Memilih Cat Pagar Besi Yang Bagus

Sponsored Links

Memilih Cat Pagar Besi Yang Bagus

Cat pagar besi – Untuk menentukan warna cat pagar rumah sebaiknya di sesuaikan dengan konsep rumah, rumah mewah kebanyakan menggunakan cat yang tidak terlalu menyolok, warna yang sering banyak digunakan adalah warna putih sedangkan untuk pintu pagar besi menggunakan warna hitam atau warna kekuning-kuningan. Selain pagar tembok juga ada beberapa pagar yang menggunakan besi dan kayu, penggunakan pagar besi atau kayu hanya sebagai peyeimbang desain rumah sedangkan dari sisi keamanan tetap tembok bata yang  diunggulkan oleh kebanyakan orang. Jadi sebelum membangun pagar  rumah sebaiknya memperhatikan lingkungan rumah apakah tergolong lingkungan yang aman atau sering terjadi pencurian. Kalau memang keadaan aman sebaiknya menggunakan pagar besi atau kayu sehingga rumah tidak terkesan eksklusif, bahkan terlihat lebih modis sesuai dengan konsepnya.

Pagar besi dapat di cat dengan menggunakan 5 cat yang sudah banyak beredar di pasaran antara lain, Cat besi alkyd sintetik, Cat alumunium, Cat efek,Cat Epoxy , Cat Duco. Kelima cat ini tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Contoh saja cata aluminium ini hanya memiliki warna perak aluminium namun dapat digunakan untuk mengecat bahan-bahan logam. Sedangkan cat efek tidak memberi warna terang karena dia hanya memberi kesan teksture pada logam yang terkena cat, seperti warna granit yang retak-retak namun pagar akan terlihat klasik dan natural.pagar-besi

Apakah dulux bagus untuk cat pagar besi anda ?

Penggunaan cat dulux atau catylac tidak direkomendasikan untuk besi maupun kayu, cat tersebut hanya dapat digunakan untuk tembok semen dan kebanyakan warna cat dulux dan catylac lebih cerah sehingga kalau ingin mencari warna sedikit gelap harus mencampur beberapa warna cat supaya warna cerah berkurang. Untuk pagar besi sebaiknya menggunakan cat nippon 9000, mowilex gloss, wheatershield gloss, mungkin cat minyak mowilex gloss dan wheatershield gloss atau merk Orchid Water Base Enamel Paint, Orchid Water Base Enamel Paint hanya membutuhkan 20 hingga 30 menit kering dan dapat bisa disentuh. Sedangkan cat dengan Cat Minyak Alkid Enamel paint harus menunggu hingga 4 jam kering dan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Orchid water base enamel paint telah melalui uji laboratorium dan hasilnya dapat bertahan hingga 3 tahun lamanya. Kalau cat-cat lainnya biasanya membuat pagar besi karatan sebab tidak memiliki flexibilitas lapisan film cat yang tinggi, artinya cat lain tidak bisa mengikuti perkembangan besi saat susut maupun terkena hujan dan sinar matahari yang membuat besi menjadi karatan.

Sebelum menggunakan cat pagar besi, sebaiknya anda periksa kondisi besi tersebut, pada bagian besi yang banyak karatnya gosok dengan amplas yang lebih kasar sedangkan yang lain gunakan dengan amplas halus, ini hanya untuk membersihkan kotoran yang ada pada besi-besi tersebut. Penggunaan cat orchid biasanya di campur dengan air dengan takaran antara 20 hingga 30 persen. Pengecatan dilakukan dua kali dengan bertahap antara 20 hingga 30 menit menunggu keringnya lapisan cat pertama.

Berapa perkiraan harga cat pagar besi ?

Harga cat pagar besi tentu sangat beragam sesuai dengan kualitas yang di sediakan, saya ambil contoh harga cat seiv 20 liter dengan tipe SEIV 0005,0008,0012,0031,0034,0037,0038, mencapai angka 1,4 juta. Jadi kalau ingin tampil lebih bagus dan awet kembali kepada budget masing-masing. Kalau yang sederhana cukup menggunakan cat syntetic merk kuda terbang dengan perkiraan harga antara 10 ribu perbotolnya. Untuk kelas menengah carilah cat dengan harga 100 ribuan dari merk seiv.