Memilih Konsep Home Styles Yang Sesuai Untuk Anda

Sponsored Links

Memilih Konsep Home Styles Yang Sesuai Untuk Anda

Memiliki rumah cantik dan enak dilihat adalah impian bagi banyak orang. Mereka rela menghabiskan ratusan juta bahkan hingga berkorban segalanya demi mendapatkan rumah impian mereka. Dan dengan semakin banyaknya varian home styles dewasa ini, hal tersebut memberikan pilihan yang lebih luas bagi para calon pemilik rumah untuk bisa menemukan konsep desain dan gaya bangunan yang sesuai dengan minat dan keinginan mereka. Namun, patut kita sadari bahwa menentukan gaya hunian seharusnya tidak semata-mata berdasarkan keinginan atau minat saja. Selain itu, masih ada banyak hal yang wajib kita pertimbangkan saat akan memilih konsep bangunan yang sesuai untuk kita seperti budget, lokasi, nilai fungsional, dan banyak lagi.

Home-styler

Memilih gaya hunian yang tepat merupakan masalah tersendiri yang mau tak mau harus dipecahkan terlebih dahulu oleh para calon pemilik rumah. Tidak hanya hal tersebut akan menentukan tingginya kisaran harga dan biaya yang harus mereka keluarkan, memilih model gaya hunian yang tepat juga berpengaruh sangat dominan terhadap tingkat kenyamanan yang akan mereka peroleh bertahun-tahun mendatang. Oleh karenanya, pantaslah kiranya apabila banyak ahli menganggap bahwa fase penentuan home styles merupakan fase terpenting dalam keseluruhan proses pembangunan rumah hunian. Adapun diantara banyak gaya hunian yang bisa anda pilih, berikut adalah beberapa jenis home styles yang merupakan pilihan populer di dunia real estate saat ini. Beberapa bahkan telah menjadi pilihan utama bagi banyak pengembang dan pemain di industri real estate dikarenakan tingginya minat masyarakat terhadap gaya hunian tersebut.

Dan berikut adalah beberapa jenis Home styles tersebut:

Gaya Rumah Minimalis

Sesuai dengan namanya, gaya rumah minimalis dibuat se-simpel dan se-ringkas mungkin. Rumah bergaya minimalis tidak memiliki banyak dekorasi, penggunaan ornament yang sangat minim, dan lebih mengedepankan sisi fungsionalitas dan compact daripada keindahan. Dan faktanya, disitulah letak keunikan dari rumah bergaya minimalis tersebut.

Salah satu ciri khas dari rumah gaya minimalis adalah konsep desain bangunan yang cenderung mengandung unsur garis-garis tegas vertical dan horizontal, serta minimnya lengkungan atau pola garis asimetris lainnya. Dan walaupun lebih mengutamakan sisi fungsionalitas, rumah gaya minimalis juga bisa di desain seindah dan sebagus mungkin sehingga mengandung nilai-nilai estetika yang tinggi.

Gaya Rumah Modern

Mungkin banyak dari kita yang sedikit merasa kesulitan untuk membedakan antara rumah gaya minimalis dan modern. Faktanya, banyak yang menganggap keduanya merupakan hal yang sama. Walaupun memiliki konsep dan penerapan sisi arsitektur yang hampir mirip, gaya rumah minimalis dan modern ternyata memiliki berbagai perbedaan, terutama pada sisi pemilihan dan penggunaan furniture didalamnya. Rumah modern biasanya menonjolkan sisi keindahan interior dengan menggunakan perabot dan home appliance yang modern dan mutakhir. Rumah modern diperuntukkan bagi mereka yang mendambakan kemudahan dalam segala aspek kehidupan mereka sehari-hari.

Gaya Rumah Klasik

Berseberangan dengan konsep rumah gaya modern, gaya rumah klasik biasanya mudah kita kenali dari banyaknya penggunaan ornament-ornamen dengan desain rumit di berbagai titik bangunan rumah, baik interior dan exteriornya. Rumah gaya klasik lebih menitik beratkan pada penerapan unsure klasik didalamnya, yang termasuk penggunaan ukiran, ornament, patung, dan lain sebagainya.

Bahkan bentuk atapnya pun biasanya juga dibuat dengan nuansa klasik seperti berbagai lengkungan dan tambahan ornamen untuk lebih memperjelas konsep gaya yang diusungnya. Ini jauh berbeda dengan gaya rumah modern dan minimalis yang cenderung flat atau datar tanpa adanya tambahan dekorasi.

