Memilih Dekorasi Interior Rumah Minimalis agar Rumah Tampil Menawan

Sponsored Links

Memilih Dekorasi Interior Rumah Minimalis agar Rumah Tampil Menawan

Dekorasi interior rumah minimalis – Tidak mudah untuk membuat rumah yang modis karena disamping membutuhkan dana yang besar kita juga harus bisa membuat desain eksterior dan interior rumah yang modis dan bergaya. Ada banyak model desain yang bisa diaplikasikan pada rumah kita yang membuat rumah tampak modis dengan dekorasi rumah minimalis bisa menjadi pilihan yang terbaik karena sedang menjadi trend saat ini. Tentu saja kita harus bisa menyelaraskan karakteristik gaya interior dan eksterior rumah kita supaya tampak bagus. Ini artinya kita tidak hanya mengaplikasikan desain minimalis untuk eksterior rumah kita tetapi juga untuk interior rumah kita. Bila anda ingin mengaplikasikan konsep modern minimalis di rumah anda maka ada beberapa hal sederhana dan mendasar yang perlu anda perhatikan mengenai interior rumah minimalis.

Gambar-interior-rumah-minimalis

Konsep Dasar dan Karakteristik Dekorasi Rumah Minimalis

Hal yang penting dan sangat mendasar dalam konsep dekorasi rumah minimalis adalah karakteristik yaitu simple atau sederhana, dinamis dan elegan. Itulah kenapa corak bangunan rumah dengan desain minimalis pada umumnya juga sederhana, tidak terlalu banyak ornament dan lebih cenderung didominasi oleh pola garis vertical, horizontal atau diagonal. Demikian juga interior rumah minimalis juga relative sederhana, lega namun elegan.bila anda tertarik untk mengaplikasikan konsep minimalis di rumah anda makan anda bisa mulai dengan memilih furniture interior yang memiliki bentuk-bentuk sederhana berupa kotak seperti coffee table kotak yang rendah, sofa berbentuk kotak persegi dan buffet yang kotak pula. Buffet pada umumnya memang berbentuk seperti lemari tapi untuk rumah bergaya minimalis buffet cukup dibuat tanpa kaki seperti lemari pada umumnya. Buffet cukup dibuat kotak lalu ditempelkan di tembok ruang tamu.

Kesederhanaan juga bisa dilihat dari dekorasi interior rumah minimalis seperti pemilihan pigura foto atau lukisan yang berbentuk kotak persegi. Anda bisa juga memasang cermin hias di ruang tamu, supaya cocok dengan karakteristik minimalism aka disarankan untuk memilih cermin dengan bingkai kotak. Anda juga bisa memasang rak yang berfungsi untuk meletakkan beberapa barang atau sebagai hiasan. Rak yang cocok adalah rak yang memiliki desain sederhana berupa lembaran papan yang ditempel langsung di tembok. Di sini anda perlu mempertimbangkan formasi yang tepat untuk rak sehingga bisa menjadi dekorasi yang bagus untuk ruang tamu.

Tips Sederhana Dekorasi Rumah Minimalis Tampil Cantik

Pemilihan pernak-pernik hiasan pada ruang tamu juga perlu diperhatikan agar dekorasi rumah minimalis benar-benar sempurna. Usahakan anda memilih hiasan yang sederhana saja baik dari segi model maupun warna. Patung atau lukisan bergaya realistis yang mendetail sangat tidak cocok untuk interior rumah minimalis. Sebagai gantinya anda bisa memilih hiasan yang bertema surealis seperti lukisan atau patung bergaya surealis. Bisa juga anda memasang kendi-kendi hias dengan model surealis dengan satu jenis warna saja. Anda juga bisa memasang hiasan interior yang menggunakan unsur-unsur alam seperti coffee table dengan laminasi kayu, table lamp yang terbuat dari batu dan lain sebagainya. Untuk lantai anda bisa memilih karpet yang minimalis atau mungkin bergaya retro.

Pilihan warna untuk interior rumah minimalis sedikit rumit karena bisa bermacam-macam tetapi disarankan untuk memilih satu atau dua warna saja yang saling berdegradasi. Anda bisa memilih warna krem dengan coklat, atau biru tua dengan biru muda. Sebelum menyelesaikan dekorasi rumah minimalis sebaiknya mengaplikasikan berbagai macam warna-warna tegas yang kontras tetapi terlebih dahulu gunakan komputer untuk memastikan paduan warna tersebut cocok apa tidak.