau properti adalah portofolio bisnis yang sangat menjanjikan keuntungannya. Namun kembali lagi bahwa anda sendiri tidak tahu bagaimana cara memulai bisnis ini. Ingatlah pekerjaan investasi yang sehat adalah pekerjaan investasi yang banyak memberikan keuntungan besar.
  • Mental anda tertutup

Keyakinan dalam sebuah bisnis tentu yang menentukan keberhasilan pekerjaan anda. Apabila anda hanya mempunyai teori tapi tidak mempunyai keyakinan yang kuat maka investasi bisnis properti anda akan terhambat, kalau penyakit ini sudah akut biasanya sulit untuk di sembuhkan dan impian anda akan semakin jauh. Jika anda bersungguh-sungguh menekuni bisnis ini, anda harus menemukan penutup mental anda. Memang sulit menemukan blockade mental anda, untuk membuka blockade ini anda di haruskan mengikuti pelatihan-pelatihan agar benar-benar menghancurkan blockade mental. Langkah mudah yang bisa anda lakukan yaitu :

  • Jangan menganggap bahwa properti itu mahal

Harga properti sebenarnya relative, tergantung dimana posisi properti tersebut. Rumah di kawasan Pondok Indah Jakarta akan berbeda harganya degan rumah yang berada di kabupaten nganjuk walaupun luasnya sama, demikian juga lokasi yang berada di pinggir jalan harganya lebih mahal dengan lokasi yang masuk gang-gang sempit.

  • Tidak punya uang
  • Ini adalah mental para pemula dalam investasi bisnis properti. Bagi investor yang  kreatif tentu tidak mempunyai keyakinan seperti tersebut di atas, mindset mereka hanya”Aku Harus Bisa” membeli properti ini, bahkan mereka bisa membelinya tanpa harus mengeluarkan uang seperserpun.
  • Takut bayar pinjaman

Ketakutan anda biasanya karena pengaruh dari orang lain. Anda melihat teman anda di PHK kemudian mereka tidak bisa membiayai kebutuhannya, atau anda melihat teman anda bangkrut. Justru dengan melihat fakta yang terjadi anda harus memulai investasi bisnis properti ini dengan perhitungan yang cermat untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

  • Hutang itu tidak baik
  • Hutang itu ada dua macam, yaitu hutang negative dan hutang positif. Memang kebanyakan yang terjadi banyak orang yang hidupnya di kejar-kejar debt collector hidupnya menderita karena terlilit hutang yang menumpuk. Orang yang semacam ini adalah orang-orang  yang beranggapan bahwa kekayaan itu identic dengan gaya hidup yang mewah, sehingga hutang kesana-kemari yang digunakan untuk keperluan konsumtif seperti hutang untuk beli mobil baru, handphone dan lain-lain. Hutang positif adalah hutang yang bisa membantu anda membeli properti. Semakin banyak hutang anda maka peluang keuntungan semakin besar. Bila anda serius menekuni investasi bisnis properti ini maka anggapan hutang itu memberatkan harus anda singgkirkan jauh-jauh.
  • Harga sewa lebih rendah dibandingkan dengan Negara-negara maju.

Kalau anda membandingkan dengan Negara-negara maju tentu Indonesia berada pada rangking yang tertinggal. Secara umum ROI ( return of investment ) cuma 5%. Sebenarnya masih banyak kok nilai sewa properti yang lebih mahal tinggal anda mencari dan menemukannya.

  1. Jangan beranggapan bahwa gaji bulanan anda tidak mencukupi untuk modal bisnis properti, anggapan inilah yang akan menjadikan anda mundur dan menutup impian anda menjadi kenyataan.
  2. Jangan takut dengan bualan atau tipuan makelar properti, untuk mengantisipasi hal tersebut anda sebaiknya mempelajari dokumen-dokumen properti dengan teliti.
  3. Takut tidak bisa menjual lagi.

Anda ingat dengan istilah angsa bertelur emas ? bila anda mempunyai properti kenapa anda jual ? gunakan properti anda sebagai penjamin usaha anda, atau sebagai anggunan untuk mendapatkan modal yang lebih banyak dan anda akan mendapatkan keuntungan dobel dari hasil sewa properti akan membuat investasi bisnis properti semakinmenguntungkan terpercaya.