Memilih Meja Minimalis Agar Rumah Memiliki Kesan Modern

Sponsored Links

Memilih Meja Minimalis Agar Rumah Memiliki Kesan Modern

Desain minimalis adalah solusi bagi yang memiliki rumah sederhana namun ingin tampil modern, tidak hanya ornament namun pemilihan furniture seperti lemari, kursi dan meja juga harus sesuai dengan konsep rumah. Di bawah ini adalah beberapa pilihan furniture meja minimalis untuk rumah anda.Contoh-meja-minimalis

Meja Minimalis Kaca

Penggunaan meja kaca akan menampilkan kesan mewah dan modern, padahal modal yang dikeluarkan tidak terlalu banyak bahkan tergolong sedikit. Ide kreatif yang bisa di tampilkan disini adalah dengan membuat kaki meja dan model tumpuk seperti meja minimalis tipe Twister Clear Square, cukup dengan dua kaki yang terbuat dari bahan stainless steel untuk pemilihan kaca sebaiknya menggunakan kaca warna gelap agar meja minimalis kaca ini memiliki kesan ekslusif. Penempatan meja kaca lebih banyak di ruang tamu maupun ruang keluarga sedangkan untuk meja kerja dan meja belajar sepertinya tidak cocok dengan penggunaan meja ini, sebab ukuran kecil dan tingginya hanya 50 cm.

Meja Minimalis Ruang Tamu

Tidak hanya meja kaca saja, banyak sekali pilihan untuk membuat ruang tamu memiliki kesan istimewa dengan menetapkan pilihan meja minimalis yang tepat. Contoh menggunakan bahan dari kayu jati, rata untuk meja ruang tamu memiliki ukuran tidak terlalu tinggi sekitar 50 cm, sedangkan bentuk dan ukiran terdapat banyak pilihan, apalagi kalau anda langsung mengunjungi pada tempat pembuatan di jepara akan bingung sendiri selain itu harga tentu sangat istimewa paling tidak 2 jutaan ke-atas.

Meja Minimalis Murah

Bila budget anda tidak terlalu banyak namun ingin selalu tampil modern, pilihannya pada meja dengan bentuk sama namun bahan pokoknya tidak dari papan solid seperti kayu jati, menggunakan triplek tebal dengan harganya lebih murah. Kekurangan meja dari bahan triplek ini tidak tahan dengan air, serta mudah rusak sehingga setiap tahun harus melakukan peremajaan dengan pembelian meja baru.

Bila anda tidak cocok dengan penggunaan meja murah yang terbuat dari triplek atau tidak terlalu suka dengan model klasik dengan menggunakan meja dari kayu jati. Maka anda bisa menggunakan sofa yang bisa dipadukan dengan meja kaca dan meja kayu. Kelebihan menggunakan sofa ini bisa menentukan warna yang sesuai dengan cat ruang tamu, kalau ingin tampil muda maka warna hijau muda atau kuning dengan perpaduan sedikit merah akan membuat ruang tamu terkesan lebih hangat. Di tambah menggunakan pencahayaan dengan lampu yang tersembunyi dalam tembok atau lampu meja dengan cahaya sedikit gelap agar memiliki kesan romantis, namun anda harus tetap menyiapkan lampu yang lebih terang untuk mengantisipasi banyak tamu dan membutuhkan cahaya lebih.