Gaya Rumah Korea

Dan jika dilihat dari segi pilihan material yang digunakan, maka nominasi home styles yang natural dan eco-friendly tentunya akan jatuh pada rumah gaya Korea. Selain desain interior dan exteriornya yang unik dan indah, rumah gaya Korea ternyata masih memiliki beberapa keunikan lainnya yang patut kita ketahui, salah satunya adalah pemilihan material bangunannya yang cenderung lebih natural dan ramah lingkungan.

Rumah dengan konsep gaya Korea lebih menekankan pada penggunaan material alami seperti kayu dan batu-batuan, daripada menggunakan bahan olahan seperti besi dan logam lainnya. Oleh karenanya, tidaklah mengherankan apabila rumah gaya korea selalu enak dilihat serta menawarkan kesejukan yang tidak dapat kita rasakan pada rumah gaya lainnya.

Sebenarnya masih banyak lagi konsep home styles yang bisa anda gali lebih jauh, seperti rumah gaya Inggris, Jepang, atau bahkan rumah dengan konsep igloo. Mungkin konsep-konsep tersebut akan kami bahas di pembahasan-pembahasan selanjutnya.

Sebelum anda memutuskan untuk berkonsultasi dengan para professional dalam hal pemilihan gaya konsep rumah yang akan anda bangun, ada baiknya anda mulai menanyakan pada diri sendiri tentang segala hal yang anda inginkan dan apakah hal itu sesuai dengan budget yang ada di tangan anda. Lebih simpelnya, anda bisa menanyakan pada diri anda sendiri apakah anda menginginkan rumah dengan banyak ruangan atau sedikit, bertingkat atau tidak, dan banyak lagi. Sekali lagi, semua jawaban yang anda buat akan anda jadikan acuan awal dalam menentukan gaya rumah yang cocok untuk anda. Untuk itu, harap dipastikan untuk menyesuaikan jawaban-jawaban tersebut dengan tingkat kebutuhan yang anda rasakan.

Perlu anda pahami bahwa setiap orang memiliki criteria tersendiri akan rumah idaman mereka masing-masing. Beberapa orang lebih memilih untuk tinggal di rumah sederhana, beberapa lebih menyukai rumah yang berornamen kompleks dengan dekorasi yang rumit dan mewah. Dan apapun jenis home styles yang anda pilih, luangkan waktu sejenak untuk membayangkan seperti apa hasil yang akan anda dapatkan dan pastikan anda akan merasa nyaman untuk tinggal didalamnya selama bertahun-tahun mendatang.

Dan melihat perkembangan desain hunian saat ini, kita seakan-akan dimanjakan dengan semakin banyaknya pilihan home styles yang bisa kita temukan di industri real estate. Bisa dibilang, kita tidak akan pernah kehabisan pilihan untuk mendapatkan pilihan hunian yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, maka hampir bisa dipastikan bahwa setiap orang akan mampu menemukan gaya hunian yang tepat dan sesuai dengan criteria pilihannya.

Meminta bantuan kepada para professional untuk menentukan konsep home styles yang sesuai untuk anda adalah sesuatu yang bijaksana. Namun, jika pun anda ingin menentukan segalanya sendiri, tidak ada yang salah dengan hal tersebut, selama anda benar-benar memahami segala hal yang menyangkut gaya-gaya hunian tersebut. Jangan sampai anda salah memilih dan merasa kecewa dikemudian hari.

Untuk itu, adalah sangat disarankan bagi siapa saja untuk meluangkan sedikit waktu dan tenaganya untuk mempelajari lebih jauh mengenai berbagai gaya hunian yang ada saat ini, sehingga memungkinkan mereka untuk melakukan perbandingan dan menentukan yang terbaik pilihan-pilihan yang tersedia. Beberapa sumber bisa anda jadikan acuan untuk mendapatkan berbagai informasi seputar home styles yang populer saat ini, salah satunya adalah internet. Saat ini ada ratusan atau bahkan ribuan website yang memfokuskan diri membahas tentang desain hunian. Anda bisa memilih beberapa yang memiliki reputasi baik dibidangnya, untuk bisa anda jadikan sumber acuan pembelajaran berbagai konsep gaya rumah.