Memilih Desain Rumah Minimalis Untuk Hunian Idaman

Sponsored Links

Memilih Desain Rumah Minimalis Untuk Hunian Idaman

Salah satu desain rumah yang anda inginkan mungkin adalah desain rumah minimalis. Tentunya, desain rumah yang minimalis sekarang memang sedang booming di masyarakat urban. Di daerah perkotaan, desain rumah secara minimalis menjadi popular dikarenakan menggambarkan ciri orang metropolitan. Kehidupan metropolitan yang terkenal dengan kepraktisan, sederhana namun tetap nyaman menjadi ciri khas kehidupan metropolis. Hal inilah yang menjadi dasar dari munculnya desain rumah yang minimalis terutama di daerah perkotaan. Perkembangan dari desain minimalispun kini telah semakin banyak. Sehingga tidak jarang, penggunaan konsep minimalis pada rumah sering dikombinasikan dengan sentuhan modern, klasik bahkan futuristic. Bagi anda yang ingin membangun hunian idaman, konsep apa yang anda inginkan untuk rumah anda nanti?Desain-rumah-minimalis-2-lantai

Tatanan Ekterior Desain Rumah Minimalis

Di era yang serba teknologi ini, nilai-nilai kepraktisan mulai sering diadopsi oleh masyakarat, terutama di Indonesia. Dalam konsepnya sendiri, desain rumah minimalis muncul dikarenakan tatanan dalam ruangan yang sederhana namun terkesan praktis. Hal inilah yang sering membuat masyarakat luas ingin membuat hunian idaman mereka dengan berkonsep minimalis. Dalam ruangan yang ditata secara minimalis, anda dapat merasakan sensai ruangan yang dekat dengan anda. Dimanapun anda melangkah, anda akan menemukan ruangan yang anda butuhkan. Karena pada tata ruangan pada desain minimalis memang tidak terlalu luas sehingga satu ruangan dengan ruangan yang lain jaraknya sangat terjangkau. Namun, luas yang tidak terlalu besar ini bukan berarti membuat ruangan anda sempit, karena dengan penataan ruangan yang tepat minimalis, justru akan mengakibatkan sensasi nyaman dan elegan dalam ruangan yang diciptakan dengan konsep minimalis.

Dalam penataan ruangan luar atau sering disebut eksterior dengan konsep minimalis, tentunya berbeda dengan konsep rumah lainnya. Pada desain rumah minimalis, penataan ekterior ditekankan pada penggunaan perabotan atau benda-benda yang tidak terlalu memakan tempat, namun tentu nyaman untuk digunakan. Hal ini ditujukan agar penataan pada ruangan yang terbatas menyajikan kesan yang luas pada ruangan dengan tatanan minimalis. Bagi anda yang ingin membangun rumah dengan konsep minimalis, perhatikan pula tatanan ekterior. Kebanyakan, teras pada rumah berdesain minimalis tidak terlalu luas, sehingga anda tidak perlu meletakkan kursi dan meja pada teras ruang tamu. Jika anda memang sangat menghendaki adanya meja atau kursi pada teras depan anda, pilih perabotan atau mebel yang kecil tapi tetap nyaman tentunya. Taman yang kecil dengan tanaman yang tidak terlalu besar tentu menjadi pilihan yang baik dalam penataan dengan konsep minimalis.

Tatanan Interior Desain Rumah Minimalis

Selain tatanan ekterior pada rumah, tentu tatanan interior tidak kalah penting. Justru, tatanan interior pada minimalis cenderung lebih menonjol. Hal ini dikarenakan penggunaan perabotan sampai tatanan pada desain rumah minimalis memiliki ciri-ciri khususnya, sehingga pemilihan tata ruang yang tidak tepat akan menghilangkan konsep minimalis. Dalam memilih perabotan rumah minimalis, berhati-hati pada pemilihan ukuran perabot. Karena rumah minimalis memiliki konsep sederhana, sehingga pilihlah perabotan rumah yang kecil dengan sedikit ornamen.

Pemilihan perabot yang terlalu mewah, besar dan banyak ornament justru akan membuat kesan sempit pada rumah berkonsep minimalis anda. Pilih perabot yang tidak terlalu besar dengan bahan yang nyaman serta warna yang menarik. Jika anda bosan dengan model perabotan yang itu-itu saja, anda bisa bermain pada warna atau bentuk yang lucu pada perabotan anda. Dan inilah keunggulan dari konsep desain rumah minimalis, anda dapat lebih mengeksplor lagi inovasi anda secara lebih luas.